eprintid: 16231 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/62/31 datestamp: 2022-08-04 02:18:45 lastmod: 2022-08-04 02:18:45 status_changed: 2022-08-04 02:18:45 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Saputra, Nurman title: Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Redmi 3 Pro di Summarecon Mall Bekasi ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini merupakan jenis penelitian field reserch dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen/pemakai Hanphone Xiaomi Redmi 3 Pro dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 109 responden. Pengambilan sampel menggunakan tehnik random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan menggunakan uji – t dengan taraf signifikansi a = 5%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama: Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Kualitas Produk 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 7,664 > ttabel 1,982 dari ketentuan df= n – k atau df= 109 – 3 = 106 maka diperoleh ttabel 1,98260 dan hubungannya adalah positif, artinya jika Kualitas Produk meningkat maka Keputusan Pembelian akan mengalami peningkatan. Kedua, Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikansi variabel Harga 0,001 < 0,05 dan nilai thitung 2,205 > ttabel 1,982 dari ketentuan df= n – k atau df= 109 – 3= 106 maka diperoleh ttabel 1,98260 dan hubungannya adalah positif, artinya jika Harga meningkat maka Keputusan Pembelian akan mengalami peningkatan. Dan yang ketiga, Kualitas Produk dan Haraga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini mendukung pernyataan pemasaran yang efektif dapat meningkatkan serta menguntungkan perusahaan karena banyaknya konsumen yang merasakan Kualitas Produk dan Harga yang diberikan. Hasil ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana Fhitung lebih besar dari Ftabel (43,772 > 3,08) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 28 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alfre, O. (2013). Influences of Price And Quality On Consumer Purchase Of Mobile Phone In The Kumasi Metropolis In Ghana A Comparative Study. Euroean Journal of Business and Management. Vol 5 No 1. ISSN 2222-1905. Alma, Buchari. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Anggita, R., dan Ali, H. (2017). The Influence of Product Quality, Service Quality and Price to Purchase Decision of SGM Bunda Milk (Study on PT. Sarihusada Generasi Mahardika Region Jakarta, South Tangerang District). Vol 3 No 6. Page 261-272. ISSN 2412-9771. Assauri, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers. Buchory, Achmad Herry., dan Saladin Djaslim. (2010). Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Bandung: Linda Karya Buyung, S. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Semen Tiga Roda di Toko Lico. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi. Vol 16 No 4. Direja, Ade Herman. (2011). Buku Ajar Asuhan Keperawatan Jiwa. Yogyakarta: Nuha Medika. Engel, James F., Blackwell, Roger D., Miniard, Paul W. (2011). Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa. Fandy, Tjiptono. (2011). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia. Fernando, M. F., dan Aksari, N. M. A. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sanitary Ware Toto di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Unud. Vol 7 No 1. Page 441-469. ISSN 2302-8912. Gerung, C. J., Sepang, J., dan Loindong, S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan X-trail pada PT. Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA. Vol 5 No 2. Page 2221-2229. ISSN 2303-1174. Habibah, U. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi dan Bisnis. Vol 1 No 1. Page 31-48. Indonesia: Perason. Indriyo Gitosudarmo. (2011). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE Yogyakarta. Joshua, D., dan Padmalia, M. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal enterpreneur dan enterpreneurship. Vol 5 No 1. Kasmir. (2011). Analisis Laporan Keungan. Jakata: PT Raja Grafindo Persada. Kianpour, Jusoh, and et al. (2014). Environmentally Friendly As A New Dimension Of Product Qulity. International Journal Of Quality and Realibility Management. Vol 31 Issue 5. Page 547-565. Kotler, Philip and Gary Armstorong. (2012). Prinsip-prinsip Pemsaran. (Edisi 13 Jilid 1). Jakarta: Erlangga. ______________________________. (2011). 10th Edition. Marketing an Introduction. ______________________________. (2014). Principle Of Marketing. (Edisi 15). New Jersey: Pearseon Pretice Hall. Kotler, Philip., dan Keller, K.L. (2011). Manajemen Pemasaran. (Edisi 13 Jilid 1 dan 2). Jakarta; Erlangga. ___________________________. (2016). Marketing Management. (Edisi 15). New Jersey: Pearseon Pretice Hall. Manaf, Abdul. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. (Edisi 1). Jakarta: Mitra Wacana Media. Mariana. (2015). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Industri UKM Amplang UD. Sinar Rejeki Di Samarinda.E-Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. Vol 3 No 2. Page 388-402. ISSN 2355-5408. Martini, T. (2015). Analisi Pengaru Harga, Kualitas Produk dan Desain Terhadap Keputussan Pembelian Kendaraan Bermotor Merek Honda Jenis Skutermatic. Jurnal Penelitian. Vol 9 No 1. Mowen. (2012). Manajemen Biaya. Jakarta: Salemba Empat. Rosad dan Suparyanto. (2015). Manajemen pemasaran. Bogor: In Media. Schiffman, Kanuk. (2013). Consumer Behavior. (10 Edition). Singapore: Prentice Hall. Setiadi, Nugroho J. (2010). Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta. Sukirno, Sadono. (2011). Makro Ekonomi Teori Pengantar .(Edisi Ketiga). Jakarta: Rajawali Pers. Tamunu, M., dan Tumewu, F. (2014). Analyzing The Influence Of Price and Product Quality on Buying Decision Honda Matic Motorcyles in Manado.Vol 2 No 3. Page 1255-1263. ISSN 2303-1174. Tjiptono, Fandy. (2012). Service Manajemen Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset. citation: Saputra, Nurman (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Redmi 3 Pro di Summarecon Mall Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16231/1/FEB_MNJ_1502025197_NURMAN%20SAPUTRA.pdf