eprintid: 16077 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/60/77 datestamp: 2022-08-01 09:09:51 lastmod: 2022-08-01 09:09:51 status_changed: 2022-08-01 09:09:51 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Azis, Abdul title: Pengaruh Label Halal dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Indomie di Super Indo Ciledug Kota Tangerang ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Label Halal dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Penelitian ini di lakukan di Super Indo Ciledug Kota Tangerang pada pengunjung yang datang ke Super Indo Ciledug Kota Tangerang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengolahan data analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 20. Hasil analisis regresi linear berganda dengan uji t dan f. Hasil analisis regresi linear berganda dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari Label Halal dan Brand Image bersama-sama dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara bersama-sama F hitung yaitu sebesar 34,777 dan F table 2,686384 nilai sig. F 0,000, Sedangkan secara parsial Label Halal menunjukkan nilai t hitung sebesar 4,855 > t table 1,98099, Brand Image menunjukkan t hitung sebesar 5,941 > t table 1,98099. Diketahui juga variabel yang mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap Keputusan Pembelian adalah Brand Image atau Citra Merek. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 33 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdul, M., Ismail, H., Hashim, H., & Johari, J. (2009). Consumer decision making process in shopping for halal food in Malaysia. China-USA Business Review, 8(9), 40-47. Adinugraha, H. H., Isthika, W., & Sartika, M. (2017). Persepsi Label Halal Bagi Remaja Sebagai Indikator Dalam Keputusan Pembelian Produk: As a Qualitative Research. Perisai: Islamic Banking and Finance Journal, 1(3). Adisasmito, dan Wiku. (2010). Analisis Kebijakan Nasional MUI dan BPOM Dalam Labeling Obat dan Maknan. Jurnal Kebijakan Nasional MUI dan BPOM Fakultas Kesehatan Masyarakat Univertitas Indonesia. Alfian, I., & Marpaung, M. (2017). Analisis Pengaruh Label Halal, Brand dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Kota Medan. AT-TAWASSUTH: Jurnal Ekonomi Syariah, 2(1), 118-141. Al- Qur’an dan Terjemahan, dan Penjelasan Tematik Ayat. (2012). Penerbit: Al-Fadhilah Yayasan Penyelenggara Penerjemah/Penafsiran Alqur’an Revisi Terjemah Oleh Lajnah Pentashih Mushaf Al-Qur’an: Kementerian Agama Repbulik Indonesia. Andriansyah, Y., Arifin, R., & Slamet, A. R. (2017). Pengaruh Label Halal, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Teh Racek (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 6(02). Arumsari, Swastha. 2013. “Manajemen Pemasaran Modern” Liberty, Yogyakarta. Burhanuddin. (2011). Pemikiran Hukum Perlindungan Konsumen dan Sertifikat Halal. Malang : UIN-MALIKI PRESS. Candra. (2014). Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Makanan Restoran Solaria di Bandar Lampung. Universitas Lampung: Lampung. Daft, Djaslim, Saladin. (2013). Intisari Pemasarandan Unsur-Unsur Pemasaran. Cetakan Keempat. Bandung: Linda Karya. Ghazali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivaries dengan Program IBM SPSS 21 update PLS Regresi. Edisi 7. ISBM: 2088: 0685. Sumatra. Universitas Syiah Kuala. Habibah, H., Hamdani, I., & Lisnawati, S. (2018). Pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi pada Perempuan Muslim di Kota Bogor). Iqtishoduna: Jurnal Ekonomi Islam, 7(2), 233-261. Hery. (2013). Pengantar Manajemen. Jakarta: Gava Media. Khoerunnisa, T., & Puspaningrum, A. (2016). Pengaruh Kepercayaan Agama, Logo Halal, Pemaparan, dan Alasan Kesehatan terhadap Kesadaran Merek dan Keputusan Pembelian Makanan Halal pada Penduduk Kota Malang. Ekonomi Bisnis, 21(1), 36-45. Kotler dan Keller, (2013). Manajemen Pemasaran edisi ketigabelas jilid 1 dan 2 dialih bahasakan oleh Bob Sabran, Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip dan Keller. 2013. Marketing Management. Edisi 14. England : Pearson Madiawati, P. N., & Pradana, M. (2016). Celebrity and halal certificates factors influence on customers’ buying interest. Актуальні проблеми економіки, (3), 109-116. Oladepo, O. I., & Abimbola, O. S. (2015). The influence of brand image and promotional mix on consumer buying decision-a study of beverage consumers in Lagos State, Nigeria. British journal of marketing studies, 3(4), 97-109. Richard. L. (2012). Era Baru Manajemen. Edisi kesembilan. Jakarta: Salemba Empat. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. Sunaryo, S., & Sudiro, S. E. A. (2018). The Impact of Brand Awareness on Purchase Decision: Mediating Effect of Halal Logo and Religious Beliefs on Halal Food in Malang Indonesia. Australasian Journal of Islamic Finance and Business (AJIFB), 4(1), 28-37. Syahputra, A., & Hamoraon, H. D. (2014). Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Masyarakat Kecamatan Perbaungan dalam Pembelian Produk Makanan dalam Kemasan. Jurnal Ekonomi dan Keuangan, 2(8). Syamsiah, S. N., Muttaqien, F., & Ato’illah, M. (2018). Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Awareness Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Toko SJ Tempeh Lumajang Jurnal Riset Manajemen, 1 (1), 73-81. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Widiyanto, Ibnu. (2013). Pointers : Metodologi Penelitian. Semarang: BP Undip citation: Azis, Abdul (2019) Pengaruh Label Halal dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Indomie di Super Indo Ciledug Kota Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16077/1/FEB_MNJ_1502025002_ABDUL%20AZIS.pdf