<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Media Presentasi dan\r\nKemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial"^^ . "Tesis ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Investigasi Kelompok dan Belajar Bersama berbasis media presentasi terhadap hasil belajar Ilmu Pengetahuan Sosial ditinjau dari kemandirian belajar peserta didik kelas V MIS Pembangunan UIN Jakarta tahun pelajaran 2019/2020. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 peserta didik dari populasi terjangkau 219 peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain factorial 3x2. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik pemberian tes penilaian skala sikap dan tes pengetahuan. Analisis terdiri dari pengujian instrumen selanjutnya dilakukan uji prasyarat analisis dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Pengujian hipotesis dengan uji ANOVA dua arah. Berdasarkan hasil hipotesis dan analisis data, disimpulkan bahwa: : (1) model pembelajaran kooperatif berbasis media presentasi tipe Investigasi Kelompok memberikan hasil belajar IPS yang lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran kooperatif berbasis media presentasi Tipe Belajar Bersama yaitu thitung (6,618) > ttabel (1,980), (2) terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran Investigasi Kelompok maupun Belajar Bersama dengan kemandirian belajar terhadap hasil belajar IPS yaitu Fhitung (4,715) > Ftabel (4,045), (3) pada kategori kemandirian belajar tinggi hasil belajar IPS yang mendapat perlakuan model pembelajaran\r\nInvestigasi Kelompok lebih tinggi dibandingkan hasil belajar dengan perlakuan model pembelajaran Belajar Bersama yaitu thitung (8,218) > ttabel (1,980), (4) pada kategori kemandirian belajar sedang hasil belajar IPS yang mendapat perlakuan model pembelajaran Investigasi Kelompok lebih tinggi dibandingkan hasil belajar dengan perlakuan model pembelajaran Belajar Bersama yaitu thitung (2,988) > ttabel (2,086), (5) pada kategori kemandirian belajar rendah hasil belajar IPS yang mendapat perlakuan"^^ . "2020-02-20" . . . "Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA"^^ . . . "Sekolah Pascasarjana, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA"^^ . . . . . . . . . "Sri"^^ . "Nuryati"^^ . "Sri Nuryati"^^ . . . . . . "Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Media Presentasi dan\r\nKemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (Text)"^^ . . . "SPS_PENDAS_1709087059_SRI NURYATI.pdf"^^ . . . "Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Media Presentasi dan\r\nKemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Media Presentasi dan\r\nKemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Media Presentasi dan\r\nKemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Media Presentasi dan\r\nKemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #15941 \n\nModel Pembelajaran Kooperatif Berbasis Media Presentasi dan \nKemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial\n\n" . "text/html" . . . "A General Works"@en . .