eprintid: 15699 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3873 dir: disk0/00/01/56/99 datestamp: 2022-07-05 03:32:21 lastmod: 2022-07-05 03:32:21 status_changed: 2022-07-05 03:32:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Aununa, Aununa creators_name: Imam, Ma’rifat title: Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Perbankan Syariah Tabungan iB Maslahah (Studi Kasus Pada Nasabah Bank BJB Syariah KCP Pondok Labu) ispublished: pub subjects: HG subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayana dan lokasi terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa perbankan syariah tabungan iB Maslahah. Dari hasil pengujian koefisien determinasi didapat nilai R Square dalam penelitian ini sebesar 0,212, jika R Square semakin besar maka akan dinyatakan semakin baik.Hasil penelitian yang dilakukan melalui uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel Promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah sebesar2,117> ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0.037 ≤0.05. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh sacara parsial terhadap keputan nasabah sebesar 2,067> ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0.041 ≤0.05. Variabel lokasi berpengaruh sacara parsial terhadap keputan nasabah sebesar 5,131> ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0.000 ≤0.05.Dan dari hasil uji F menunjukkan bahwa variable independen (kompetensi dan motivasi) secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen (kinerja karyawan) yang diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 11,4411 dan F tabel sebesar 2,68, dapat disimpulkan bahwa Fhitung lebih besar dari pada F table. date: 2017 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka department: Fakultas Agama Islam thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers, 2013. Al-Arif, M. Nur Rianto. Dasar-Dasar Ekonomi Islam. Solo: Pt Era Adicitra Intermedia Persada, 2011. Ali, Zainuddin. Hukum Perbankan Syariah. Jakarta: Sinar Grafika, 2010. Ascarya, dan Diana Yumanita. Bank Syariah. Jakarta: Pusat Pendidikan dan Studi Kebanksentralan BI, 2005. Assauri, Sofyan. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja grafindo Persada, 2002. Basuki, Agus Tri. Analisis Regresi dalam Penelitian Ekonomi & Bisnis: dilengkapi Aplikasi SPSS & Eviews. Jakarta: Rajawali Pers, 2016. Bungin, M. Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana, 2010. Departemen Agama RI.Al Qur'an dan Terjemahnya. Jakarta: CV. Toha Putra Semarang, 1989. Ghozali, Imam. Analisis Multivariet dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: BPUD, 2001. Gitosudarmo, Indriyo. Manajemen Pemasaran . Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta, 1994. Hermawan, Agus. Komunikasi pemasaran. Jakarta: Erlangga, 2012. Hurriyati, Ratih. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta, 2008. Ikatan Bankir Indonesia.Memahami Bisnis Bank Syariah. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2014. Ismail. Perbankan Syariah. Jakarta: Kencana Prenada Kencana Group, 2011. Karim, Adiwarman A. Bank Islam Analisis Fiqih dan Keuangan. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2013. Kasmir. Manajemen Perbankan. Jakarta: Rajawali Pers, 2014. Lupiyoadi, Rambat. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat, 2014. Lupiyoadi, Rambat. Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktik. Jakarta: Salemba Empat, 2001. McDaniel, Carl. Dkk. Introduction to Marketing.Canada: Cengage Learning, 2011. Rivai, Veithzal dan Arviyan Arifin. Islamic Banking: Sebuah Teori, Konsep, dan Aplikasi. Jakarta: Bumi Aksara, 2010. Rochaety, Ety. Dkk. Metodologi Penelitian Bisnis:Dengan Aplikasi SPSS. Jakarta: Mitra Wacana Media, 2007. Sandjaja dan Albertus Heriyanto. Panduan Penelitian. Jakarta: Prestasi Pustakaraya, 2006. Setiadi, Nugroho J. Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana, 2008. Shimp, Terence A. Advertising, Promotion, and Supplemental Aspects of Integrated Marketing Communications. America: Thomson Learning, 2003. Singarimbun, Masri dan Sofian Efendi. Metode Penelitian Survai. Jakarta: LP3ES, 1989. Sugiyono. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta, 2009. Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi. Bandung: Alfabeta, 2011. Sunyoto, Danang. Analisis Regresi dan Uji Hipotesis. Yogyakarta: Media Pressindo, 2009. Tim Mitra Bestari. Dasar-Dasar Pemasaran. Yogyakarta: UPFE UMY, 2003. Umar, Husein. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: Rajawali Pers, 2013. Umar, Husein. Metode Riset Bisnis: Panduan Mahasiswa untuk Melaksanakan Riset dilengkapi Contoh Proposal dan Hasil Riset Bidang Manajemen dan Akuntansi.Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2002. Yusuf, Muhammad dan Wiroso. Bisnis Syariah. Jakarta: Mitra Wacana, 2011. Runtunuwu,Johanes Gerardo. “Pengaruh Kualitas Produk Harga, KualitasPelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Cafe dan Resto Cabana Manado,” dalam Jurnal EMBA, Vol 2, No.3 (2014). dari http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/aerticle/viewFile/5973/5492 (diakses 29 Juli 2017) Subarjo. “Pengaruh Dimensi Kualitas Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Perbankan,”Dalam Jurnal Sosio-Humaniora, Vol 5, No.2 (2014). dari http://lppm.mercubuana-yogya.ac.id/wpcontent/ uploads/2015/03/PENGARUH-DIMENSI-KUALITAS-JASATERHADAP- KEPUTUSAN-PEMBELIAN-JASA-PERBANKAN (diakses 29 Juli 2016) http://bjbsyariah.co.id/tentang-bjb-syariah/sekilas-bjb-syariah. http://www.bjbsyariah.co.id/tentang-bjb-syariah/visi-dan-misi. http://www.bjbsyariah.co.id/tentang-bjb-syariah/tabungan-ib-maslahah/ Brosur Produk Dana Bank BJB Syariah. Wawancara Pribadi dengan Qurratul Ainy. Jakarta, 02 Mei 2017. Wawancara Pribadi dengan Peni Listiyani Pohan. Jakarta, 26 Oktober 2017. citation: Aununa, Aununa dan Imam, Ma’rifat (2017) Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Jasa Perbankan Syariah Tabungan iB Maslahah (Studi Kasus Pada Nasabah Bank BJB Syariah KCP Pondok Labu). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15699/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_%201407027001_%20AUNUNA.pdf