eprintid: 16099 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/60/99 datestamp: 2022-08-02 02:22:56 lastmod: 2022-08-02 02:22:56 status_changed: 2022-08-02 02:22:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Surahman, Kartono title: Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen Susu Sapi di Café Milky Serpong Utara Tangerang Selatan ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan lokasi terhadap minat beli konsumen susu sapi di CAFÉ MILKY Serpong Utara Tangerang Selatan. Dalam penelitian ini menggunakan metode survey dan eksplansi dengan pengumpulan data secara langsung dari sumber asli, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di CAFÉ MILKY Serppong Utara Tangerang Selatan sebanyak 133 responden. Teknik pengolahan menggunakan SPSS versi 21 dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik,analisis regresi linier berganda, uji koefisien korelasi dan koefisien korelasi determinasi. Fhitung lebih kecil dari pada nilai Ftabel (4.953>3,07) dengan tingkat signifikan di bawah 0,05 yaitu 0,006. Berdasarkan cara pengambilan keputusan uji simultan dalam analisis regresi dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X1) dan lokasi (X2) jika diuji secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen (Y). Hasil Uji t (Parsial) perhitungan variabel harga (X1) diperoleh thitung sebesar 3,138 dengan nilai signifikansi 0,002 <0,05 dan derajat kebebasan atau degree of freedom (df) dengan ketentuan df= n – k atau DK = 133 – 3 = 130. Dari ketentuan tersebut diperoleh angka ttabel sebesar 0,128. Jadi dapat disimpulkan thitung> ttabel (3,138> 0,128) , maka H0 dan ditolak yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara harga terhadap minat beli konsumen. Hasil perhitungan variabel lokasi (X2) diperoleh thitung sebesar -0,530 dengan nilai signifikansi 0,597 > 0,05 dan derajat kebebasan (df) dengan ketentuan df = n – 3 atau DK = 133 – 3 = 130. Dari ketentuan tersebut diperoleh angka ttabel sebesar . Variabel mempunyai thitung yakni -0,530 dengan ttabel = 0,128. Jadi thitung < ttabel dapat disimpulkan bahwa variabel diterima dan diterima, yang artinya lokasi ) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen (Y). date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 25 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: “Alma, Buchari”. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. ” Bandung: Alfabeta”. “Bilson, Simamora”. (2011). Mememangkan Pasar Dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. “Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama”. “D.K., Ayub”. (2016). Dampak Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Dalam Produksi Organik. “Chennai: University of Bharathiar”. “Duriato, Darmadi”. (2011). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek, “Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama”. “Duwi, Priyanto”. (2010). Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data penelitian dengan SPSS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran. “Gaya Media, Yogyakarta”. “Ferdinand, Augusty”. (2002). Structural Equation Modelling dalam Penelitian Manajemen. “Semarang: FE UNDIP”. “Ghozali, Imam”. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20. “Semarang: Badan Penerbit- Universitas Diponegoro”. “Indriyo, Gitosudarmo”. (2010). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. “Yogyakarta: BPFE”. “Kotler, Philip dan Amstrong, Gary”. (2011). Manajemen Pemasaran Indonesia. “Jakarta: Salemba Empat”. “Kotler, Philip dan Amstrong, Gary”. (2010). Prinsip-prinsip Pemasaran. “Jakarta: Erlangga”. “Kotler, Philip dan Amstrong, Gary”. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. “Jakarta: Erlangga”. “Kotler, Philip dan K.L., Keller”. (2012). Marketing Management 13. “New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc”. “Kotler, Philip”. (2010). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 10 Jilid 1. Terjemahan Wahyuni. “Jakarta: Salemba Empat”. “Levy, Michael dan Weitz, Barton A”. (2012). Rateiling Management. “Amerika: McGraw-Hill/Irwin”. “Machfoedz, Mas’ud. dan Machfoedz, Mahmud”. (2014). Komunikasi Bisnis Modern. “Yogyakarta: BPFE”. “Nursid, Sumaatmadja”. (2012). Metodologi Pengajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. “Bandung: PT. Alumni”. “Purnomo, Eko”. (2016). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen dalam Membeli Beras Lokal. “Riau: Universitas Pasir Pengaraian”. “S.R., Fitri”. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, dan Word Of Mouth Communication Terhadap Minat Beli Konsumen Pada CV. Ahaya Jati Sukarame Bandar Lampung. “Bandar Lampung: Universitas Lampung”. “Saladin, Djaslim”. (2012). Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan Pelaksaaan, Unsur-unsur Pemasaran. “Bandung: CV. Linda Karya”. “Setiadi”. (2011). Pengantar Sosiologi. “Jakarta: Kencana Prenenda Media Group”. “Sinambow, Sandy dan Trang, Irvan”. (2015). Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian. “Manado: Universitas Sam Ratulangi”. “Siregar, Sofyan”. (2011). Statistika Deskriptif Untuk Pemelitian. “Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada”. “Sugiyono”. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). “Bandung: Penerbit CV. Alfabeta”. “Suryati, Melan”. (2016). Pengaruh Harga, Lokasi, Produk Kualitas, dan Kualitas Pelayanan untuk Pembelian Kembali Niat Pelanggan UKM Bakmi Surabaya. “Yogyakarta: Universitas PGRI Yogyakarta”. “Suwandari”. (2008). “Pengaruh Promotional Mix Pada Peningkatan Volume Penjualan Kosmetika Skiva PT. Cosmolab Prima di Purwokerto”. “Purwokerto: STMIK Amikom. Jurnal Pro Bisnis, Vol.1, Agustus 2008. Di akses pada 23 Januari 2016”. “Tjiptono, Fandy”. (2011). Pemasaran Jasa. “Malang: Bayumedia”. “Yoestini dan Eva, S.R”. (2010). Analisis Pengaruh Layanan dan Citra Merek Terhadap Minat Beli dan Dampaknya Pada Keputusan Pembelian. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia. No.3. Vol. VI. Hal. 261-276. citation: Surahman, Kartono (2019) Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen Susu Sapi di Café Milky Serpong Utara Tangerang Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16099/1/FEB_MNJ_1302015095_Kartono%20Surahman.pdf