eprintid: 16106 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/61/06 datestamp: 2022-08-02 02:48:32 lastmod: 2022-08-02 02:48:32 status_changed: 2022-08-02 02:48:32 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Sirojul, Yodi title: Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Motor Merek Honda Scoopy di Dealer Kartika Abadi Pasar Baru Jakarta Pusat ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di dealer kartika berkat abadi. Terdapat tiga variabel yang diteliti pada penelitian ini, yaitu dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Variabel yang diteliti adalah Inovasi Produk dan Harga yaitu variabel bebas serta Keputusan Pembelian sebagai variabel terikat. Penelitian ini penulis menggunakan metode survey, yaitu pengumpulan data yang dilakukan dengan cara peninjauan secara langsung pada Konsumen di dealer kartika berkat abadi pasar baru Jakarta Pusat, dengan melalui kuesioner. Tempat penelitian yang di ambil penulis adalah di dealer kartika berkat abadi pasar baru Jakarta Pusat. Adapun waktu penelitian selama satu bulan. Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, dengan cara meninjau langsung kantin yang menjadi objek penelitian dan teknik yang digunakan adalah observasi, dan kuesioner. Teknik Pengelolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, koefesien korelasi (r), dan Determinasi (R2). Pengolahan data menggunakan software pengolahan data dan statistik yaitu IBM SPSS Statistic. Berdasarkan analisis regresi berganda menunjukan bahwa Ŷ = 22,642 + 0,557 X1 + 0,019 X2. Hasil Uji f menunjukan tingkat signifikansi (sig) adalah 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan fhitung > ftabel yaitu 21,089 > 3,07, dengan demikian menyatakan bahwa secara simultan terdapat pengaruh signifikansi Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. Hasil koefesien determinasi dalam penelitian ini menunjukan R Square sebesaar 0,233 atau sebesar 23,3 %. date: 2018 date_type: completed full_text_status: public pages: 33 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aini, Nor. (2017). Pengaruh Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Samarinda. eJournal Administrasi Bisnis. Vol. 5 No. 1 2017: 180-192. Alma, Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Azmi, Fikhi Nayatul dan Ma’mun, Sarma. (2017). Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen Es Krim Magnum. Jurnal Manajemen dan Organisasi. Vol VIII, No 2, Agustus 2017. Bogor: Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor. Bakara, Frisca Oktoviani. (2013). The Influence of Television Advertising on Purchase Decision of Teenagers. Journals of EMBA Vol. 1 No. 4 December 04 2013 Dharmesta dan Handoko. (2012). Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Yogyakarta : BPFE. Habibah, Ummu dan Sumiati (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi & Bisnis Hal. 31-48 Vol. 1 Maret 2016. Hasan, Ali. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta : CAPS. .(2014). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta : CAPS. Ghozali, Imam. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Edisi Kelima. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. . (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Johar, Diah Syafita, Sri, Kandi Kumadji, dan M. Kholid Mawardi. (2015). Pengaruh AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) Terhadap Efektivitas Iklan Online (Survei pada Pembeli di Toko Online Adorable Project). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 26 No. 1 September 2015. Junaedi, Fajar. (2013). Jurnalisme Penyiaran dan Reportase Televisi. Jakarta : Kencana Prenada Group. Jakarta : Kencana Prenada Media Group. Kotler, Philip & Hermawan Kartajaya, Iwan Setiawan (2016). Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital. USA:Willey. Kotler, Philip dan Kevin, Lance Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Ketiga Belas. Terjemahan Bob Sabran, Jakarta : Penerbit Erlangga. M. Mandagie, J.L. Sepang, dan B. Lumanauw . (2014). Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu GSM Tri di Manado. Jurnal EMBA Vol. 2 No. 3 September 2014, Hal 1575-1583. Oentoro, Deliyanti. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Laskar Press Indo. Peter dan Olson. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi Kesembilan. Diterjemahkan oleh: Diah Tantri Dwiandini. Jakarta : Salemba. Sakdi, Fatihus. (2012). Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Product Pencuci Piring Sunlight (Studi pada Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Labuhbaru Barat Kecamatan Payung Sekaki). Skripsi. Pekanbaru : Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah (2013). Perilaku Konsumen  Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Ed. I. Yogyakarta : Andi. Schiffman dan Kanuk. (2012). Perilaku Konsumen. Edisi Kedua. Jakarta: PT. Indeks Gramedia. Steven Edbert., A. Tumbel., W.A. tumbuan. (2014). Pengaruh Image, Harga, Iklam, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pasta Gigi Pepsodent di Kota Manado. Jurnal EMBA Vol.2 No.3 September 2014, Hal. 1035-1044. Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta. .(2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung : Alfabeta. .(2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung : Alfabeta. .(2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif. Bandung : Alfabeta. .(2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : CV Alfabeta. Sujarweni, V.Wiratna. (2015). Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta : Pustaka Baru Press. Sunyoto, Danang. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Yogyakarta : CAPS. Sutisna dan Sunyoto. (2013). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Jakarta : PT. Remaja Rosdakarya. Suryani, Tatik. (2013). Perilaku Konsumen di Era Internet. Yogyakarta : Graha Ilmu. Tim Penyusun. (2014). Pedoman Penyusun Skripsi. Edisi Revisi. Jakarta : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Tjiptono, Fandy dan Gregorius, Chandra. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta : ANDI. Virawan, Wayan Adi. (2013). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universiras Negeri Yogyakarta Pengguna Helm Merek INK). Skripsi. Yogyakarta : Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Wibowo, Setyo Ferry dan Maya, Puspita Karimah. (2012). Pengaruh Iklan Televisi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Lux (Survei pada Pengunjung Mega Bekasi Hypermall). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI) Vol. 3 No. 1 2012. http://www.topbrand-award.com/ diunduh 10 Oktober 2017. www.hargaterbaru.xyz diunduh 03 Desember 2017 www.klikindomaret.com/category/hair--shampoo diunduh 18 Desember 2017 citation: Sirojul, Yodi (2018) Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Motor Merek Honda Scoopy di Dealer Kartika Abadi Pasar Baru Jakarta Pusat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16106/1/FEB_MNJ_1302015204_Yodi%20Sirojul.pdf