eprintid: 16034 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/60/34 datestamp: 2022-08-01 06:25:16 lastmod: 2022-08-01 06:25:16 status_changed: 2022-08-01 06:25:16 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Silvia, Silvia title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Electronic Word Of Mouth terhadap Loyalitas Pelanggan di J&T Express Bekasi ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan electronic word of mouth terhadap loyalitas pelanggan di J&T Express Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pengumpulan data secara langsung, berupa penyebaran kuesioner yang diambil dari suatu sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung J&T Express Bekasi 109 responden. Berdasarkan hasil pengolahan data model regresi linier berganda penelitian ini adalah Ŷ = 1,864 +0,373X1+0,584X2 + e kemudian hasil pengolahan data uji t dapat dilihat kualitas pelayanan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung = 10,056 > 1,985 dari ttabel kemudian electronic word of mouth diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung = 15,927 > 1,985 dari ttabel. Serta hasil dari uji F maka terdapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai Fhitung = 339,072 > 3,08 dari Ftabel. maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, dan elecronic word of mouth berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, kemudian kualitas pelayanan dan electronic word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 28 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Assauri, Sofjan. (2018). Manajemen Pemasaran. Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali Press. Akbar, Muzahid. (2017). “Impact Of Service Quality, Trust And Customer Satisfaction On Customer Loyalty”. ABAC Journal Vol. 29. N0. 1. University Lahore Of Management Sciene. Basith, Abdul. (2016). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan De’pans Pancake And Waffle Di Kota Malang)”. Jurnal EMBA, Vol. 11 No. Universitas Brawijaya Malang. Daft. L. Richard. (2016). Era Baru Manajemen. Jakarta: Salemba Empat. Ghozali, Imam. (2014). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro. Griffin, Jill. (2014). Customer Loyalty. Edisi Revisi. Jakarta: Erlangga. Hasibuan. S.P. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Medan: Bumi Aksara. Hasan. Suprapto. ( 2015). Pengantar Manajemen Pemasaran. Jakarta: Ghalia. Hening. Thuerue. (2015). Word Of Mouth Marketing. Jakarta: Media Pressindo. Jasfar Farida. (2014). Manajemen Jasa Pendekatan Terpadu. Bogor: Ghalia. Tjiptono, Fandy. (2016). Service, Quality and Satisfaction. Yogyakarta: Andi. Tjiptono, Fandy, Gregorius Chandra, Dadi Adriana. (2014). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Penerbit ANDI. Kerlinger, F.N. (2016). Azas Penelitian Behavioral. Yogyakarta: Gajah Mada University Press. Kotler Philip, Kevin Lane Keller. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Kotler dan Keller. (2014). Marketing Manajemen. Edisi 14. Jakarta: Global Edition Kurniasih Dwi Indah. (2017). “Pengaruh Harga Dan Kualitas Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Variabel Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Bengkel Astra Motor Siliwangi Semarang)”. Jurnal Administrasi Bisnis vol.1No. 1, September 2017. Leon G. Schiffman, Leslie Lazar Kanuk. (2014). Perilaku Konsumen. Edisi 7. Jakarta: Index. Lupiyoadi, Rambat. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat. Leninkumar, Vithya. (2016). “The Effect Of Service Quality On Customer Loyalty”. Journal European Journal of Business and Management. Eastern University. Mowen dan Minor. (2015). Perilaku Konsumen. Edisi ke 5. Jakarta: Erlangga Maryanto Supriyono. (2014). Buku Pintar Perbankan. Jakarta: Penerbit ANDI. Olson. Peter. (2015) Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat. Priyanto, Duwi. (2013). Mandiri Belajar Analisis Data Dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom. Pongoh, Elisabeth Melysa. (2015). “Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Pengaruh Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu AS Telkomsel Di Kota Manado”. Jurnal riset ekonomi, manajemen bisnis dan akuntansi Vol. 1 No. 4. Universitas Sam Ratulangi. Purwanda, Eka. (2018). “Pengaruh Electronic word Of Mouth, Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survey Pada Pelanggan Lazada Wilayah Bandung Timur)”. Jurnal INTEKNA.Vol.18 No. 2. STEI STEMBI. Rizal, Rosiana. (2017). “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Peserta BPJS Kesehatan Sebagai Mediasi Terhadap Loyalitas Pasien”. Buletin Studi Ekonomi. Vol. 13 No. 2. Universitas Dhama Andalas. Ramayah, T. (2016). “The impact of service quality on customer loyalty”. researchgate.net. University Sains Malaysia. Ratna, Dwi Ningsih. (2019). “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Citra Merek (Studi PadaPelanggan Maskapai Sriwijaya Air Di Indonesia)”. Jurnal Disertasi vol.1No. 1, Desember 2019. Supriyanto, Rosad. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Sapre, Usman. (2015). Manajemen (Teori, Praktik dan Riset Pendidikan). Jakarta: Bumi Aksara. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Administrasi. Cetakan ke 19. Bandung: Alfabeta. Sugiono. (2015). Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Ke 8. Bandung: Alfabeta. Suharsimi, Arikunto. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Sunyoto, Danang. (2014). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CA Wijayanto, Kusuma. (2015). “Pengaruh Kualitas pelayanan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank jateng Syariah”. Jurnal EMBA, Vol.1 citation: Silvia, Silvia (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Electronic Word Of Mouth terhadap Loyalitas Pelanggan di J&T Express Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16034/1/FEB_MNJ_1202015110_SILVIA.pdf