eprintid: 16111 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/61/11 datestamp: 2022-08-02 02:59:20 lastmod: 2022-08-02 02:59:20 status_changed: 2022-08-02 02:59:20 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Istiyana, Dwi title: Pengaruh Electronic Quality Service dan Electronic Trust terhadap Costumer Satisfaction pada Jasa Ojek Motor Berbasis Online PT. Go-Jek di Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Electronic Quality Service dan Electronic Trust terhadap Customer Satisfaction. Sumber data penelitian yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari sampel berjumlah 105 responden dan data sekunder yang diperoleh melalui buku-buku atau literature yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan metode purposive sampling. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koerfisien determinasi dan uji hipotesis. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) kualitas pelayanan elektronik berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, (2) kepercayaan elektronik berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dan (3) kualitas pelayanan elektronik dan kepercayaan elektronik secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 33 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Amin. (2016). Internet banking service quality and itsimplication on e-customer satisfaction and e-customer loyalty. International Journal of Bank Marketing, 34 (3), 280–306. Azwar, S. (2012). Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Alsa, Asmadi. (2007). Pendekatan Kuantitatif & Kualitatif Serta Kombinasinya Dalam Penelitian Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Berlianto, Margaretha Pink. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan E-, Kepuasaan E-, Kepercayaan E- Terhadap Kesetiaan E- Pada Gojek. Business Management Journal. 13 (1). Buchory, Herry dan Saladin, Dajslim. (2010). Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya. Buku Panduan Skripsi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. Fadillah, Dicky Kustrianto. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik, Nilai Pelanggan, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pengguna Layanan Traveloka). Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah. Jakarta. Skripsi. Ghozali, Imam. (2009). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. . (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 21. Edisi Tujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Giovani, Apostolos, N,. & Athanasopoulou, P. (2014). Gaining Customer Loyalty in The E-Tailing Marketplace: The Role of E-Service Quality, E Satisfaction and E-Trust. 9(3), 288-304. Hartono, Bambang Dwi dan Johny E. P. Nikijuluv. (2017). Creating Consumer Purchase Decision: Analysis of Brand Image, Service Quality and Marketing Communication (A Case Study on Mal Artha Gading/MAG Jakarta. International Journal of Advanced Research (IJAR), 5 (3), 946 956. Hartono, Jogiyanto. (2013). Metode Penelitian Bisnis. Edisi 6. Yogyakarta: BPFE. Hasan, Ali. (2009). Marketing. Yogyakarta: Media Pressindo. Hery. (2013). Cara Cepat dan Mudah Memahami Pengantar Manajemen. Jakarta: Gaya Media. Jonathan, H. (2013). Analisis Pengaruh E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction yang Berdampak pada Customer Loyalty PT Bayu Buana Travel Tbk. The Winners, 14(2), 104-112. Kotler, Philip. (2007). Manajemen Pemasaran (Benyamin Molan & Bambang Sarwiji, Penerjemah). Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks. _____________. (2008). Marketing Management. Edisi 11. New Jersey: Prentice Hall Int’l. Kotler, Philip, Hermawan Kartajaya dan Iwan S. (2017). Marketing 4.0 Moving from Traditional to Digital. Canada: John Wiley & Sons, Inc. Kotler, Philip dan Armstrong, Gary,. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1.Edisi Kedua Belas.Jakarta: Erlangga. . (2012). Principles of Marketing. Edisi 15.England: Pearson Education Limited. Kotler, Philip dan Keller, K., Lane,. (2013). Marketing Management. Edisi 14. England: Pearson Education Limited. . (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jakarta: Erlangga. Lupiyoadi, Rambat. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat. Machfoedz, Mahmud. (2010). Komunikasi Pemasaran. Jilid 1. Edisi Pertama.Yogyakarta: Cakra Ilmu. Mei-Hui Chen, Kune-Muh Tsai, Ying-Chiech Hsu dan Kuan-Yin Lee. (2013). E service Quality Impact on Online Customer’s Perceived Value and Loyalty. China-USA Business Review. 12 (5), 473-485. Nugrayolanda, Febby. (2016).Moda Transportasi yang Efektif dan Efisien bagi Mahasiswa ITB. Prosiding Temu Ilmiah IPLBI. 197-202. Nurianda, Mellizya Pita. (2017). Kualitas Layanan Elektronik di Perpustakaan Kampus B UNAIR Surabaya (Studi Deskriptif Tentang Kualitas Layanan Elektronik Journal di Perpustakaan Kampus B UNAIR Surabaya). Prisanti, Mega D., Suyadi, Imam dan Arifin, Zainul,. (2017). Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap E-Customer Satisfaction Serta Implikasinya Terhadap E-Customer Loyalty. Journal of Business Studies, 2 (1), 19-38. Purnami, Ni Made dan Nurcaya, I Nyoman. (2015). Pengaruh E-Trust, Perceived Usefulness dan E-Satisfaction Terhadap Online Repurchase Intention. Seminar Nasional Sains dan Teknologi (Sesnatek), 2-8. Rachman, Taufiq, Nur dan Napitipulu, Darmawan. (2016). Model Kualita e- Service dengan Pendekatan Meta-Etnografi (E-Service Quality Model Using Meta-Ethnography Approach. IPTEK-KOM, 18 (2), 81-97. Rangkuti, Fredy. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Managemen Communication. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Robbins, Stephens, P., dan Mary, Coulter. (2010). Manajemen. Edisi Kesepuluh.Jakarta: Erlangga. Santika, I, Wayan dan Pramadana, Komang, A.G. (2018). Peran Mediasi E Satisfaction Pada Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Situs Online Travel di Bali. Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, 1 (3), 278-289. Sasongko, Felita & Subagio, Hartono,. (2013). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Ayam Penyet RIA. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 1 (2), 1-7. Setiawan, E., & Septiani, S. (2018). Pengaruh E-Service Quality Dan E-Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Moda Transportasi Grab di Tangerang Selatan. Jurnal Manajemen Dan Kearifan Lokal Indonesia, 2(1). Setiyanto, Danu Aris. (2016). Sebuah Catatan Sosial Tentang Ilmu, Islam, dan Indonesia. Yogjakarta: Deepublish. Siswanto. (2009). Pengantar Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara. Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta. _________. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Cetakan ke-20. Bandung: Alfabeta ________. (2015). Metode Penelitian Manajemen. Bandung : Alfabeta. Suhaji, Indra Aditia. (2017). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan pada UD Pandan Wangi Semarang. Jurnal Widyamanggala, 1- 19. Susanto, Ady Susanto. (2018). Pengaruh e-Satisfaction & e-Trust Konsumen Hotel Terhadap Online Repurchase Intention di Traveloka. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, 6 (1), 54-65. Tiofilus, & Trisya, Liana,. (2016). Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Nilai Jasa yang Diterima dan Kepuasan Konsumen (Studi Empiris: Aplikasi GO-JEK). Jurnal Entrepreneur dan Entrepreneurship, 5 (1), 33-44. Tjiptono, Fandi dan Chandra, Gregorius,. (2016). Service Quality dan Satisfaction. Edisi 4.Yogyakarta: CV Andi Offset. Tjiptono, Fandy et al., (2008). Pemasaran Stratejik. Yogyakarta: Andi. Tjiptono, Fandy. (2011). Pemasaran. Malang: Bayumedia. Zeithaml, Valerie, A,. dan Bitner, Marry, J. (2010). Service Marketing. New York: McGraw Hill Inc. Antara News. (2018). Nilai Positif Pemda Tata Ojol. (diambil pada tanggal 27 November 2018, dari https://www.antaranews.com/berita/729513/pengamat-nilai-positif-pemda tata-ojol. Detik.com. (2019). “Saldo Go-Pay Terpotong Tanpa Ada Kejelasan Peruntukannya”. (Diambil pada Tanggal 28 Januari 2019, dari https://news.detik.com/suara-pembaca/d-4360735/saldo-gopay-terpotong tanpa-ada-kejelasan peruntukannya?_ga=2.191391914.1863515589.1548739680 1716584109.150834202. Go-jek. (2017). Go-Ride. (Diambil pada tanggal 27 November 2018), dari https://www.go-jek.com/go-ride/. Katadata.co.id. (2018). “Pesanan Transportasi Online di Kawasan Asia Tenggara Mencapai 8 Juta Kali/Hari”. (Diambil pada tanggal 11 Desember 2018, dari https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2018/12/07/pesanan transportasi-online-di-kawasan-asia-tengara-mencapai-8-juta-kalihari. Tribun News. (2018). Ini Cerita Nadiem Makarim Mendirikan Go-Jek. (diambil pada tanggal 27 November 2018, dari http://www.tribunnews.com/bisnis.2015/07/29/ini-cerita-nadiem-makarim mendirikan-go-jek. citation: Istiyana, Dwi (2019) Pengaruh Electronic Quality Service dan Electronic Trust terhadap Costumer Satisfaction pada Jasa Ojek Motor Berbasis Online PT. Go-Jek di Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16111/1/FEB_MNJ_1502025072_DWI%20ISTIYANA.pdf