eprintid: 16102 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/61/02 datestamp: 2022-08-02 02:34:09 lastmod: 2022-08-02 02:34:09 status_changed: 2022-08-02 02:34:09 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Sari, Desi Putri Fajar title: Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Mobil Avanza di Tunas Toyota Cawang ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Mobil Avanza di Tunas Toyota Cawang. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mobil Avanza di Toyota Cawang 110 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 87 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mobil Avanza di Toyota Cawang 110 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 87 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Hasil uji statistik T yaitu variabel Citra merek dan Kualitas Pelayanan secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Nilai koefisien korelasi parsial variabel Citra Merek (X1) dan variabel Kepuasan Konsumen (Y) sebesar 1,996 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000<0,05 , maka dapat dikatakan terdapat hubungan positif sangat kuat dan signifikan. Nilai koefisienkorelasi parsial variabel Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) sebesar 2,631 dengan tingkat signifikan sebesar 0,010<0,05 , maka dapat dikatakan terdapat hubungan positif sangat kuat dan signifikan. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 31 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdulalem Mohammed, Basri Rashid (2016). “A Conceptual Model Of Corporate Social Responsibillity Dimensions,Brand Image,And Customer Satisfaction In Malaysian Hotel Industry”. Vol 39. Page 358-364. Di unduh 13 September 19:10. https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S2452315118302182 Anung Pramudyo (2014). “Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasaan Sebagai Intervening” JBMA Vol I No. 1, Agustus 2014. Diunduh 14 September 2018, 17:06:08. http://jurnal.amaypk.ac.id/index.php/jbma/article/view/1 David Harianto dan Dr. Hartono Subagio, S.E., M.M. (2013). “Analisa Pengaruh Kualitas Layanan, Brand Image, dan Atmosfer terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening Konsumen Kedai Deja-Vu Surabaya”. JOM Vol 1 No 1 2013. Diunduh 13 September 2018 19:06. http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/185 Buchari Alma. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta. Danang, Sunyoto (2013). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama Anggota Ikapi. Dewi Kurniawati, Suharyono,Andriani Kusumawasti (2014).“ Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasaan Dan Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan KFC Cabang Kawi Malang” Vol 1 No 2 2013. Diunduh 14 September 2018, 17:02:44. http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/583 DR. Nischay Kumar Upamannyu, Dr. Shilpa Sankapal (2014) “Effect Of Brand Image On Customer Satisfaction & Loyality Intention And The Role Of Customer Satisfaction Between Brand Image And Loyality Intention”. Vol 3 No 2 Januari 2014. Diunduh 14 September 17:40. https://www.researchgate.net Evans Mambu (2015) “The Influence Of Brand Image, And Service Quality Toward Consumer Purchase Intention Of Blue Bird Manado”. Vol 3 No 4 Desember 2015. Diunduh 14 September 17:30. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/11133 Harrison-Walker, L. Jean. (2001). The Measurement of Word-of-Mouth Communication and an Investigation of Service Quality and Customer Communication as Potential Antecedents. Journal of Service Research, 4(1) Agustus, hal. 60-75. Huddleston Patricia, Minahan Stella. (2013). Consumer Behaviour: Woman and Shopping. Business Expert Press, New York. Christian Lasander (2013). “Citra merek, Kualitas Produk, dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen pada Makanan Tradisional” JOM Vol 1 No 3 2013. Diunduh 14 September 2018, 16:53:42. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2024 Kotler Philip Dkk. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Index. ______________. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Index. ______________. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga. ______________. (2012). Marketing Management. Global Edition. 14th Edition.USA:Prentice Hall. Madura, Jeff dan roland Fox. (2011). International Financial Management. Boston: Cengage Learning. Conny Sondakh (2014). “Kualitas Layanan, Citra Merek dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah Tabungan (Studi pada Nasabah Taplus BNI Cabang Manado)” Vol 3 No.1 2014. Diunduh 18 September 2018, 08:55:48. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jrbm/article/view/7525 Ouwersloot, Hans dan Tudorica, Anamaria. (2001). Brand Personality Creation Through Advertising, Maastrich academic Center for Research in Services Journal. Regina Yamin (2013). “Persepsi Nilai, Persepsi Kualitas, dan Citra terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Astra International Daihatsu di Manado” Vol 1 No 3 2013. Diunduh 18 September 2018, 08:57:10. https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/10019 Robbins, Stephen P. dan Coulter, Mary. (2010). Manajemen (edisi sepuluh). Jakarta: Penerbit Erlangga. Schultz, D. P. 2016. Theories of Personality. Boston: Cengange Learning. Woro Mardikawati (2013).“Pegaruh Nilai Pelanggan Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasaan Pelanggan Pada Pelanggan Bus Efisiensi (Studi PO Efisiensi Jurusan Yogyakarta-Cilacap)”. Vol 2 No 1 Maret 2013. Diunduh 13 September 2018 19:08 https://ejournal.undip.ac.id/index.php/janis/article/view/5355 Zeithaml, Valarie A and Bitner. 2000. Sevice Marketing.New York: McGraw-Hill Inc. citation: Sari, Desi Putri Fajar (2019) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Mobil Avanza di Tunas Toyota Cawang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16102/1/FEB_MNJ_1502025060_DESI%20PUTRI%20FAJAR%20SARI.pdf