eprintid: 16204 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/62/04 datestamp: 2022-08-03 04:30:46 lastmod: 2022-08-03 04:30:46 status_changed: 2022-08-03 04:30:46 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Khoirotun, Nisfi title: Pengaruh Visual Merchandising dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Pelanggan Miniso Margo City - Depok) ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Visual Merchandising dan Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Pelanggan MINISO Margo City - Depok). Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Visual Merchandising, Store Atmosphere” sebagai variabel independen dan “Keputusan Pembelian” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan MINISO Margo City- Depok. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi berganda didapatkan hasil Ŷ = 15,549 + 0,193 X1 + 0,250 X2 + e, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,005>0,05, maka tolak H₁ dengan nilai T hitung 2,863 < T tabel 1,97769 untuk visual merchandising. Untuk store atmosphere didapatkan hasil uji dengan tingkat signifikan 0,000<0,05, maka terima H₂ dengan nilai T hitung 3,741 > T tabel 1,97769. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel Visual Merchandising, Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukan angka Adjusted R square 0,156 atau sebesar 15,6% dan sisanya 84,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aziz, Mulyono. (2014). Manajemen. Bandung, Mardika Group. Bagus Wahyu Harsono Putra. (2017) “Pengaruh Merchendise, Promosi Dan Atmosfir Toko Terhadap Keputusan Pembelian (Study Kasus Pada BSM Sengkaling)” E – Jurnal Riset Manajemen PRODI MANAJEMEN Fakultas Ekonomi Unisma. Berman, Barry & Evans, Joel R. 2010. Retail Management (11th ed.) New Jersey: Prentice Hall. Dayang Sunyoto. (2013). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta. CAPS Fahimah (2017) “Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pengunjung di Madam Wang Secret Garden Cafe Malang)” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 28 No. 3 Fring, G.s. (2014). Fashion: from concept to customer 9th edition. Edinburg Gate Harlow: Pearson Education limited. Jeff, Madura. (2007). Pengantar Bisnis. Jakarta. PT Elax Media Komputindo, Kolompok Gramedia. Karen Valentine (2014) “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dakken Coffe & Steak Bandung” Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Telkom Vol. 12 No. 2. Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Edisi Ketiga Belas. Alih bahasa: Bob Sabran. Jakarta: Erlangga. Kotler dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran, Edisi 14, Jakarta: Erlangga Kotler, Philip, dan Gary Armstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 14. Jilid 1. Jakarta: Erlangga M. Amin Ilyas. (2017). “Pengaruh Atmosphere Toko, Promosi Dam Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Indomaret Tlogomas” E – Jurnal Riset ManajemenPRODI MANAJEMEN Fakultas Ekonomi Unisma. Maria Yessica Lumban Gaol. (2018). “Pengaruh Lokasi, Merchendise, Dan Atmosfer Dalam Gerai Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Gelael Signature Mall Ciputra Semarang” Diponegoro Journal Of Sscial And Politic Tahun 2018, Hal. 1-7. Metha, N.P., Chugan, P.K. (2014). Impact of Visual Merchandisng on Customer Purchase Behavior: A Study of Furniture Outlate. Universal Journal Of Manajemen, 2(6), Hal. 207-217. Nia Anggreini Waloejan (2017) “The Infuence Of Store Atmosphere On Consumer Purchase Decision At Kawan Baru Restaurant Mega Mas Manado” Asia Pacific Journal of Research. Vol: I. Issue XXX, ISSN: 2320-5504, E-ISSN-2347-4793. Nofiawaty. (2016). “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Outlet Nyenyes Palembang” Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol. 12 No. 1. Sambuaga (2017) “Pengaruh Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran Kaean Baru Mega Mas Manado” Jurnal EMBA, Vol. 4 No. 1, ISSN 2303-1174 Silalahi, Ulber. (2012). Metode Penelitian Sosial. Bandung: Refika Aditama. Utami Christina Widya. 2010. Manajemen barang dagang dalam bisnis ritel. Malang : Penerbit BayumediaPublishing. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung : Alfabeta. _______. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods).Bandung : Alfabeta. _______. (2015). Metode Penelitian Kuantitaf, Kualitatif . Bandung : Alfabeta Vita An’nisa (2016) “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cafe Little Wings Di Bandung” e-Proceeding of Applied Science, Vol.2 No.2 A, ISSN : 2442-5826. citation: Khoirotun, Nisfi (2019) Pengaruh Visual Merchandising dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Pelanggan Miniso Margo City - Depok). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16204/1/FEB_MNJ_1502025188_Nisfi%20Khoirotun.pdf