eprintid: 16076 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/60/76 datestamp: 2022-08-01 09:05:56 lastmod: 2022-08-01 09:05:56 status_changed: 2022-08-01 09:05:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Kholaifie, Ahmad title: Pengaruh Harga dan Desain Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Sepatu Specs di Top Score Sport Depok Jawa Barat ispublished: unpub subjects: HD61 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara harga dan desain produk terhadap minat beli konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 98 responden dan data sekunder yang diperoleh melalui buku-buku atau literatur yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling dengan metode sampling aksidential. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 21.0. (Statistic Product Service Solution). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa harga dan desain produk secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kemudian secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan desain produk berpengaruh positif dan bepengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Analisis koefisien determinasi pada variabel harga menunjukan nilai R Square sebesar 0,152 atau 1,52% yang artinya bahwa presentase pengaruh harga terhadap minat beli konsumen sebesar 15,2%. Sedangkan analisis koefisien determinasi pada variabel desain produk menunjukan nilai R Square sebesar 0,448 atau 4,48% yang artinya bahwa presentase pengaruh desain produk terhadap minat beli konsumen sebesar 44,8%. Sementara untuk sumbangan presentase secara bersamaan dari variabel harga dan desain produk menunjukan nilai R Square sebesar 0,547 atau 5,47% yang artinya bahwa hasil ini menunjukan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen (harga dan desain produk) terhadap variabel dependen (minat beli konsumen) sebesar 5,47%. Sedangkan sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam penelitian ini. date: 2017 date_type: completed full_text_status: public pages: 24 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Ali, Hasan. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS (Center For Academic Publishing Service). Bilson, Simamora. (2011). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Christina Widhya Utami. (2010). Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat. Daryanto. (2013). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Bandung: PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera. Durianto, Darmadi. (2011). Strategi Menaklukan Pasar melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Imam, Ghozali. (2013). Aplikasi Multivariete dengan Program SPSS. Edisi 7. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2010). Principles of Marketing. Edisi 13. New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc. Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management. Edisi 14. New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc. Manurung, Ratlan, Pardede, Reinhard. (2014). Analisis Jalur (Path Analysis) Teori dan Aplikasi dalam Riset Bisnis. Jakarta: PT. Rineka Cipta. Riduwan. (2012). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan, Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta Rizky, M.F & Yasin, H. (2014). “Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan”. Jurnal Manajemen dan Bisnis. Sri, Padmantyo dan Eko Purnomo. (2014). “Pengaruh Desain Produk dan Promosi Terhadap Volume Pada Industri Batik (Studi Pada Industri Batik di Kabupaten Sragen)” dalam seminar nasional dan call for paper (san call 2014): research Methods and Organizational Studies. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sugiyono. (2011). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suharno dan Yudi Sutarso. (2010). Marketing Practice. Yogyakarta. Graha Ilmu. Swastha, Basu. (2010). Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan, BPFEYogyakarta. Widiyono dan Mukhaer Pakkanna. (2013). Pengantar Bisnis: Respone Terhadap Dinamika Global. Jakarta: Mitra Wacana Media. http://elib.unikom.ac.id http://Jurnaljam.ub.ac.id http://www.futbros.com citation: Kholaifie, Ahmad (2017) Pengaruh Harga dan Desain Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Sepatu Specs di Top Score Sport Depok Jawa Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16076/1/FEB_MNJ_1302015006_Ahmad%20Kholaifie.pdf