eprintid: 16066 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/60/66 datestamp: 2022-08-01 08:20:18 lastmod: 2022-08-01 08:20:18 status_changed: 2022-08-01 08:20:18 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Indriyani, Melanita title: Pengaruh Green Markerting dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop di Plaza Blok M Jakarta Selatan ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing dan Citra Kerja terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Di Plaza Blok M Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode survei, dengan variabel yang diteliti yaitu Green Marketing, Citra Merek dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan The Body Shop Di Plaza Blok M Jakarta Selatan yang berjumlah 101 pelanggan. Sampel penelitian ini berjumlah 101 pelanggan, dengan teknik pengambilan non probability sampling dengan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pertanyaan tertutup 5 pilihan jawaban dan diukur menggunakan skala likert. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS versi 20 dan teknik analisis data meliputi Uji Kualitas Data (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Analisis Regresi Linier Berganda (Model Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik,), Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis (Uji t, Uji F). Model regresi liner berganda yang diperoleh yaitu Ŷ = 0.616 + 0.379 X1 + 0.342 X2. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan tidak terjadi autokorelasi sehingga model regresi dengan metode kuadrat terkecil (Ordinary Least Square) merupakan BLUE (Best Linier Unbiased Estimator). Hasil analisis koefisien korelasi berganda menunjukkan bahwa Green Marketing dan Citra Kerja terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0.675, dengan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, berarti terdapat hubungan kuat dan signifikan. Hasil analisis koefisien korelasi parsial antara Green Marketing dan Keputusan Pembelian sebesar 0.319, dengan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, berarti terdapat hubungan positif, sedang, dan signifikan. Hasil analisis koefisien korelasi parsial antara Citra Merek dan Keputusan Pembelian sebesar 0.290, dengan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, berarti terdapat hubungan positif, rendah, dan signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan Adjusted adalah 0.444, sehingga 44.4% variasi Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen yaitu Green Marketing dan Citra Kerja, sedangkan sisanya (100% - 44.4% = 55.6%) dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain di luar model. Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa nilai thitung Green Marketing sebesar 3.329 t 1.660 dan nilai signifikansi Green Marketing 0.000 0.05, sehingga Green Marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan H1 diterima. Nilai thitung Citra Merek sebesar 3.005 t ( 1.660 dan nilai signifikansi Citra Merek 0.000 0.05, sehingga Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan H2 diterima. Hasil uji statistik F menunjukkan bahwa nilai Fhitung 40.954 F 0.05 (2;98) = 3.09 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 0,05, sehingga Green Marketing dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan demikian H3 diterima. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh baik Green Marketing maupun Citra Merek adalah berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop Di Plaza Blok M Jakarta Selatan, sehingga perlu dipertahankan dan lebih ditingkatkan penerapan Green Marketing dan Citra Merek guna menghasilkan Keputusan Pembelian yang baik. date: 2018 date_type: completed full_text_status: public pages: 36 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Amrullah, Pamasang S. Siburian dan Saida Zainurossalamia. (2016). “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda”. Jurnal Ekonomi dan Manajemen. Universitas Mulawarman. Chalimatuz, Khusniyah Nur dan Ratnawati Kusuma. (2017). “The Effect of Green Marketing Through Corporate Social Reaponsibility and Brand Image on the Purchase Intention of The Body Shop Customers in Malang”. RJOAS. University of Brawijaya. Indonesia. Ghozali, Imam. (2011). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Gusmanto dan Rahman Hasibuan. (2014). Analisis Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan Daya Tarik Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Galon Merek Aqua. Jurnal. Universitas Riau Kepulauan Batam. Hakim, M. Maulana dan Yahya. (2016). “Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian”. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Irawati, Reni Selvi dan Nawangsih. (2017). Pengaruh Green Marketing dan Green Product Terhadap Keputusan Pembelian Pupuk Organik di Kios Tani Mulyo Kedungrejo Kabupaten Lumajang. Jurnal Ilmu Manajemen Advantage. STIE Widya Gama Lumajang. Kotler, Philip & Armstrong. (2012). Marketing Management 14th Edition New Jersey:Pretice Hall. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc. Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2012). Prinsip-prinsip Manajemen. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga. . (2012). Prinsip-prinsip Manajemen. Edisi 13. Jilid 2. Jakarta: Erlangga Kotler, Philip dan Keller, Lane Kevin. (2012). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi 13. Jakarta: Erlangga Kotler, Philip, Hermawan Kertajaya, dan Iwan Setiawan. (2017:63). Marketing 4.0 Sangadji dan Sopiah. (2014). Perilaku Konsumen (Pendekatan Praktis). Jakarta: Andi Publisher. Sangadji, E.M., dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen : Pendekatan Praktis Disertai : Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta : Penerbit Andi. Selestio, Robby. (2013). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Tterhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Merek Oasis. Skripsi. Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang. Sugi A., Ellen dan Khuzaini. (2017). “Analisis Pengaruh Green Marketing, Corporate Social Responbility, Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Sugiyono. (2013) : Statistika Untuk Peneltian, Alfabeta, Bandung. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Sugiyono. 2014.Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.Bandung: Alfabeta. Tjiptono Fandy & Diana Anastasia. (2016). Pemasaran Esensi dan Aplikasi. Yogyakarta: C.V ANDI Offset. Tjiptono, Fandy. (2014). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI. Wu, Shwu-Ing., Yen-Jou Chen. (2014). The Impact of Green Marketing and Perceived Innovation on Purchase Intention for Green Products. International Journal of Marketing Studies, Vol. 6. Zulhelmi dan Albert. (2016). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sparepart Sepeda Motor Merek Strong di Pekanbaru. Procuratio. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita. Pekanbaru. www.thebodyshop.co.id www.liputan6.com www.tribunnews.com citation: Indriyani, Melanita (2018) Pengaruh Green Markerting dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop di Plaza Blok M Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16066/1/FEB_MNJ_1402015097_MELANITA%20INDRIYANI.pdf