eprintid: 15701 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3873 dir: disk0/00/01/57/01 datestamp: 2022-07-05 03:39:34 lastmod: 2022-07-05 03:39:34 status_changed: 2022-07-05 03:39:34 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Aryana, Dea creators_name: Mujaddid, Fajar title: Pengaruh Integrated Marketing Communication Dan Banking Service Quality Terhadap Brand Equity Pada Bank BJB Syariah ispublished: unpub subjects: HG subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Menganalisis Pengaruh Integrated Marketing Communication Dan Banking Service Quality Terhadap Brand Equity Pada Bank Bjb Syariah. Penelitian Ini Menggunakan Metode Analisis Structural Equation Modeling (SEM) Dan Menggunakan Software Lisrel 8.8. Hasil Pengujian Menunjukkan Bahwa Integrated Marketing Communication Berpengaruh Terhadap Brand Equity Bank Bjb Syariah Dengan T-Value Sebesar 9,42 Dan Koefisien Estimasi Sebesar 1,04. Sedangkan T-Value Banking Service Quality Sebesar -1,70 Dan Koefisien Estimasi Sebesar -0,06, Hasil Tersebut Menunjukkan Bahwa Banking Service Quality Tidak Berpengaruh Terhadap Brand Equity Bank Bjb Syariah. date: 2018 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka department: Fakultas Agama Islam thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Al Arif, M. Nur Rianto. Dasar-dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Alfabeta, 2012. Bhaskara, Adhi. “OJK: Bank Masih Dominasi Pengaduan Nasabah”, https://tirto.id/ojk-bank-masih-dominasi-pengaduan-nasabah-bzDi Cecilia, Merlin. “Exploring the Impact of Brand Equity, Corporate Reputation, and Product Quality on Customer Loyalty toward a National Newspaper in Surabaya”. Dalam iBuss Management: Journal of Petra Christian University, Vol. 2, No. 2 (2014). Danibrata, Aulia. “Pengaruh Integrated Marketing Communication terhadap Brand Equity pada Sebuah Bank Pemerintah di Jakarta”. Dalam Bisnis dan Akuntansi: Jurnal STIE Trisakti, Vol.13, No. 1 (2011). Deyola, Galih Eka. Dkk. “Peningkatan Kualitas Pelayanan Jasa di Bank X Menggunakan Metode Banking Service Quality”. Dalam Jurnal Online Institut Teknologi Nasional, Vol.1, No.3 (2013). Fathoni, Fathir. Dkk, “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu terhadap Ekuitas Merek”. Jurnal Universitas Brawijaya, Vol. 4, No.2 (2013). Handayani, Desy. Dkk. The official MIM Academy Coursebook Brand Operation. Jakarta: Erlangga, 2010. Harish, M. Azka. Dkk. “Usulan Perbaikan Kualitas Pelayanan Menggunakan Dimensi Banking Service Quality dengan Metode Service Quality (Studi Kasus di Bank “X”). Dalam Jurnal Online Institut Teknologi Nasional, Vol.2, No.4 (2014). Hasan, Iqbal. Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2008. Ikatan Bankir Indonesia. Memahami Bisnis Bank Syariah. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2014. Khandogo, Ari Titis Bimo. “Peran dari Integrated Marketing Communication terhadap Brand Equity”. Dalam Jurnal Interaksi Universitas Diponegoro, Vol. 3, No. 1 (2014). Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. Manajemen Pemasaran. Diterjemahkan oleh Bob Sabran. Jakarta: Erlangga, 2008, jilid 1, edisi 13. Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. Manajemen Pemasaran. Diterjemahkan oleh Bob Sabran. Jakarta: Erlangga, 2008, jilid 2, edisi 13. Lovelock, Christopher. Dkk. Pemasaran Jasa Manusia, Teknologi, Strategi Perspektif Indonesia, diterjemahkan oleh Dian Wulandari dan Devri Barnadi Putera. Jakarta: Erlangga, 2014, jilid I, edisi ketujuh. Morissan. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana, 2010. Noor, Juliansyah. Analisis Data Penelitian Ekonomi dan Manajemen. Jakarta: Grasindo, 2013. Ocktaria, Rossa. Dkk. “Pengaruh Brand Personality dan Sales Promotion Terhadap Brand Equity dan Keputusan Pembelian”. Dalam Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Malang, Vol. 23, No. 1 (2015). Otoritas Jasa Keuangan. Roadmap Pengembangan Keuangan Syariah Indonesia 2017-2019 Purwana, Dedi. Dkk. “Pemanfaatan Digital Marketing bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit”. Dalam Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani Universitas Negeri Jakarta, Vol. 1, No.1 (2017). Rahayu, Yayuk Sri. “Pengaruh Integrated Marketing Communication terhadap Brand Equity Perbankan Syariah di Kota Malang”. Dalam El-Dinar: Jurnal UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Vol.1, No. 2 (2013). Nurcahya, Kevin Edward. “The Impact of Perceived Advertising Spending and Price Promotion on Brand Equity: A Case of ABC Brand”. Dalam iBuss Management: Journal of Petra Christian University, Vol. 2, No. 2 (2014). Rayanti, Dina. “OJK: Market Share Perbankan Syariah Malaysia 50%, Indonesia baru 5%.” https://finance.detik.com/moneter/3211676/ojk-market-share-perbankan-syariah-malaysia-50-indonesia-baru-5 Riska, Merlinda. “Belanja Iklan Perbankan 2014 Capai Rp 1,55 Triliun.” http://keuangan.kontan.co.id/news/belanja-iklan-perbankan-2014-capai-rp-155-triliun Schultz, Don E. “New, Newer, Newest: Evolving Stages of IMC”. Didalam Journal of Integrated Marketing Communication: Northwestern University (2010). Shimp, Terrence A. Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, diterjemahkan oleh Revyani Sahridi, Dyah Anikasari. Jakarta: Erlangga, 2003. Jilid I. edisi kelima. Sugiyono. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta, 2012. Sumardiningsih, Sri. Dkk. “Pengaruh Dimensi Banking Service Quality (BSQ) terhadap Kepuasan Nasabah Bank”. Dalam Jurnal Economia, Vol.8, No. 2 (2012). Wawancara Pribadi dengan Rahmat Hidayatullah, Jakarta, 10 November 2017. Wijanto, Setyo Hari. Structural Equation Modeling dengan Lisrel 8.8: Konsep dan tutorial. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2008. Wijaya, Bernard T. Lifestyle Marketing:Paradigma baru pemasaran bisnis jasa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2009. Zakiy, Muhammad dan Evrita Putri Azzahroh. “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening”. Dalam Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, Vol.3, No.1 (2017). http://bjbsyariah.co.id https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2018/02/20/berapa-jumlah-pengguna-internet-di-indonesia https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2016/09/02/belanja-iklan-media-2011-2015 citation: Aryana, Dea dan Mujaddid, Fajar (2018) Pengaruh Integrated Marketing Communication Dan Banking Service Quality Terhadap Brand Equity Pada Bank BJB Syariah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15701/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_%201407025032%20_%20DEA%20ARYANA.pdf