eprintid: 16081 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/60/81 datestamp: 2022-08-01 09:32:57 lastmod: 2022-08-01 09:32:57 status_changed: 2022-08-01 09:32:57 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Damayanti, Aditya title: Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo F7 di Erafone Mal Ciputra Cibubur ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Pada zaman modern saat ini smartphone merupakan gadget yang paling penting bagi orang, lalu para konsumen sangat teliti saat pembelian suatu produk smartphone. Keputusan pembelian ini sangat penting bagi konsumen ketika sedang melakukan pembelian. Konsumen dapat memastikan harga untuk mendapatkan fitur canggih dan kualitas yang bagus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone OPPO F7 di Erafone Mal Ciputra Cibubur. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone OPPO F7 di Erafone mal Ciputra Cibubur 100 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 80 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel Kualitas Produk dan Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian smarphone OPPO F7 di Erafone Ciputra Cibubur. Hasil penilitian ini bahwa kenaikan Kualitas Produk berdasarkan dari indikator memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian, karena sistem operasi OPPO F7 mudah digunakan. Secara parsial variabel Harga memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian smarphone OPPO F7 di Erafone Ciputra Cibubur. Hal tersebut menunjukkan bahwa Harga OPPO F7 terjangkau dengan spesifikasi terbaru. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 30 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdullah, M. Rizan (2016). “Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Alakasa Extrusindo” JOM Vol 9 No 2 2016. Diunduh 5 Septemnber 2018 05:59. Alfredo Dwitama Soenaan, Edward stephen Malonda (2014).“Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen D’Stupid Baker Spazio” JOM Vol 5 No 4. Diunduh 3 September 2018 17:44. Amalia, Dhika. (2015). “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Rental Mobil CV. Ilham Motor Gandu Mlarak Ponorogo” JOM Vol 1 No 1 2015. Diunduh 5 September 2018 13:56. Amron, Amron. (2018). “The Influence of Brand Image, Brand Trust, Product Quality.and Price on the Consumer’s Buying Decision of MPV Cars” JOM Vol 14 No 13 2018. Diunduh 5 September 2018 17:23. Amrullah, Pamasang S. Siburian, Saida Zainurossalamia ZA (2016). “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda” JOM Vol 13 No 2 2016. Diunduh 4 September 2018 11.40. Assauri, Softjan. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Baruna Hadi Brata , Shilvana Husani , Hapzi Ali (2017). “The Influence of Quality Products, Price, Promotion, and Location to Product Purchase Decision on Nitchi At PT. Jaya Swarasa Agung in Central Jakarta”. JOM Vol 1 No 2 2017. Diunduh 13 September 2018 19:06. Chairiza. (2012). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Andalas di Bandar Lampung. Bandar Lampung: Universitas Lampung. Ellys Cornelia S, Nancy Veronica S. Endo Wijaya Kartika, Thomas S. Khaihatu (2014). “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di laundry 5Asec Surabaya” JOM Vol 4 No 2 2014. Diunduh 5 September 2018 05:51. Hidayat, Imam, Dadang Iskandar. (2013). “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Bober Café Bandung Periode Bulan Juni 2013)” JOM Vol 5 No 1 2013. Diunduh 4 September 2018 11:41. Kotler, Philip dan Amstrong Gary. (2012). Marketing an Introduction, Edisi X. Indonesia: Pearson. . (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi XII. Jilid I. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip dan Kelvin Lane Keller. (2012). Manajemen Pemasaran I, Edisi XIII. Jakarta: Erlangga. . (2012). Manajemen Pemasaran 2, Edisi XIII. Jakarta: Erlangga. Nawari. (2017). “Pengaruh Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Amanda Brownies Cabang Sidoarjo” JOM Vol 2 No 2 2017. Diunduh 3 September 2018 17:53. Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. (2014). Merek dan Psikologi Konsumen, Jakarta: Graha Ilmu. Rizza Anggita dan Hafzi Ali (2017). “The Influence of Product Quality, Service Quality and Price to Purchase Decision of SGM Bunda Milk (Study on PT. Sarihusada Generasi Mahardika Region Jakarta, South Tangerang District)” JOM Vol 3 Nol 6 2017. Diunduh 13 September 2018 19:02. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian dan Pengembangan : Reach and Development : Untuk Bidang : Pendidikan, Manajemen, Sosial, Teknik. Bandung: Alfabeta. ________. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Penerbit CV. Alfabeta: Bandung. ________. (2016). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Sumarni, Murtidan John Soeprihanto. (2013). Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta. Tim Penyusun. (2014). Pedoman Penyusunan Skripsi. Jakarta: Feb Uhamka. Umi Narimawati. (2012). Metodologi Penelitian: Dasar Penyusun Penelitian Ekonomi. citation: Damayanti, Aditya (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo F7 di Erafone Mal Ciputra Cibubur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16081/1/FEB_MNJ_1502025009_ADITYA%20DAMAYANTI.pdf