eprintid: 16030 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/60/30 datestamp: 2022-08-01 04:38:52 lastmod: 2022-08-01 08:25:15 status_changed: 2022-08-01 04:38:52 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Al Anshori, Muhammad Dzurriyat title: Pengaruh Nilai Pelanggan dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Aplikasi Spotify pada Mahasiswa FEB UHAMKA ispublished: unpub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Nilai Pelanggan, dan Promosi Penjualan, terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna aplikasi Spotify pada mahasiswa UHAMKA FEB. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik non-probability sampling menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode menyebar kuesioner dan melakukan wawancara. Skala pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, regresi linear berganda, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas,dan uji autokorelasi pengujian hipotesis uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi berganda. Hasil uji t menunjukan variabel (X1) nilai pelanggan, berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) dengan thitung 4,959 > ttabel 1.66140 dan variabel promosi penjualan (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) dengan thitung 6,600 > ttabel 1,66140. Variabel nilai pelanggan (X1) dan promosi pejualan (X2) secara simultan memiliki pengaruh sebesar 60,0% terhadap Loyalitas Konsumen (Y). date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 30 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alma, Buchari. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta. Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta Assauri, Sofjan. (2016). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Bachdar, Saviq. (2018). Merugi, Pemain Musik Streaming Cari Cara Lain Biar Untung. Diambil dari: https://marketeers.com/merugi-pemain-musik-streaming-cari-cara-lain-biar-untung/. Basu, Swastha dan Irawan. (2015). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty. Durianto, Darmadi, (2016), Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek, Cetakan XXII, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama Egwuonwu, Thomas K dkk. (2017). Integrated Marketing Communications and Customer Loyalty in Nigeria’s Telecommunications Industry. International Business and Management Vol. 14, No. 2, 2017, pp. 18-28. Diambil dari: csscanada.org Ghazali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS, Edisi ketujuh. Semarang : Badan Penerbit Universitas Dipenogoro. Hänninen, Nora, Heikki Karjaluoto. (2017). The Effect of Marketing Communication on Business Relationship Loyalty. Marketing Intelligence & Planning, Vol. 35 Issue: 4,pp. -, doi: 10.1108/MIP-01-2016-0006. Diambil dari: http://dx.doi.org/10.1108/MIP-01-2016-0006. Haryanto, Alexander. (2016). Indonesia Ramah Spotify. Diambil dari: https://tirto.id/indonesia-ramah-spotify-b5Hu. Kevin Lane Keller. (2014). Manajemen Pemasaran, (Edisi Keitga Belas) Jakarta: Erlangga. _______________. (2014). Marketing Management. Fourteenth Edition. New Jersey: Practice Hall. _______________. (2014). Manajemen Pemasaran (Edisi kedua belas). Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran.Edisi 12.Jilid 1.Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga. Kusuma, Hendra Hanggar. (2016). Analisis Penerimaan Penggunaan Aplikasi pemutar musik Online dengan menggunakan Hedonic motivationa system adoption mode. Surabaya. Universitas Airlangga. Surabaya, Operation Resaerch System Analysis. http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56790 Lamb, Charles W. dan Joseph F. Hair. (2016). Pemasaran. (Edisi Kesepuluh). Jakarta : Salemba Empat. Lovelock, Christopher, J. Wirtz, dan J. Mussry. (2016). Pemasaran Jasa Jilid 1 Edisi ketujuh. Jakarta: Erlangga. Lupiyoadi, Rambat. (2016). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat. Mc Daniel, C., Charles W. Lamb, dan Joseph F. Hair. Jr. (2016). Introduction Of Marketing. South Western: Cengage Learning. Muslim, Abdul Wahid. (2018). Pengaruh Media Sosial, E-Service Quality dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian yang di Mediasi Oleh Gaya Hidup. Universitas Sam Ratulangi. Manado, Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jrbm/article/view/19697 Narimawati, Umi. (2008). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, Teori dan Aplikasi. Bandung: Agung Media Notoatmodjo, S. (2010). Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta : Rineka Cipta. Nurgayantri, Ade Raisha. (2016). Pengaruh promosi online pada media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen Brand Elmeira.Universitas Telkom Bandung, Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/121541/pengaruh-promosi-online-pada-media-sosial-terhadap-keputusan-pembelian-konsumen-brand-elmeira.html Pramudita, Gianttira, dan Sylvie Nurfebiaraning. (2017). Analisis Sikap pengguna Spotify pada iklan Spotify menurut Hirearchy of Effect. Universitas Telkom Bandung, Skripsi Fakultas Komunikasi dan Bisnis. http://repository.telkomuniversity.ac.id/pustaka/137746/analisis-sikap-pengguna-spotify-pada-iklan-spotify-premium-berdasarkan-model-hierarchy-of-effects.html Prasetyo, Bambang dan Lina Miftahul Jannah. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Teori dan Aplikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Priyatno, Duwi. (2014). Mandiri Belajar Analaisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom. Radhian, Rifki. (2017). Minat Beli Layanan Premium Pada Aplikasi Streaming Musik Spotify. Universitas Diponegoro. Semarang, Skripsi Ekonomika dan Bisnis/Manajemen http://eprints.undip.ac.id/57438/1/18_RADHIAN.pdf Rangkuti, Freddy. (2016). Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta Robbins, Stephen P. dan Mary Coulter. (2015). Manajemen. Edisi Kesebelas. Jakarta: Erlangga. Sangadji dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Andi. Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta Sule, Erni Trisnawati dan Kurniawan Saefulloh. (2014). Pengantar Manajemen. Jakarta: Pranada Media. Tim Penyusun Buku Pedoman Penyusunan Skripsi. (2014). Pedoman Penyusunan Skripsi. Jakarta: Uhamka. Tjiptono, Fandi. (2016). Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta : CV Andi Offset. Tsai, Ming-Tien, Lin, Chung, dan Chao, Han (2010). The Effect Of Customer Value, Customer Satisfaction, And Switching Costs On Customer Loyalty: An Empirical Study Of Hypermarkets In Taiwan. An international journal, 38, 729-740. Diunduh Juli 2010. https://www.sbp-journal.com/index.php/sbp/article/view/2036 Vinna Sri Yuniarti. (2015). Perilaku Konsumen Teori dan Praktik, Cetakan Pertama. Bandung: Pustaka Setia. citation: Al Anshori, Muhammad Dzurriyat (2019) Pengaruh Nilai Pelanggan dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Aplikasi Spotify pada Mahasiswa FEB UHAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16030/1/FEB_MNJ_1202015075_MUHAMMAD%20DZURRIYAT%20AL%20ANSHORI.pdf