eprintid: 15974 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/01/59/74 datestamp: 2022-07-29 03:57:50 lastmod: 2022-07-29 03:57:50 status_changed: 2022-07-29 03:57:50 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Sugiyanto, Aji Tri title: Pengaruh Service Quality dan Sales Promotion Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Trasportasi Online di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka ispublished: unpub subjects: HN divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Service Quality dan Sales Promotion terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah Purposive Sampling. Penelitian ini di lakukan di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka pada Mahasiswa yang menggunakan jasa transprotasi online Grab. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengolahan data analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 20. Hasil analisis regresi linear berganda dengan uji t dan f. Hasil analisis regresi linear berganda dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari Service Quality dan Sales Promotion bersama-sama dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Secara bersama-sama F hitung yaitu sebesar 93,940 dan F table 2,69 nilai sig. F 0,000, Sedangkan secara parsial Service Quality menunjukkan nilai t hitung sebesar 7,560 > t table 1,982597, Service Quality menunjukkan t hitung sebesar 4,860 > t table 1,982597. Diketahui juga variabel yang mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan Pelanggan adalah Sales Promotion. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public pages: 31 institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA department: FEB thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aryani,D.&RosintaF.(2011).Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk loyalitas pelanggan. Bisnis & Birokrasi Journal, 17(2). Augusty. (2013). Metode Penelitian Manajemen:Pedoman Penelitian untuk Skripsi,Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Belch (2013). Advertising & Promotion: An Integrated Marketing Communication Darmadi Durianto (2013). Strategi Menaklukan Pasar, PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta Dawi, N. M., Jusoh, A., Streimikis, J., & Mardani, A. (2018). The influence of service quality on customer satisfaction and customer behavioral intentions by moderating role of switching barriers in satellite pay TV market. Economics and Sociology, 11(4) Durianto, Sugiarto. (2013). Inovasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif: Strategi, program dan tekhnik pengukuran. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta Ferdinand. Faisal Khan Yusoff 2, Palwasha Kakar 3 (2017). Impact of service quality and customer satisfaction on tourism industry. Journal of Advanced Research in Social and Behavioural Sciences Volume 6, Issue 2 (2017) 146-155 Faozan Ali.(2015). Service quality as a determinant of customer satisfaction and resulting behavioural intentions: A SEM approach towards Malaysian resort hotels. International Business School, Universiti Teknologi Malaysia Farooq, M. S., Salam, M., Fayolle, A., Jaafar, N., &Ayupp, K. (2018). Impact of service quality on customer satisfaction in Malaysia airlines: A PLS-SEM approach. Journal of Air Transport Management, 67, 169-180. Ghazali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivaries dengan Program IBM SPSS 21 update PLS Regresi. Edisi 7. ISBM: 2088: 0685. Sumatra. Universitas Syiah Kuala. Gulla, R., Oroh, S. G., & Roring, F. (2015). Analisis Harga, Promosi, dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan konsumen pada hotel Manado Grace inn. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis danAkuntansi, 3\Kinnear, Thomas C. dan Taylor, James R (2013). Riset Pemasaran: Pendekatan terpadu jilid 1. Jakarta: Erlangga. Kotler dan Keller, (2012). Manajemen Pemasaran edisi ketiga belas jilid 1 dan 2 dialih bahasa kan oleh Bob Sabran, Jakarta: Erlangga. Kotler Philip, Amstrong Gary. (2013). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga. Lenzun, J. J., Massie, J. D. & Adare, D. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 2(3). Malita, Laura. (2014). Social Media Time Management Tolls dan Tips, Procedia Computer Science 3, 747-753 Miswanto & Yessi Ria Angelia. (2017). The Influence Of Service Quality And Store Atmosphere On Customer Satisfaction. YKPN School of Business (STIE YKPN), Yogyakarta, Indonesia Mohamed, B., & Al-Rousan, M. R. (2014). Customer Loyalty and the Impacts of. Human and Social Sciences Vol. 15, No.3. Muhammad Alia, and Syed Ali Raza. (2017). Service quality perception and customer satisfaction in Islamic banks of Pakistan: the modified SERVQUAL mode. Department of Economics, Faculty of Economics and Business, Universiti Malaysia Sarawak, Sarawak, Malaysia; Normasari, S. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan dan Loyalitas Pelanggan Survei Padatamu Pelanggan yang Menginap di Hotel Pelangi Malang. Jurnal Administrasi Bisnis, 6(2). Prisgunanto, Ilham (2016). Komunikasi Pemasaran: Strategi dan Taktik. Penerbit Bogor: Ghalia Indonesia. Priyatno, Dwi (2012). SPSS untukversi 21. Yogyakarta: Andi Publhiser Royan, Frans M(2014). Marketing Selebrities. Jakarta: PT Elex Media Komputindo Rangkuti, Freddy, (2013), “Creating Effective Marketing Plan”. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama Royan, Frans M (2015). Marketing Celebrities. Penerbit Jakarta: PT. Elex Media Komputindo. Santoso, Singgih dan Tjiptono, Fandy (2013), Riset Pemasaran: Konsep dan Aplikasi dengan SPSS, PT Elex Media Komputindo, Jakarta. Schiffman dan Kanuk (2017). Perilaku Konsumen. Edisi 7. Alih Bahasa: Zoelkifli Kasip. Penerbit Jakarta: Indeks. Setiadi, Nugroho J.(2013). Perilaku Konsumen. Prenada Media, Jakarta Setiawan, D. V. (2018). The impact of brand image, service quality, and sales promotion on customer repurchase intention through customer satisfaction at Tokopedia in Surabaya (Doctoral dissertation, Widya Mandala Catholic University Surabaya). Shimp, A. Terence (2013). Periklanan Promosi. Jilid I, Erlangga, Jakarta Shimp, Terence A (2015). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Ed5. Jilid I. Penerbit Jakarta: Erlangga. Simamora, Bilson (2012). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Penerbit Surabaya: Pustaka Utama. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. Sumawardani, S., Minarsih, M. M., & Warso, M. M. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Desain, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Yang Berdampak Pada Peningkatan Penjualan Di Percetakan Teaching Factory Gradasi Semarang. Journal of Management, 2(2). Sutisna (2013). Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran. Penerbit Bandung: Remaja Rosdakarya. Swastha, BasudanIrawan (2015). Asas-asas Marketing. Penerbit Yogyakarta: Liberty. Tigor Sitorus & Milawati Yustisia. (2018). The Influence Of Service Quality And Customer Trust Toward Customer Loyalty: The Role Of Customer Satisfaction. International Journal for Quality Research 12(3) 639-654 Tjipto dan Chandra (2012). Pemasaran Stratejik. Yogyakarta: ANDI. Tjiptono, Fandy. (2015). StrategiPemasaran. Yogyakarta: PenerbitAndi. Weng-Kun Liu. (2017). The interrelationships among service quality, customer satisfaction, and customer loyalty: Examination of the fast-food industry. Department of International Trade, Feng Chia University, Taichung, Taiwan Yuriansyah, A. L. (2013). Persepsi Tentang Kualitas Pelayanan, Nilai Produk Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan. Management Analysis Journal, 2(1). citation: Sugiyanto, Aji Tri (2019) Pengaruh Service Quality dan Sales Promotion Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Trasportasi Online di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15974/1/_FEB_MNJ_1502025285_Aji%20Tri%20Sugiyanto.pdf