eprintid: 16217 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/62/17 datestamp: 2022-08-03 08:15:14 lastmod: 2022-08-03 08:15:14 status_changed: 2022-08-03 08:15:14 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ghafari, Muhammad Rafi title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk terhadap Kepuasaan Pelanggan Kentucky Fried Chicken di Plaza Depok ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan variasi produk terhadap kepuasaan pelanggan Kentucky Fried Chicken di Plaza Depok. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner yang dilakukan kepada pelanggan KFC di plaza Depok dan diukur menggunakan skala likert. Variabel yang diteliti adalah Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk sebagai variabel independen dan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel dependen. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan non probability sampling. Teknik pengolahan dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 22 dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Model regresi linier berganda yang diperoleh yaitu Ŷ = 1,930 + 0,306 X1 + 0,223 X2 + e, hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas, tidak terjadi autokorelasi dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Hasil analisis koefisien korelasi berganda antara variabel Kualitas Pelayanan dan variabel Variasi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 0,411, yang berarti terdapat hubungan sedang. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel atau 3,576 > 1,98472. Sedangkan variabel variasi produk terhadap kepuasan pelanggan ada pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel atau 2,453 > 1,98472. Secara simultan kualitas pelayanan dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai fhitung > ftabel atau 9,845 > 3,09. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 30 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: AliHasan. (2013). Marketing. Yogyakarta : Media Utama. Alma, Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabet. Basrah Saidani, dan Samsul Arifin. (2013). “Pengaruh Kualitas Produk dan Kulialitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli pada Ranch Market” JOM Vol 3 No 1. Danang, Sunyoto. (2013). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama Anggota Ikapi. Daryanto. (2013). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera, Bandung. Daryanto, Ismanto Setyobudi. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima. Malang: Gaya Media. Dwi Aryani, dan Febrina Rosinta. (2013). “Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan” JOM Vol 17 No 2. Fandy Tjiptono, dan Gregorius Chandra. (2013). Service, Quality and Satisfaction (ed 3). Yogyakarta: Andi. Fandy Tjiptono. (2013). Service Manajemen, Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset. Hasibuan, Melayu, SP. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi, Jakarta : Bumi Aksara. Iksan Ongko Widjoyo, Leoni Julivan Rumambi, dan Yohanes Sondang Kunto. (2013). Analisa Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Layanan Drive Thru McDonald’s Basuki Rahmat di Surabaya. Vol 1 No 1. Hal 1-12. Surabaya. Kotler dan Amstrong. (2013). Marketing Management. Global Edition. 14th Edition.USA:Prentice Hall. Kotler dan Keller (2013). Manajemen Pemasaran. (edisis ketiga belas). Jakarta: Penerbit Erlangga. Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2013). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Index. Kotler, Philip. & Gary Armstrong. (2014). Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall. Liwe, Farli. (2015). Kesadaran Merek, Keragaman Produk, Dan Kualitas Produk Pengaruhnya Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli Di Kentucky Fried Chicken Manado. Jurnal EMBA Vol.1 No.4 Desember. ISSN 2303-1174 Mohammed Wamique Hisam, Shouvic Sanyal, dan Moinuddin Ahmad. (2016). “The Impact of Service Quality on Costumer Satifaction: A Study on Selected Retail Stores in India” JOM Vol 5 No 1. Mohd Shoki Md Ariff, Leong Ooi Yun, Norhayati Zakuan., dan Khalid Ismail. (2013). “The Impacts of Service Quality and Costumer Satisfaction on Costumer Loyalty in Internet Banking” JOM Vol 2 No 2. Ndaru Prasastono, dan Sri Yulianto Fajar Pradapa. (2013). “Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kentucky Fried Chicken Semarang” JOM Vol 6 No 2. Resty Avita Haryanto. (2013). “Strategi Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Restoran McDonald’s Manado” JOM Vol 1 No 4. Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. (2013). Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta. Suparyanto dan Rosad. (2015). Manajemen Pemasaran. Bogor: IN MEDIA. Titik Efnita. (2016). “Pengaruh Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen pada Wedding Organizer” JOM Vol 2 No 2. Tjiptono, Fandy. (2011). Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta : ANDI. Usman. (2013). Manajemen. Jakarta: Erlangga. Vido Iskandar. (2013). “Analisa Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Alex’s Salon Darmo Parl” JOM Vol 1 No 2. Woro Mardikawati, dan Naili Farida. (2013). “Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan, Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Pelanggan Bus Efisiensi (Studi PO Efisiensi Jurusan Yogyakarta-Cilacap)” JOM Vol 2 No 1. Yasir Shafiq, Imran Shafiq, Muhammad Saadat Din, dan Khaliq Ur Rehman Cheema. (2013). “Impact of Service Quality on Costumer Satisfaction: A study of Hotel Industry of Faisalabad, Pakistan” JOM Vol 4 No 2. citation: Ghafari, Muhammad Rafi (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk terhadap Kepuasaan Pelanggan Kentucky Fried Chicken di Plaza Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16217/1/FEB_MNJ_1502025169_MUHAMMAD%20RAFI%20GHAFARI.pdf