eprintid: 15940 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3861 dir: disk0/00/01/59/40 datestamp: 2022-08-04 03:25:22 lastmod: 2022-08-04 03:25:22 status_changed: 2022-08-04 03:25:22 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Taupik, Firman title: Evaluasi Implementasi Program Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab di SDS Muhammadiyah 4 Jakarta ispublished: pub subjects: C divisions: 86122 keywords: program al Islam, kemuhammadiyahan dan bahasa Arab, tahfizh Al Qur’an date: 2020-11-12 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA department: Sekolah Pascasarjana thesis_type: masters thesis_name: other referencetext: DAFTAR PUSTAKA Buku: Amos Neolaka, Grace Amialia A. Neolaka, 2017. Landasan Pendidikan, Depok: PT Kharisma Putra Utama Connie. C, 2018. Landasan Ilmu Pendidikan Yang Hakiki, Jakarta: Mitra Wacan Media Made .P, 2013. Landasan Pendidkan, Jakarta: Rineka Cipta Agham, N.C. , 2012. Filsafat Pendidikan Muhammadiyah dan Implementasinya, Jakarta: Uhamka Press. Nashir. H, 2013. Manhaj Gerakan Muhammadiyah, Yogyakarta: Gramasurya Arifin .M.T. , 2016. Muhammadiyah Potret Yang Berubah, Yogyakarta: Suara Muhammadiyah Gunawan. I, 2015. Metode Penelitian dan Praktik, Jakarta: Bumi Aksara. Ibrahim, 2015. Metodologi Penelitian Kualitatif Panduan Penelitian Beserta Contoh Proposal Kualitatif, Bandung: ALFABETA. Sugiyono, 2016. Metodologi Penenlitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods), Bandung: ALFABETA Sugiyono, 2017. Metode Penelitian dan Pengembangan, Bandung: ALFABETA. Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: ALFABETA. Husain. A, 2019. Filsafat Ilmu Perspektif Barat dan Islam, Depok: Gema Insani. Al-Attas. M.N, 2003. Filsafat dan Praktik Pendidikan Islam, Bandung: Mizan Media Utama. Jafar Ahiri, Abd. Rahman A.Ghani, La Dunif, 2017. Penilaian Autentik dalam Pembelajaran, Jakarta: UHAMKA PRESS. Bungin, Burhan, 2007. Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya, Jakarta: Kencana. Alwasilah. A.C, 2006. Pokoknya Kualitatif. Dasar-dasar merancang dan melakukan Penelitian Kualitatif, Jakarta : PT Dunia Pustaka Jaya Hanurawan, Fattah, 2012. Psikologi Sosial, Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset. Handari, Nawawi, 2005. Metode Penelitian Bidang Sosial, Yogyakarta: Gajah mada University Press. Andi, Prastowo, 2010. Menguasai Teknik-teknik Koleksi Data Penelitian Kualitatif, Yogyakarta: Banguntapan. Tayibnapis. F.Y, 2008. Evaluasi Program dan Instrumen Evalusi, Jakarta: Rineka Cipta. Jurnal: Fera, E. W . 2019. Implementasi Kurikulum Ismuba Di Mi Unggulan Muhammadiyah Lemahdadi. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. 13 (1) Juni 2019: 51-52. Nandang, S. H. 2012. Problematika Pembelajaran Bahasa Arab. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. 37 (1). Januari 2012: 84. Osa, Hendro. 2019. Implementasi Kurikulum Al-Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab dalam Meningkatkan Akhlak Siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo. Magister Pendidikan Agama Islam Fakultas Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan.18 (5). Januari 2019:155. Achmat. N. 2018. Evaluasi Kurikulum Al-Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab Berbasis Integratif-Holistic di SMA Muhammadiyah Muntilan. Tarbiyatunna. 9 (2) Desember 2018:134-135. Nadwah, Nadhilah. 2014. Permasalahan Pertuturan Dalam Bahasa Arab Sebagai Bahasa Kedua. Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia. Univrsitas Sultan Zainal Abdidin. 14 (1), Februari 2014: 119-120. Mutohharun, J. 2015. Transformasi Kajian Tentang Gerakan Islam di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Surakarta. 22 (2), Desember 2015: 271. Syafi’ur, R. 2013. Peran Guru ISMUBA (Al-Islam ,Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab) dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al- Qur’an Siswa Kelas X Akuntansi di SMK Muhammadiyah 2 Playen Gunungkidul Yogyakarta. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Juni 2013: 12-13. Eko, H. 2017. Cakar Ayam Pendidikan Muhammadiyah. Program Doktor Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 1(2), Januari 2017: 1-3. Ahmad, J. 2018. Implementasi Nilai-Nilai Kemuhammadiyahan Terhadap Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta. Program Studi Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta. November 2018: 23-28. Delora Jantung Amelia, Kuncahyono. 2018. Evaluasi Pembelajaran Berbasis Islam Kemuhammadiyahan Sebagai Internalisasi Penguatan Pendidikan Karakter Siswa di SD Muhammadiyah Kota Malang. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Malang. 2 (2), Juni 2018:1 Aris Setyawan, Hendro Widodo . 2019. Evaluasi Standar Proses Pendidikan Al Islam Dan Kemuhammadiyahan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Playen. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Universitas Ahmad Dahlan . 8 (2), Juli 2019: 317 Achmat Nururhuda. Evaluasi Kurikulum Al Islam Kemuhammadiyahan Dan Bahasa Arab Berbasis Integratif-Holistic Di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. TARBIYYATUNA. 9 (2), Desember 2019 : 134 Aliefiah Arief Zuraidha. 2015. Evaluasi Penerapan Sistem Anggaran Berbasis Kinerja Dalam Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (Blud) (Studi Kasus Pada Rsud Bangil Kabupaten Pasuruan). Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. 14 April 2015: 1 Hidayah Nurul. 2016. Strategi Pembelajaran Tahfizh Al-Qur’an di Lembaga Pendidikan. TA’ALLUM. (4) 1. Juni 2016 : 2-7 Susianti Cucu. 2016. Efektivitas Metode Talaqqi dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Anak Usia Dini. PGPAUD Universitas Pendidikan Indonesia. (2) 1.April 2016: 3-12 citation: Taupik, Firman (2020) Evaluasi Implementasi Program Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab di SDS Muhammadiyah 4 Jakarta. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15940/1/SPS_PENDAS_1709087063_FIRMAN%20TAUPIK.pdf