eprintid: 16220 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/62/20 datestamp: 2022-08-03 08:24:17 lastmod: 2022-08-03 08:24:17 status_changed: 2022-08-03 08:24:17 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Kurniawan, Rahmat title: Pengaruh Citra Merek dan Atribut Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Showrom Yamaha Victory Motor Tangerang Selatan ispublished: unpub subjects: HD61 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan atribut produk terhadap kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Yamaha victory motor dengan jumlah populasi sebanyak104. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik slovin, dengan taraf kesalahan yang ditoleransi sebesar 5%. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil regresi path, dalam koefesien jalur Hasil dari koefesien Jalur yang (I) menyatakan bahwa dapat diketahui nilai signifikan dari kedua variabel x2 0,020 lebih kecil dari pada 0,05 hasil ini di simpulkan bahwa x2 berpengaruh terhadap x1 di lihat dari standardized coeffecients nya sebesar 0,228 dan nilai r square nya 0,052 di bulatkan menjadi 5,2% Hasil dari koefesien jalur yang (II) menyatakan bahwa Dapat diketahui nilai signifikan dari ketiga variabel x2, x1, terhadap y dari nilai signifikannya makan x2 0,006 dan x1 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 dan dari standardize coeffeciens nilai x2 0,237 dan x1 0,464 berpengaruh terhadap koefesien jalur y dengan nilai e1=0,8240 dibulatkan menjadi 8,24%. Dan hasil dari koefesien jalur yang (I) dan yang ke (II) maka kita gabungkan bahwa x2 berpengaruh terhadap x1 dan x1 berpengaruh terhadap x2 dari ke dua varibel tersebut berpengaruh terhadap koefesien jalur y dengan nilai e1=0,8240 di bulatkan menjadi 8,24% Oleh sebab itu, peneliti memberikan saran kepada perusahaan yamaha victory motor agar pengembangkan citra merek lebih dikenali oleh masyarakat dan atribut produk desain yamaha tersebut yang selalu menawarkan produk yang sangat bagus kepuasan konsumen produk yang di tawarkan sesuai dengan keiginan konsumen agar fasilitas yang di berikan sangat memuaskan date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 29 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Achmad, E. Kuncoro dan Riduwan. 2014. Cara Menggunakan dan Memakai Path Analysis (Analisis Jalur). Cetakan ke-6. Bandung: Alfabeta. Afnan, Akhmad. 2014. “Pengaruh Ukuran Dewan komisaris, dan Proporsi Komisaris Independen Terhadap Kinerja Keuangan, dengan Manajemen Laba Sebagai Variabel Intervening”. Skripsi. Universitas Diponegoro Semarang. Against Impulse Purchase Decisions. JIEP-Vol. 17, No.1 (2017) Alfian, B, . 2012. Pengaruh citra merek (brand image) terhadap pengembalian keputusan pembelian mobil Toyota kijang inova. Makasar : universitas hasanudin. Amin, Anam. Saeed, Rashid. Lodhi, Mr. Rab Nawaz. Mizna. Simra. Iqbal, Anam. Rida-e-Tehreem. (2013). The Impact of Employees Training On The Job Performance in Education Sector of Pakistan. Middleeast Journal of Scientific Research Vol.17, No.9 Anber Abraheem Shlash Mohammad, Shireen Yaseen Mohammad Alhamadani, (2017). Service Quality Perspectives and Customer Satisfaction in Commercial Banks Working in Jordan. Tesis Petra University, Jordan. Aris, Ananda, 2014. Kreativitas untuk Booming. Jakrata : Gramedia widiasarana indonesia Arumsari, Swastha. 2013. “Manajemen Pemasaran Modern” Liberty, Yogyakarta. Asep Saepul Hamdi dan E. Baharuddin. 2014. Metode Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Deepublish. Buchori , Alma, 2013. Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung : alfabeta Cahya, S, .(2018). The Influence of Product Quality, Brand Image, and Price on Purchase Decision with Consumer Satisfaction as Intervening Variable (Studies On Communities Using Samsung Smartphones in Kecamatan Pedurungan Semarang). Journal of Management, 4(4). Chirstian Lasender,.2013. citra merek, kualitas produk, dan promosi pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen pada makanan tradisional. Manado : Jurnal Emba. Diab Balqis, (2013) Pengaruh nilai pelanggan dan citra merek terhadap kepuasan konsumen dalam meningkatkan retensi pelanggan. Semarang: Skripsi dari Universitas Diponegoro (2013) Fandy Tjiptono, Ph.D. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta. Harianto. 2013. Analysis Of The Effect Of Service Quality, Brand Image, And Atmosphere On Consumer Loyalty With Consumer Satisfaction As Variable Intervening Consumer Deja-Vu Suarabaya. Journal Of Marketing Management. Vol (1), Hawkins, D.I., dan Mothersbaugh, D.L. (2010) Consumer Behavior: Building Marketing Strategy.11th edition. McGraw-Hill, Irwin. Kinnear, Thomas C. dan Taylor, James R (2013). Riset Pemasaran: Pendekatan terpadu jilid 1. Jakarta: Erlangga Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga. Kotler, dan Keller, .(2013:27). Manajemen Pemasaran edisi ketigabelas jilid 1 dan 2 dialih bahasakan oleh Bob Sabran, Jakarta. : Erlangga. Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2014), Principles of Marketin, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga Kris H. Timotius. 2017. Pengantar Metodologi Penelitian, ANDI, Yogyakarta. Lasander, C. (2013). Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen pada Makanan Tradisional. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(3). Ling chen Hoe 2018 the effect of product quality on customer satisfaction and loyality Malaysia University of Science and Technology, Malaysia Love, L, dan Wright. 2013. Pemasaran jasa (terjemahan). Jakarata: Gramedia Mochammad, M, .2013. the impact of electeronic word of mouth onconsumers purchasing decitions.jakarta: journal of computer applications. Moenir, H.AS, Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia, Bumi Aksara. Jakarta 2013. Novan, H, dan R.Octavia. 2014. Analisis pengaruh citra merek dan mutu layanan terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya terhadap loyalitas konsumen. Bandung indonesia : jurnal indept. Novita, S, .(2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Pada Giant Hypermarket Mall Samarinda Central Plaza di Samarinda; Jurnal Administrasi. Nugroho, N. A. (2015). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Counter Perdana Di Gresik). Jurnal Administrasi Bisnis, 20(1). Pancaningrum, Erminati. "Visual Merchandise and Store Atmosphere: Influence Prisgunanto, Ilham (2016). Komunikasi Pemasaran: Strategi dan Taktik. Penerbit Bogor: Ghalia Indonesia. Priyatno, Dwi (2012). SPSS untuk versi 21. Yogyakarta: Andi Publhiser Royan, Frans M (2014). Marketing Selebrities. Jakarta: PT Elex Media Komputindo Putra, D. A., Hufron, M., & Slamet, A. R. (2017). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Agya Di Kota Malang (Studi Kasus Pembelian Mobil Toyota Agya di Dealer Toyota Kartika Sari Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 6(1). Qomariah, N. 2012. Effect of Service Quality and Institutional Image on Satisfaction and Customer Loyalty. Journal of Management Applications, 10 (1). Rangkuti, Freddy, (2013), “Creating Effective Marketing Plan”. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama Rivai, A. R., & Wahyudi, T. A. (2017). Pengaruh Persepsi Kualitas, Citra Merek, Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi. Royan, Frans M (2015). Marketing Celebrities. Penerbit Jakarta: PT. Elex Media Komputindo. Santoso, Singgih dan Tjiptono, Fandy (2013), Riset Pemasaran: Konsep dan Aplikasi dengan SPSS, PT Elex Media Komputindo, Jakarta Schiffman dan Kanuk (2017). Perilaku Konsumen. Edisi 7. Alih Bahasa: Zoelkifli Kasip. Penerbit Jakarta: Indeks. Septyaningrum, C., Haryono, A. T., & Fathoni, A. (2018). The Influence of Product Quality, Brand Image, and Price on Purchase Decision with Consumer Satisfaction as Intervening Variable (Studies On Communities Using Samsung Smartphones in Kecamatan Pedurungan Semarang). Journal of Management, 4(4). Setiadi, Nugroho J.(2013). Perilaku Konsumen. Prenada Media, Jakarta Setyosari, Punaji. 2016. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta : Kencana Prenadamedia Group. Shahroudi, K., & Naimi, S. S. (2014). The Impact Of Brand Image On Customer Satisfaction And Loyalty Intention (Case Study: Consumer Of Hygiene Products). International Journal Of Engineering Innovation & Research, 3 (1), 57-61. Shelli, R, dan S. Toto Rahardjo. (2016). Pengaruh Atribut Produk Rotiboy Terhadap Kepuasan Konsumen. Di Mall Ciputra. Semarang: Diponegoro Journal of Management, 161-169. Shimp, A. Terence (2013). Periklanan Promosi. Jilid I, Erlangga, Jakarta Simamora, Bilson (2012). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Penerbit Surabaya: Pustaka Utama. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabet. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. Suryani & Hendryadi. 2015. Metode Riset Kuantitatif Teori dan Aplikasi pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: Prenada Media Group. Sutisna (2013). Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran. Penerbit Bandung: Remaja Rosdakarya. Swarjana, I Ketut. (2015). Metodologi Penelitian Kesehatan, Edisi Revisi. Yogyakarta: Andi Offset Swastha, Basu dan Irawan 2015). Asas-asas Marketing. Penerbit Yogyakarta: Liberty. Tjipto dan Chandra (2012:121). Pemasaran Stratejik. Yogyakarta: ANDI. Tjiptono, Anastasia Diana, 2016. Pemasaran esensi dan aplikasi . Yogyakarta ; Andi offset. Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi. Yanuarista,T, Handoyo, eat al dan widiartanto.(2015). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Produk Tupperware ,Kudus:. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 4(3), 255-263. Zeithmal, V.A. & Merry Jo. Bitner, 1990, “Service Marketing”. 2 nd editions, New York: Mc Graw Hill. citation: Kurniawan, Rahmat (2019) Pengaruh Citra Merek dan Atribut Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Showrom Yamaha Victory Motor Tangerang Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16220/1/FEB_MNJ_1502025212_Rahmat%20Kurniawan.pdf