eprintid: 16174 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/61/74 datestamp: 2022-08-03 02:01:27 lastmod: 2022-08-03 02:01:27 status_changed: 2022-08-03 02:01:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Soleh, Choirun title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. Pln (Persero) Up3 Ciracas Jakarta Timur ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan PT. PLN (Persero) UP3 Ciracas Jakarta Timur Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Pelanggan” sebagai variabel independen dan “Kepuasan Pelanggan” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. PLN (Persero) UP3 Ciracas Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji communalities, uji total variance explained, uji component matrix, uji rotated component matrix Berdasarkan confimatory factor analysis, uji communalities X1 di atas 0,5 dengan nilai tertinggi 0,907 yaitu kualitas pelayanan, hasil uji total variance explained 73,87% dengan nilai diatas 50% maka tergolong cukup bagus, hasil uji component matrix pada kualitas pelayanan X1 terdapat di indikator fasilitas fisik dengan nilai 0,815 dan uji rotated component matrix menyatakan bahwa kualitas pelayanan X1, kepercayaan pelanggan X2 dan kepuasan pelanggan Y saling berpengaruh. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 35 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: A, Guspul., (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah. Jurnal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNSIQ, 1(1), 40-54. A, Khan., & Rahman, A. (2017). Impact of Islamic Motives, Customer Profitability and Service Quality on Customer Satisfaction from Islamic Banks. development. Abdul Manap. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. (Edisi 1). Jakarta: Mitra Wacana Media. Akbar, M. M., & Parvez, N. (2009). Impact of service quality, trust, and customer satisfaction on customers loyalty. ABAC journal, 29(1). Aremu, M. A., Aremu, M. A., & Ademola, O. O. (2018). Exploring the Impact of Service Quality on Customer Satisfaction in Nigerian Banking Industry. KIU Journal of Humanities, 2(2 (A)), 163-175. Armayanti, N. (2012). Gambaran Kepercayaan Konsumen Terhadap Pembelian Melalui Media Internet. (Skripsi. Medan: Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara). Basu Swastha Dharmmesta dan T. Hani Handoko (2014). Manajemen Pemasaran Analisi Perilaku Konsumen. (Edisi 1). Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta. Buchori Alma. (2014). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung; Alfabeta. Colette, S. M. (2018). The Effect of Mobile Service Quality Dimension on Customer Satisfaction in Cameroon: A Structural Equation Model. Int J Bus Mark Manag, 3, 1-7. Daft, Richard L. (2012). Era Baru Manajemen (Edisi 9), Jilid 1. Jakarta: Salemba Empat. Danang Sunyoto. (2013). Teori Kuesioner dan Analisi Data untuk Pemasaran dan Prilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu Fandy Tjiptono, 2001. Manajemen Jasa. Edisi Kedua. Yogyakarta : Andi Offset. Fandy Tjiptono, 2014. Manajemen Pemasaran Edisi Ke empat. Yogyakarta : Andi Offset Fandy Tjiptono, pemasaran jasa; prinsip, penerapan dan penelitian (Yogyakarta:Andi Offset, 2014, hlm 398) Fandy Tjiptono. 2014. Perspektif Manajemen dan Pemasaran Kontemporer. Yogyakarta : Andi. Farooq, M. S., Salam, M., Fayolle, A., Jaafar, N., & Ayupp, K. (2018). Impact of service quality on customer satisfaction in Malaysia airlines: A PLS-SEM approach. Journal of Air Transport Management, 67, 169-180. Ghazali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivaries dengan Program IBM SPSS 21 update PLS Regresi. Edisi 7. ISBM: 2088: 0685. Hidayat, R., Akhmad, S., & Machmud, M. (2015). Effects of service quality, customer trust and customer religious commitment on customers satisfaction and loyalty of Islamic banks in East Java. Al-Iqtishad: Jurnal Ilmu Ekonomi Syariah, 7(2), 151-164. Husain Usman. (2013). Manajemen: Teori, Praktik dan Riset Pendidikan (Edisi 4). Jakarta: Bumi Askara. Juhana, D., Manik, E., Febrinella, C., & Sidharta, I. (2015). Empirical study on patient satisfaction and patient loyalty on public hospital in Bandung, Indonesia. International Journal of Applied Business and Economic Research, 13(6), 4305-4326. Kotler P dan Susanto. (2000). Manajemen Pemasaran di Indonesia. Jakarta. Salemba Empat. Kotler, P., & Keller, K.L. (2012). Manajemen Pemasaran (Edisi ke 13, Jilid 2). Jakarta: Erlangga. Kotler, P., & Keller, K.L. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Teori dan Praktek. Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Teori dan Praktek. Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat. Mardo. (2012). Manajemen Pemasran Jasa. DIY Yogyakarta. C.V Budi Utama. Mawey, T. C., Tumbel, A., & Ogi, I. W. (2018). Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT BANK SULUTGO. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(3). Moorman, Christine, Rohit Deshpande, dan Gerald Zaltman. 2014. “Factors Affecting Trust in Market Research Relationships”. Journal of Marketing. Vol 57. pp 81-101. Morgan, R.M. and Hunt, S.D. (1994), “The commitment-trust theory of relationship marketing”, Journal of Marketing, Vol. 58 No. 3, pp. 20-38. Morgan, Robert M., dan Shelby D. Hunt, 1994, "The Commitment-Trust Theory of Relationship Marketing", Journal of Marketing, Vol. 58, July, pp. 20- 38. Ngutji, E., Tumbel, A., & Rotinsulu, J. J. (2014). Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Pengaruhnya terhadap Kesetiaan Merek Kentucky Fried Chicken (KFC) Megamall Manado. Jurnal EMBA, 2(1), 160–171Darmadi Durianto (2013). Strategi Menaklukan Pasar, PT.Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. Pontoh, M. B., Kawet, L. K., & Tumbuan, W. A. (2014). Kualitas Layanan, Citra Perusahaan Dan Kepercayaan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Cabang Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 2(3). R, Gulla., Oroh, S. G., & Roring, F. (2015). Analisis Harga, Promosi, dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan konsumen pada hotel Manado Grace inn. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 3(1). Robbins, Stephen P. & A. Judge, Timothy (2011). Organizational behavior. Fourteenth Edition. Pearson education. New Jersey 07458. 77-89. Sangadji dan Sopiah (2013). Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis. Yogyakarta. C.V Andi offset. Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah, 2013. Perilaku Konsumen: Pendekatan. Sitorus, T., & Yustisia, M. (2018). The Influence Of Service Quality And Customer Trust Toward Customer Loyalty: The Role Of Customer Satisfaction. International Journal for Quality Research, 12(3). Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori Implematasi. Yogyakarta. C.V Andi offset. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. Sulistyawati, N. M. A., & Seminari, N. K. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Indus Ubud Gianyar. E-Jurnal Manajemen, 4(8). Sumarwan, Ujang, 2003, Prilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta. Suryani. (2017). Manajemen Pemasaran Strategik Bank Di Era Global. Jakarta. Prenadamedia Group. Terry, George R dan Rue, Leslie W. (2012). Dasar-dasar Manajamen. (G.A. Ticolau). Jakarta: Bumi Askara. citation: Soleh, Choirun (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Kepuasaan Pelanggan PT. Pln (Persero) Up3 Ciracas Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16174/1/FEB_MNJ_1502025053_Choirun%20Soleh.pdf