eprintid: 16270 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/62/70 datestamp: 2022-08-04 04:27:00 lastmod: 2022-08-04 04:27:00 status_changed: 2022-08-04 04:27:00 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fauzi, Ahmad title: Klasifikasi Online Impulse Buying Berdasarkan Shopping Lifestyle dan Price Discount (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen FEB Uhamka Angkatan 2015) ispublished: unpub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Berdasarkan label cases dari uang saku perbulan untuk pengelompokkan responden pada mahasiswa manajemen FEB UHAMKA angkatan 2015 digunakan untuk meminimalkan variasi antar objek yang ada pada satu cluster, tetapi juga ditunjukkan oleh semakin kecilnya jarak antar kedua objek, maka akan semakin mirip karakteristik dari kedua objek tersebut. Dimana terdapat 4 pengelompokkan yang terbentuk, jika ditentukan 4 cluster terdapat anggota cluster 1 berjumlah 122 anggota, anggota cluster 2 berjumlah 9 anggota, anggota cluster 3 berjumlah 1 anggota, anggota cluster 4 berjumlah 1 anggota. Jika ditentukan 3 cluster terdapat anggota cluster 1 berjumlah 131 anggota, anggota cluster 2 berjumlah 1 anggota, anggota cluster 3 berjumlah 1 anggota. Jika ditentukan 2 cluster terdapat anggota cluster 1 berjumlah 132 anggota, anggota cluster 2 berjumlah 1 anggota. Setelah dilakukan pengelompokkan pada cluster, maka dilanjutkan dengan penilaian pada analisis faktor yang mana Component 1 dengan 1, berada di atas (0,633 > 0,5), pada Component 2 dengan 2 berada di bawah (-0,226 < 0,5), pada Component 3 dengan 3 berada di bawah, (0,225 < 0,5), pada Component 4 dengan 4 berada di bawah (0,248 < 0,5). date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 34 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Asterrina, Febrya dan Tuti Hermiati, 2015. Pengaruh Discount terhadap perilaku impluse buying (Studi Pada : Konsumen Centro Departement Store di Margo City). Beatty, S. E., & Ferrell, M. E. (1998). Impulse buying: Modeling its precursors. Journal of retailing, 74(2), 169-191. Darma, L. A., & Japarianto, E. (2014). Analisa pengaruh hedonic shopping value terhadap impulse buying dengan shopping lifestyle dan positive emotion sebagai variabel intervening pada Mall Ciputra World Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 8(2), 80-89. Drastiana, D. O. (2018). Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Based Online Shopping di Surakarta (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta). Engel, J. F.,Blackwell, R.D., Miniard, P.W.1995. Consumer Behavior.8th Edition.Orlando, Florida: The Dryden Press. Ghozali Imam (2013). AplikasiAnalisis Multivariate Dengan Program SPSS. EdisiKetujuh. Semarang :BadanPenerbitUniversitasDiponegoro. Giantari, I. G. A. K. (2016). Pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement terhadap Impulse Buying Behaviour Masyarakat di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen, 5(8). Hamdi , Asep Saepul & Bahrarudin E. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan. CV. Budi Utama. Yogyakarta. Deepublish Istianah, Z. (2019). Pengaruh kemasan dan harga produk sari buah mangrove somano terhadap keputusan pembelian konsumen muslim (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya). Kotler, Philip & Keller, Kevin. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi13 Jilid2. Erlangga. Jakarta. Kusuma, A., Sudrajat, N. M., & Kurniawan, F. R. (2019). Pengaruh Price Discount Dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying (Studi Kasus Pada Indomaret Unit Dirgahayu). Jurnal Makro Manajemen, 3(2), 210-224. K. Philip, K. Hermawan, dan S. Iwan, marketing 4.0 Bergerak Dari Tradisonal Ke Digital, Cetakan ketiga April 2019. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Mandey, Silvia L (2009), "Pengaruh Faktor Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen", Vol 6(1) 2009: 92-100. Melina, M., & Kadafi, M. A. (2018, January). Pengaruh Price Discount dan in- Store Display terhadap Impulse Buying pada Matahari Department Store di Samarinda. In Forum Ekonomi (Vol. 19, No. 2, pp. 201-209). Mowen, J.C., & Minor, M. 1998. Consumer Behavior.4th Edition.New Jersey: Prentice Hall. Peter, J. Paul dan Olson, Jerry C. Consumer Behavior and Marketing Strategy. New York:McGraw-Hill, 2010. Peter dan Olson (2014:256) Prastia, F.E., (2013), Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying Behaviour Pelanggan Toko Elizabeth Surabaya, Jurnal Manajemen & Kewirausahaan, Vol. 7, No.2. Rahmawati, A. (2018). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Dan Promosi Penjualan Terhadap Emosi Positif Dan Dampaknya Terhadap Pembelian Impulsif Dalam E-Commerce Berrybenka. Com (Bachelor's thesis, Jakarta: Fakultas. Ekonomi dan Bisnis Uin Syaraif Hidayatullah). Salomon, M. R. 1999. Consumer Behavior: Buying, Having, and Being. 4th Edition.New Jersey: Prentice Hall. Santy, R. D., & Adhipratama, M. I. I. (2013). Display toko, Gaya Hidup, dan Pembelian Impulsif. Majalah Ilmiah Unikom, 1(1). Setyosari, H. P. (2016). Metode penelitian pendidikan & pengembangan. Prenada Media. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D.Bandung : CV ALFABETA Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta Sugiyono. (2016). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta Singgih Santoso, 2015 Menguasai Statistik Multivriat Konsep Dasar dan Aplikasi dengan SPSS. Sumarwan, U. 2017. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia. Suryani, H. (2015). Metode riset kuantitatif. Penerbit Prenadamedia Group, Indonesia. Sutisna.2002. Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran.Bandung: Remaja Rosdakarya. Tambuwun, M. (2016). Shopping lifestyle as intervening relation between hedonic motive and gender on impulse buying. International Journal of Business and Finance Management Research, 4, 9-16. Tan, P.N., Steinbach, M., Kumar, V. (2006) Introduction to Data Mining. Boston: Pearson Education Timotius, K. H. (2017). Pengantar Metodologi Penelitian: Pendekatan Manajemen Pengetahuan untuk Perkembangan Pengetahuan. Penerbit Andi. Tjiptono, Fandy, dkk. 2008. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Penerbit Andi. Garuda Indonesia Annual Report 2009 – 2013. Utami, C. W., 2010, Manajemen Ritel Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia, Jagakarsa, Jakarta: Salemba Empat. Waani, R. C., & Tumbuan, W. J. A. (2015). The influence of price discount, bonus pack, and in-store display on impulse buying decision in hypermart Kairagi Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 3(3). Widarjono, Agus. 2010. Analisis Statistika Multivariate Terapan. Yogyakarta : UPP STIM YKPN. Wijaya, A. M., Hufron, M., & Slamet, A. R. (2017). Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Behavior (Studi Kasus Pembelian Hijab Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 6(02). Wilujeng, S. (2017). Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying Konsumen Indomart di Kecamatan Sukun Kota Malang. Skripsi, tidak diterbitkan. Universitas Kanjuruhan Malang. Zikmund W.G, 1997, Bussines Research Methods, Fifth Edition, The Dryden Press Harcourt Brace college Publishers, New York. Klasifikasi Online citation: Fauzi, Ahmad (2019) Klasifikasi Online Impulse Buying Berdasarkan Shopping Lifestyle dan Price Discount (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen FEB Uhamka Angkatan 2015). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16270/1/FEB_MNJ_1502025284_Ahmad%20Fauzi.pdf