eprintid: 16175 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/61/75 datestamp: 2022-08-03 02:07:47 lastmod: 2022-08-03 02:07:47 status_changed: 2022-08-03 02:07:47 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Adelia, Dyah Vita title: Pengaruh Bauran Promosi Melalui Media Sosial dan Pemasaran Menggunakan E-Commerce (Website) terhadap Minat Beli Buku Cerita Fiksi Dongeng pada CV. Gema Insani Press di Depok ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Bauran Promosi Media Sosial dan Pemasaran Menggunakan E-Commerce terhadap Minat Beli. Sumber data penelitian yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari sampel berjumlah 100 responden dan data sekunder yang diperoleh melalui buku-buku atau literature yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan metode aksidental sampling yang bertujuan untuk mendapat sampel secara kebetulan. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koerfisien determinasi dan uji hipotesis. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) Bauran promosi media sosial berpengaruh positif terhadap minat beli, (2) pemasaran menggunakan E-commerce berpengaruh positif terhadap minat beli, dan (3) promosi media sosial dan pemasaran menggunakan E-commerce secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 37 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Ahmadi dan Hermawan. (2013). E-Business & E-Commerce. Yogyakarta: Andi. Alma, Buchori. (2011). Kewirausahaan. Edisi ke 17. Bandung: Alfabeta. (2012). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan ke sembilan. Bandung: Alfabeta. Alsa, Asmadi. (2007). Pendekatan Kuantitatif & Kualitatif Serta Kombinasinya Dalam Penelitian Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Anandia, Rizky. (2014). Analisis Pengaruh Desain Produk, Presepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Citra Merek Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Sepatu Adidas Original (studi kasus pada masyarakat di kota Semrrang). Skripsi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang. “https://ejournal-S1. undip.ac.id” Baum, David. (2009). E-Commerce. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Cahyaning Raheni. (2018). Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Studi Kasus Mahasiswa. “https://jurnal.unismupalu.ac.id”.82. Deru R. Indika dan Cindy Jovita. (2017). Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. “http://journal.ubaya.ac.id”.25. Eka, I Putu Agus. (2016). E-Commerce, E-Business, dan Mobile Commerce. Bandung: Informatika Bandung. Fakhru, Muhammad dan Hanifa, Yasin. (2014). Pengaruh Promosi danHarga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan.Jurnal Manajemen dan Bisnis. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan STIE Nusa Bangsa. Febian Risa dan Harrie lutfie. (2017). Pengaruh Sosial media dan Sales Kit Terhadap Minat Beli Konsumen di Nexa Hotel Bandung Tahun 2017. “http://repository.unpas.ac.id”. Vol.3, No.2 Ferdinan, Augusty. (2009). Pengembangan Minat Beli Merek ekstensi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Harisno dan Deborah Herby. (2018). The Analysis of Factors Affecting the Buying Interest of E-Commerce Customers. “http://journal.binus.ac.id”. Vol.12, No.1 Hasibuan, Malayu. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Penerbit PT Bumi Aksara. Hudha, Ardian dan Sulihyantoro, Aryanto. (2018). Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Minat Beli (Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Kuliner pada Followers akun @kulinerdisolo di Kota Surakarta periode Maret-Juni 2018). “http://www.jurnalkommas.com”. Juju, dan Sulianta, Feri. (2010). Branding Promotion With Social Network. Jakarta. PT.Elex Media Komputindo. Kasmir. (2013). Kewirausahaan. Jakarta: Raja grafindo persada. Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. (2014). Principles of Marketin, 12th Edition.Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta : Erlangga. Kotler, Philip. (2010). Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa Indonesia.Jilid 1 dan 2. Jakarta: Erlangga. McQuail, Denis. (2011). Teori Komunikasi Massa McQuail, Edisi 6 Buku 1. Jakarta: Salemba. Meri Junia dan Noor Rosyad. (2014). Kajian Hubungan Antara Iklan di Media Sosial dengan Minat Beli Konsumen. “http://karyailmiah.unisba.ac.id”.55. Michael Putter. (2017). The Impact of Social Media on Consumer Buying Intention. “https://researchleap.com”.7. Mila Setiawati, Yulfita ‘Aini dan Welven Aida. (2015). Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Universitas Pasir Pengaraian). “http://e-journal.upp.ac.id”. Morissan. (2014). Periklanan:Komunikasi Terpadu. Jakarta: Kencana Nasrullah, Rulli. (2015). Media Sosial Perspektif Komunikasi Budaya dan Sosial. Bandung: Simbiosa Rekatama Media. Nugroho, Adi. (2013). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dengan sistem pre order secara online, semarang, Universitas Diponegoro. “https://ejournal-S1. Undip.ac.id”. Nugroho J. Setiadi. (2013). Perilaku Konsumen. (edisi revisi). Jakarta : Kencana Perdana Media Grup. Rendy Budi Pratama dan Rizal Hari Magnadi. (2017). Pengaruh Promosi dan Persepsi Keamanan Terhadap Kepercayaan Serta Implikasinya Terhadap Minat Beli di E-.Commerce (Studi kasus pada pengguna Blibli.com). “https://ejournal-S1. undip.ac.id”. Rambat, Lupiyoadi. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat. Rizky, M Fakhru. (2014). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kusuma SEI Mencirin Medan. Jurnal Manajemen dan Bisnis vol.14 halaman 7. “https://jurnal.umsu.ac.id”. Robins, Stephen dan Coulter, Mary. (2012). Management. Eleventh edition. United States of America: Pearson education limited). Santosa, Singgih. 2012. Panduan Lengkap SPSS Versi 20. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. Setiawan, Abel. (2015). Pengaruh Pengendalian Internal dan Kompetensi Staf Akutansi Terhadap KualitasLaporan Keuangan (Studi Kasus Pada PT. PINDAD (Persero) Bandung). “repository.unpas.ac.id”. 93.69. Silalahi, Ulber. (2011). Asas-AsasManajemen. Bandung: Refika Aditama. S. Novitasari dan Z. Baridwan. (2014). Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Resiko, Persepsi Manfaat, dan Persepsi Kontrol Perilaku Terhadap Niat Penggunaan Sistem E-Commerce. “https://jimfeb.ub.ac.id.” Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitataif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Sunyoto, Danang. (2014). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi,dan Kasus). Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service). Suryana. (2014).Kewirausahaan. Jakarta: Salemba Empat. Swastha, Basu. (2009). Azas-azas Marketing. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Liberty Yogyakarta. Tambunan, Bonifasius dkk. (2018). The effect of security transactions, easy of use, and the risk perceeption of interest online buying on the e-commerce tokopedia site (Study on Tokopedia.id site users in Medan city). Wirdasari, Dian. (2009). Teknologi E-Commerce Dalam Proses Bisnis. Jurnal STMIK Triguna Dharma Vol 7. no.12, hal 324. “https://prpm.trigunadharma.ac.id.” www.kompas.com. Diunduh 20 Juli, 2018. 13:38 WIB. https://tekno.kompas.com/read/2018/03/02/08181617/indonesia-pengguna-facebook-terbanyak-ke-4-di-dunia. www.kompas.com. Diunduh 20 Juli, 2018. 15:50 WIB. https://tekno.kompas.com/read/2018/06/21/10280037/juni-2018-pengguna-aktif-instagram-tembus-1-miliar. citation: Adelia, Dyah Vita (2019) Pengaruh Bauran Promosi Melalui Media Sosial dan Pemasaran Menggunakan E-Commerce (Website) terhadap Minat Beli Buku Cerita Fiksi Dongeng pada CV. Gema Insani Press di Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16175/1/FEB_MNJ_1502025079_Dyah%20Vita%20Adelia.pdf