eprintid: 16142 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/61/42 datestamp: 2022-08-02 06:52:15 lastmod: 2022-08-02 06:52:15 status_changed: 2022-08-02 06:52:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Najib, Muhammad title: Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Food Court Wiki Wiki Wok Cawang Jakarta Timur ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Bisnis kuliner menjadi salah satu yang paling menjanjikan dan tak pernah sepi, sehingga wajar saja jika banyak orang melirik bisnis yang satu ini. Karenanya diperlukan riset untuk menganalisis faktor penentu Keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Keragaman Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Food Court Wiki Wiki Wok Cawang Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Food Court wiki wiki wok sebanyak 300 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 171 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel Keragaman Produk dan Kualitas Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial variabel Keragaman Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Food Court Wiki Wiki Wok Cawang Jakarta Timur. Hasil penilitian ini bahwa kenaikan Keragaman Produk berdasarkan dari indikator memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian, karena beraneka ragamnya menu yang ditawarkan di Food Court Wiki Wiki Wok Cawang memudahkan para konsumen dalam memilih makanan yang diinginkan. Secara parsial variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Food Court Wiki Wiki Wok Cawang Jakarta Timur. Hal tersebut menunjukkan bahwa Kualitas produk yang ditawarkan di Food Court Wiki Wiki Wok memiliki kualitas yang baik dan layak untuk dinikmati para konsumen sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian, maka dapat di simpulkan bahwa Kualitas Produk dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public pages: 32 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alma, Buchari. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Revisi. Bandung : Penerbit CV. Alfabeta. Arsitag. (2015). Sekilas Tentang Food Court. Arsitag (2015). https://www.arsitag.com/article/sekilas-tentang-food-court Assauri, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers. Bita, B.H., dan Amin Asodollahi. (2017). The Effect of Brand and Quality of Goods on Purchase Decisions for Luxury Goods (Palladium Shopping Center). International Academic Journal of Business Management. Vol. 4, No. 2 2017. http://iaiest.com/dl/journals/2-%20IAJ%20of%20Business%20Management/v4-i2-apr-jun2017/paper10.pdf Budiantoro. (2018). Pengaruh Keragaman Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Circle K Cabang Dipatiukur Bandung. Skripsi. Universitas Pasundan. http://repository.unpas.ac.id/41556/ Damar, Hanada. (2019). Pengaruh Keragaman Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-COMMERCE LAZADA.CO.ID (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan). Skripsi. Universitas Pasundan. http://repository.unpas.ac.id/40724/ Firdausy, C.M., dan Rani Idawati. (2017). Effect of Service Quality, Price and Promotion on Customer’s Purchase Decision of Traveloka Online Airline Tickets in Jakarta, Indonesia. International Journal of Management Science and Business Administration. Vol.3, Issue 2. January 2017. https://researchleap.com/wp-content/uploads/2017/03/4.-Effects-of-Service-Quality-Price-and-Promotion-on-Customers%E2%80%99-Purchase-Decision-of-Traveloka-Online-Airline-Tickets-in-Jakarta-Indonesia.pdf Gaman, P.M. dan KB Sherrington. (1994). Ilmu Pangan Pengantar Ilmu Pangan Nutrisi dan Mikrobiologi. Yogyakarta: UGM Press. New York. Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivarite Dengan Program SPSS. Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro. Jones, Charles P.(2000). Investment: Analysis and Management, Seventh Edition. John Willey and Sons Inc. Jordan, Hendri. (2015). Pengertian Wisata Kuliner. Top Lintas.com (2015). https://toplintas.com/pengertian-wisata-kuliner/ Kotler dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran, Jilid I. Edisi ke 13.Jakarta : Erlangga. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2011). Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa oleh Bob Sabran. Jilid 1 dan 2. Edisi 13. Jakarta : Erlangga. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management. 15th Edition. Pearson Education.Inc. Kotler, Philip dan Armstrong, Garry. (2014). Principles of Marketing. 12th Edition. Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta : Erlangga. Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga. Liliana, Dewi dan Wihansindarko. (2018). Pengaruh Keragaman dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen La Cherie. JIMAT vol. 09 no 02 2018. Diunduh pada tanggal 20 Juni 2019. Lusiah, Hendra. (2017). Impact of Brand Image, Product Quality and Self- Efficacy on Purchase Decisions on Private Label Right Product, An Empirical Study. Expert Journal of Business Management. Vol. 5, Issue 2 2017. http://business.expertjournals.com/23446781-508/ Mansur, Agus. (2018). Ini Dia Kiat Sukses Bisnis Kuliner-Tingginya Persaingan. Neraca (2018). http://www.neraca.co.id/article/102178/ini-dia-kiat-sukses-binis-kuliner-tingginya-persaingan Mardiana, Dwi Andika. (2019). Pengaruh Keragaman Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Foodbar and Coffee Restaurant Jl. Aria Jipang No.1-3 Bandung. Skripsi. Universitas Pasundan. http://repository.unpas.ac.id/44965/ Narimawati, Umi. (2010). Metodologi Penelitian: Dasar Penyusun Penelitian Ekonomi. Jakarta:Genesis. Nazar, Saeful. (2019). Pengaruh Keragaman Produk dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Distro Heaven (Survei pada Pengunjung Distro Heaven Trunojoyo Bandung). Skripsi. Univeritas Pasundan. http://repository.unpas.ac.id/41556/ Pandensolang, J.D., dan Hendra, N.T. (2015). Pengaruh Diferensiasi Harga, Kualitas Produk dan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Coca-Cola pada PT. Bangun Wenang Beverges Company di Manado. EMBA vol.03 no 03 2015. Diunduh pada tanggal 23 Juni 2019. Pandensolang, Josiel Driand dan Hendra Novi Tawas. (2015). Pengaruh Diferensiasi, Kualitas Produk dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Coca-Cola Pada Pt. Bangun Wenang Beverges Company di Manado. Skripsi. Universitas Sam Ratulangi Manado. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/10117 Puspita, Maya. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Octopus Project di Bandung. Skripsi. Universitas Pasundan. http://repository.unpas.ac.id/40794/ Rahmayani dan Irwinda Amelita. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Toko Tong Hien Semarang). Skripsi. Universitas Stikubank Semarang. http://eprints.unisbank.ac.id/5773/ Rispitawati, Reny. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Good Day Pada Masyarakat Di Desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol. Skripsi. Universitas IAIN Tulung Agung. http://repo.iain-tulungagung.ac.id/13205/ Sejati, Kusuma Indra. (2016). Wisata Kuliner Indonesia. Direktori Wisata (2016). https://direktori-wisata.com/wisata-kuliner-indonesia/ Setiabudi, Agung. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei pada Distro Hustle Bandung). Skripsi. Universitas Pasundan. http://repository.unpas.ac.id/37485/ Setianingsih, Nur fajar. (2016). Pengaruh Persepsi Harga, Keragaman Produk, Dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta. http://eprints.uny.ac.id/29880/1/NurfajarSetianingsih_13808145003.pdf Stanton, William J. (2013). Prinsip Pemasaran. Alih Bahasa oleh Buchari Alma. Jilid 1. Edisi Kesepuluh. Jakarta : Erlangga. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian dan Pengembangan : Reach and Development : Untuk Bidang : Pendidikan, Manajemen, Sosial, Teknik. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Penerbit CV. Alfabeta: Bandung. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Suparyanto dan Rosad. (2015). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : In media. Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian). Yogyakarta : Andi. Wartakota. (2016). Yuk, Nongkrong Asyik di Food Court Bertema Vintage. Wartakota. Senin. 16 Mei 2016. http://wartakota.tribunnews.com/2016/05/16/yuk-nongkrong-asyik-di-food-court-bertema-aviation-vintage West B.B, Wood L, and Harger V.P. (2006). Food Service In Institutions. John Willey and sons Inc. Yulianda, Siska dan Tati Handayani. (2015). The Effect of Two Aspects Quality Products and Consumers Psychology Toard the Purchase Decisions of Samsung Mobile Phone. Mediterranean Journal of Social Science. Vol. 6, No. 5 S5. October 2015. https://www.researchgate.net/publication/283525688_The_Effect_of_Two_Aspects-Quality_Products_and_Consumers_Psychology_-_Toward_the_Purchase_Decisions_of_Samsung_Mobile_Phone citation: Najib, Muhammad (2020) Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Food Court Wiki Wiki Wok Cawang Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16142/1/FEB_MNJ_1402015106_Muhammad%20Najib.pdf