eprintid: 16213 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/62/13 datestamp: 2022-08-03 07:15:18 lastmod: 2022-08-03 07:15:18 status_changed: 2022-08-03 07:15:18 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fazri, Mohamad title: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Bauran Promosi dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Restoran Mc Donalds Kemang Jakarta ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner yang dilakukan kepada konsumen restoran McDonald’s Kemang dan diukur menggunakan skala likert. Variabel yang diteliti adalah Kualitas Pelayanan, Bauran Promosi dan Fasilitas sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Sampel yang diambil sebanyak 109 responden dengan teknik pengambilan non probability sampling. Teknik pengolahan dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 22 dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Model regresi linier berganda yang diperoleh yaitu Ŷ = 36,750 + 0,074 X1 + 0,047 X2 + 0,076 X3, hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas, tidak terjadi autokorelasi dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Hasil analisis koefisien korelasi berganda antara variabel Kualitas Pelayanan, variabel Bauran Promosi dan variable Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,191, yang berarti terdapat hubungan kuat. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel atau 3,644 > 1,98260. Sedangkan variabel bauran promosi ada pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel atau 3.359 > 1,98260. Sedangkan variabel fasilitas ada pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel atau 4,324 > 1,98260. Secara simultan kualitas pelayanan, bauran promosi, dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai fhitung > ftabel atau 6,295 > 3,08. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 30 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdurrahman, N.H., 2015. Manajemen Strategi Pemasaran, Bandung: CV. Pustaka Setia. Alma, Buchory., dan Saladin, Djaslim. (2010). Manajemen Pemasaran : Ringkasan Praktis, Teori, Aplikasi Dan Tanya Jawab. Bandung : CV. Linda Karya. Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta Assauri, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers. Babin, 2011. Menjelajahi Riset Pemasaran. Penerbit Salemba Empat. Jakarta. Buchori, Henry Achmad & Djaslim Saladin. 2010. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya. Choirini.I.Mardhotillah, (2013), Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Baseball Food Court Universitas Negeri Surabaya, Jurnal Skripsi, Fakultas Ekonomi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya. Christea Frisdiantara, Pengaruh Dimensi Pelayanan Dan Dimensi Fasilitas Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Universitas Kanjuruhan Malang , Unversitas Kanjuruhan Malang, 2013, hal. 110 Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa. Daryanto., Ismanto Setyobudi. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Malang: Gaya Media. Dewa Bagus Nugraha Windusara, A.A Gd Agung Artha Kusuma, (2015), Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Oppo, Smartphone, E-Jurnal Manajemen Unud, Vol4, No. 12, 4160-4185. Dharmmesta, Basu Swastha., Handoko, T. Hani. 2013. Manajemen Pemasaran Aznalisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. BPFE, Yogyakarta. Ferdinand, Augusty. (2014). Metode Penelitian Manajemen, Semarang, Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Garib, Wini Bin, S. L. H. V. Joyce Lapian, Lisbeth Manake. 2019. Pengaruh Bauran Promosi, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha pada PT. HASJRAT ABADI SENTRAL YAMAHA MALAYAYANG. Jurnal EMBA. Vol.7. 901-910. Ghozali, Imam. 201. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS. Edisi Ketujuh. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Hardiansyah .2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gava Media. J.Setiadi, Nugroho. (2008), Perilaku Konsumen, Jakarta: PT Kencana Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga. Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edii13. Jilid 1. Jakarta:Erlangga Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane (2013), Manajemen Pemasaran, Jilid 2, Edisi 13, Erlangga. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc. Kotler, Philip, Hermawan Kartajaya dan Iwan S. (2017). Marketing 4.0 Moving from Traditional to Digital. Canada: John Wiley & Sons, Inc. Kotler, Philip., Keller, Kevin L. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua, Jakarta: Erlangga. Narmawati, Umi. (2010). Penulisan Karya Ilmiah, Jakarta : Penerbit Genesis Ongko Iksan Widjoyo, Leonid Julivan Rumambi, dan Yohanes Sondang Kunto. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Layanan Thru McDonald’s Basuki Rahmat di Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol.1 No.1 (1-12). Philip Kotler dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran ed.Ketiga Belas . Jilid 2 Terjemahan oleh BOB Sabran MM : Penerbit Erlangga. Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi. Subroto, Suryo. (2009). Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta. Suparyanto & Rosyad. (2015). Manajemen Pemasaran. IN MEDIA: Bogor. Suyanto. 2010. Manajemen Perencanaan Peningkatan Mutu Sekolah. Kementrian Pendidikan Nasional. Jakarta. Tjiptono, Fandi. 2011. Service, Quality & Satisfaction.Yogyakarta : Andi. Tjiptono, Fandy & Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik Ed. 2. Andi: Yogyakarta. Tjiptono, Fandy. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi UHAMKA, FEB. 2014. Pedoman Penyusunan Skripsi, Edisi Revisi citation: Fazri, Mohamad (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Bauran Promosi dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Restoran Mc Donalds Kemang Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16213/1/FEB_MNJ_1502025153_MOHAMAD%20FAZRI.pdf