eprintid: 16141 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/61/41 datestamp: 2022-08-02 06:48:58 lastmod: 2022-08-02 06:48:58 status_changed: 2022-08-02 06:48:58 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Muzakki, Fadhillah Muhammad title: Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying di Mall Tamini Square Jakarta Timur ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying. Penelitian ini di lakukan di Mall Tamini Square Jakarta Timur pada pengunjung yang datang ke Mall Tamini Square. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengolahan data analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 25. Hasil analisis regresi linear berganda dengan uji t dan f. Hasil analisis regresi linear berganda dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle bersama-sama dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Impulse Buying. Secara bersama-sama F hitung yaitu sebesar 39,194 dan F table 2,682 nilai sig. F 0,000, Sedangkan secara parsial Hedonic Shopping Motivation menunjukkan nilai t hitung sebesar 2,265 > t table 1,980, Shopping Lifestyle menunjukkan t hitung sebesar 5,763 > t table 1,980. Diketahui juga variabel yang mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap Impulse Buying adalah Shopping Lifestyle. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 35 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alba, J. W., dan E. F, Williams. (2012). Shopping Lifestyle memediasi hubungan antara Hedonic Utilitarian Value terhadap Impulse Buying. Jurnal Ekonomi dan Keuangan Juni 2016. Vol.20, No.2, pp. 151 – 207. Amalia Yunie. (2017). Pengaruh Hedonic Shopping Motivations. Jakarta: Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah. Agustina, Rini Dwiastuti dan Isaskar Shinta Riyanti. (2012). Ilmu Perilaku Konsumen. Malang: Universitas Brawijaya Press (UB Press). Darma, Lizamary Angelina. Edwin Japarianto. 2014. Analisa Pengaruh Hedonic Shopping Value terhadap Impulse Buying dengan Shopping Lifestyle dan Positive Emotion sebagai variabel Intervening pada Mall Ciputra World Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 8 (2). Dhaundiyal, Mayank dan Joseph Coughlan. (2009). The Effect of Hedonic Motivations, Socialibility and Shyness on the Implusive Buying Tendencies of the Irish Consumer. Dublin: Dublin Institute of Technology. Efendi, Sofian dan Tukiran. (2012). Metode Penelitian Survei. Yogyakarta: LP3ES Gültekin, B., dan Özer L.(2012). The Influence of Hedonic Motives and Browsing On Impulse Buying, Journal of Economics and Behavioral Studies, Vol. 4, No. 3, Maret: pp. 180-189, (ISSN: 2220-6140). Florensia dkk. (2019). Pengaruh Hedonic Shopping Motives dan Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buying Konsumen di Matahari Department Store Manado Town Square. Manado: Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 8. No. 2, 2019 (p-ISSN 2338-9605; e-2655-206X) Hair J.F. et.al (1995), “Multivariate Data Analysis With Reading”, Fourth Edition, Prentice Hall. New Jersey Hermanto Elleinda Yulia. (2016). Pengaruh Fashion Involvement terhadap impulse buying behaviour masyarakat Surabaya dengan Hedonic Shopping Motivation dan Positive Emotion sebagai variabel Intervening pada merek Zara. Hursepuny Crusyta Valencia dan Oktafani Farah. (2018). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying pada konsumen Shoppe_Id. Bandung: Jurnal e-Proceeding of Management : Vol.5, No.1. Imam, Ghozali. (2013). Aplikasi Multivariete dengan Program SPSS. Edisi 7. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Japarianto, E dan S. Sugiharto. (2011). Shopping Lifestyle memediasi hubungan antara Hedonic Utilitarian Value terhadap Impulse Buying. Jurnal Ekonomi dan Keuangan Juni 2016. Vol.20, No.2, pp. 151 – 207. Kotler, Philip., dan Keller, Kevin Lane. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga Belas Jilid 1. Terjemahan oleh Adi Maulana dan Wibi Hardani. Jakarta: Erlangga. Kotler Phillip, Kevin Lance Keller. (2012). Marketing Management 14th edition. Jakarta:PT. Indeks Kelompok Gramedia Lumintang, Fenny. 2012. Pengaruh Hedonic Motives Terhadap Impulse Buying Melalui Browsing dan Shopping Lifestyle pada Online Shop. Jurnal Wima, 1(6). Nadiyatuzzuhroh dkk. (2017). Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Hedonic shopping value Terhadap Impulse Buying pelanggan Di Diana Accessories Store Surabaya. Surabaya: Universitas Bhayangkara Surabaya. Nurhayati, Heppy. (2018). Pengaruh dimensi motivasi belanja hedonis konsumen terhadap pembelian impulsif pada toko online di instagram. Lampung: universitas lampung bandar lampung. Oktafiana, Selvy dan Indriastuti Herning. (2017). Membangun Motivasi Hedonic Shopping dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying pada Konsumen Matahari Departement Store Mall Plaza Mulia Samarinda. Samarinda: journal feb unmul. Ozen, Hilal dan Nil Engizek.(2013). Shopping online without thinking: being emotional or rational?. Asia Pacific Journal of Marketin and Logistics. Vol.26 Iss 1 pp. 78-93 Pasaribu1, Lia Octaria dan Citra Kusuma Dewi. (2015). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying pada toko Online Zalora. Bandung: Universitas Telkom. Putra Frengki Kriswardana. (2016). Pengaruh Shopping Lifestyle, Usia , dan Gender Terhadap Impulse Buying Produk Fashion (survey pada konsumen produk fashion di Malang Town Square). Malang: Department of Management FEB UMM. Rahmawati Nurul Tri. (2018). Pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying dengan emosi positif sebagai variabel mediasi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Riduwan. (2012). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan, Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta Rutoto, Sabar. (2007). Pengantar Metedologi Penelitian. FKIP: Universitas Muria Kudus Sampurno, Toto Pribadi dan Winarso. (2016). Pengaruh Motivasi Hedonis, Browsing dan Gaya Belanja Terhadap Pembelian Impulsif Pada Toko Online Shop (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sampurno, Wibowo dan Lebang Leny Satriani. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Impulse Buying Pada Pengunjung Toserba Yogya Bojongsoang Bandung. Bandung: Universitas Telkom Bandung. Schiffman, Leon G and Kanuk, Leslie, L. 2008. Consumer Behaviour Ed 7th. New York: Prentice Hall International Edition. Siregar, Erni Veronika dan Dewi Citra Kusuma. (2015). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying Pada Toko Online (Studi Pada Berrybenka.com). Bandung: e-Proceeding of Management. Sisopiah dan Sangadji Mamang Etta (2014) Perilaku Konsumen, Pendekatan Praktis. Jogjakarta:1st Published Sucidha Irma. (2019) Pengaruh Fashion Involvement, Shopping Lifestyle, Hedonic Shopping Value Dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying Produk Fashion Pada Pelanggan Duta Mall Banjarmasin. Banjarmasin : At-Tadbir: Jurnal Ilmiah Manajemen Vol. 3 No. 1 (2019) 1-10 Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Cetakan Ke-20,Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suparyanto dan Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran. Bogor: IN MEDIA. Tambuwun Martje. (2016). Shopping lifestyle as intervening relation between hedonic motive and gender on impulse buying. Surabaya: International Journal Of Bussiness and Finance Management Research. Utami Binar. (2016). Pengaruh nilai belanja hedonik terhadap impulse buying dengan emosi positif sebagai variabel perantara. (Studi Kasus pada Pelanggan di Ambarukmo Plaza Yogyakarta). Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta Wahyuni, Desianty Fithri dan Indira Rachmawati. (2018). Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying pada konsumen Tokopedia. Bandung: Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen. Wina, Sanjaya. (2013). Penelitian Pendidikan Jenis Metode dan Prosedur Jakarta: Kencana Prenada Media Group. citation: Muzakki, Fadhillah Muhammad (2019) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying di Mall Tamini Square Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16141/1/FEB_MNJ_1502025092_FADHILLAH%20MUHAMMAD%20MUZAKKI.pdf