%I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %L repository16282 %A Syahri Rahmiyah %D 2019 %T Pengaruh Service Quality dan Electronic Word Of Mouth terhadap Kepuasan Pelanggan Moda Transportasi Ojek Online (Grab) di Sukabumi Selatan Jakarta Barat %X Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pengumpulan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Pengambilan sampling menggunakan metode random sampling, sampel dalam penelitian ini adalah pengguna Grab di Sukabumi Selatan Jakarta Barat sebanyak 104 responden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Elrctronic Word Of Mouth terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil penelitian dengan taraf signifikan 5% menemukan bahwa: (1) Service Quality berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, dan (3) Service Quality dan Electronic Word Of Mouth secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.