%0 Thesis %9 Bachelor %A Surahman, Kartono %B FEB %D 2019 %F repository:16099 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %P 25 %T Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen Susu Sapi di Café Milky Serpong Utara Tangerang Selatan %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16099/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan lokasi terhadap minat beli konsumen susu sapi di CAFÉ MILKY Serpong Utara Tangerang Selatan. Dalam penelitian ini menggunakan metode survey dan eksplansi dengan pengumpulan data secara langsung dari sumber asli, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di CAFÉ MILKY Serppong Utara Tangerang Selatan sebanyak 133 responden. Teknik pengolahan menggunakan SPSS versi 21 dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik,analisis regresi linier berganda, uji koefisien korelasi dan koefisien korelasi determinasi. Fhitung lebih kecil dari pada nilai Ftabel (4.953>3,07) dengan tingkat signifikan di bawah 0,05 yaitu 0,006. Berdasarkan cara pengambilan keputusan uji simultan dalam analisis regresi dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X1) dan lokasi (X2) jika diuji secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen (Y). Hasil Uji t (Parsial) perhitungan variabel harga (X1) diperoleh thitung sebesar 3,138 dengan nilai signifikansi 0,002 <0,05 dan derajat kebebasan atau degree of freedom (df) dengan ketentuan df= n – k atau DK = 133 – 3 = 130. Dari ketentuan tersebut diperoleh angka ttabel sebesar 0,128. Jadi dapat disimpulkan thitung> ttabel (3,138> 0,128) , maka H0 dan ditolak yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara harga terhadap minat beli konsumen. Hasil perhitungan variabel lokasi (X2) diperoleh thitung sebesar -0,530 dengan nilai signifikansi 0,597 > 0,05 dan derajat kebebasan (df) dengan ketentuan df = n – 3 atau DK = 133 – 3 = 130. Dari ketentuan tersebut diperoleh angka ttabel sebesar . Variabel mempunyai thitung yakni -0,530 dengan ttabel = 0,128. Jadi thitung < ttabel dapat disimpulkan bahwa variabel diterima dan diterima, yang artinya lokasi ) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen (Y).