eprintid: 16195 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/61/95 datestamp: 2022-08-03 04:12:18 lastmod: 2022-08-03 04:12:18 status_changed: 2022-08-03 04:12:18 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Maroomy, Maroomy title: Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Shoppe Online ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah Purposive Sampling. Penelitian ini di lakukan di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA yang menggunakan Shoppe Online. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengolahan data analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 21. Hasil analisis regresi linear berganda dengan uji t dan f. Hasil analisis regresi linear berganda dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari Kualitas Produk dan Promosi Penjualan bersama-sama dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara bersama-sama F hitung yaitu sebesar 70,889 dan F table 2,69 nilai sig. F 0,000, Sedangkan secara parsial Kualitas Produk menunjukkan nilai t hitung sebesar 3.618 > t table 1.98350, Kualitas Produk menunjukkan t hitung sebesar 6,044 > t table 1.98350. Diketahui juga variabel yang mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah Promosi Penjualan. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 28 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Ago, G., Suharno, S. M., & Hariyadi, S. (2015). Effect Of Product Quality Perception, Trust, and Brand Image on Generic Drug Buying Decision and Consumer Satisfaction of Hospital Patients in East Kalimantan. European Journal of Business and Management, 7(14). Arumsari, Swastha. 2013. “ Manajemen Pemasaran Modern” Liberty, Yogyakarta. Burhanuddin Firmansyah, H. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Tulis Jetis Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1(1) Evelina, N., Waloejo, H. D., & Listyorini, S. (2013). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomflexi (Studi kasus pada konsumen TelkomFlexi di Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1(1), 203-213 Ghazali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivaries dengan Program IBM SPSS 21 update PLS Regresi. Edisi 7. ISBM: 2088: 0685. Sumatra. Universitas Syiah Kuala. Kotler dan Keller, (2013:27). Manajemen Pemasaran edisi ketigabelas jilid 1 dan 2 dialih bahasakan oleh Bob Sabran, Jakarta: Erlangga. Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga. Kotler, Philip, Hermawan Kartajaya dan Iwan S. (2017). Marketing 4.0 Moving from Traditional to Digital. Canada: John Wiley & Sons, Inc. Laila, E. J., & Sudarwanto, T. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Rabbani Di Butik Qta Ponorogo. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1(2). Marina, R. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Indomie Kuliner Nusantara Rasa Soto (Studi Pada Mahsiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2). Nur Maslakhah, A. R. I. N. D. A., & Lestari Andjarwati, A. N. I. K. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Mascara Oriflame (Studi Pada Konsumen Mascara Oriflame Wilayah Surabaya Pusat). Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), Pangemanan, S. S., & Sanger, Y. M. (2015). Analyzing the Influence Among Cultural Factor, Social and Psychlogical with the Customer Buying Decision of Oriflame Product in Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 3(2). Pralina, R. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Surabaya Town Square. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1(1). Rachma, S., & DS, A. H. (2018). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu Martha Tilaar Di Konter Martha Tilaar Pasar Swalayan Ada Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 7(4), 201-211. Setyosari, Punaji.2015. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan Edisi ke Empat. Jakarta: Prenadamedia Group. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. Sunaryo, S., & Sudiro, S. E. A. (2018). The Impact of Brand Awareness on Purchase Decision: Mediating Effect of Halal Logo and Religious Beliefs on Halal Food in Malang Indonesia. Australasian Journal of Islamic Finance and Business (AJIFB), 4(1), 28-37. Tjipto dan Chandra (2012:121). Pemasaran Stratejik. Yogyakarta: ANDI. Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi. citation: Maroomy, Maroomy (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Shoppe Online. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16195/1/FEB_MNJ_1502025142_Maroomy.pdf