eprintid: 15571 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3873 dir: disk0/00/01/55/71 datestamp: 2022-06-30 04:13:49 lastmod: 2022-06-30 04:13:49 status_changed: 2022-06-30 04:13:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Huda, Lulu Nailul creators_name: lismawati, lismawati creators_id: lismawati@uhamka.ac.id title: Evaluasi Proses Pembelajaran Berbasis Multimedia Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Islam Amalina Dengan Model Cipp ispublished: pub subjects: L subjects: Skripsi divisions: 86208 abstract: Penelitian Ini Dilaksanakan Untuk Mengetahui Implementasi Dari Proses Pembelajaran Berbasis Multimedia Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Islam Amalina. Penelitian Ini Menggunakan Model CIPP Dengan Pendekatan Deskriptif Kualitatif, Bertempatan Di SMP Islam Amalina. Metodologi Yang Digunakan Pada Penelitian Ini Dalam Pengumpulan Data Yaitu Observasi, Dokumentasi Dan Wawancara. Metode Pengolahan Data Yang Dilakukan Yaitu Editing Dan Tabulating Serta Dalam Analisis Data Mengkaji Hasil Dari Data Dokumentasi, Observasi Dan Wawancara. Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Pada Proses KBM Pembelajaran Berbasis Multimedia Di Dalam Kelas Sesuai Dengan RPP Yang Telah Disusun. Untuk Latar Belakang Pendidik Di SMP Islam Amalina Ini Hanya 1 Orang Yang Belum Bergelar S1 Dan Pendidik Yang Mengajar Sesuai Dengan Bidang Keahlian Hanya 13 Orang Saja 4 Orang Lainnya Tidak Sesuai Dengan Bidang Keahlian. date: 2018 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka department: Fakultas Agama Islam thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Albone, Abd Azis. Pendidikan Agama Islam dalam Perspektif Multikulturalisme, Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Jakarta:2009 Anwar, Moch. Idochi. Administrasi Pendidikan dan Manajemen Biaya Pendidikan, Jakarta: Rajawali Press edisi ke-1, 2013 Asmani, Jamal Ma’mur. Tips Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Teknologi Komunikasi dalam Dunia Pendidikan, Jogjakarta, DIVA press: 2011 Asyhar, Rayandra. Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran, Jakarta: Gaung Persada Press edisi ke-1, 2011 Basuki, Ismet dan Hariyanto. Asesmen Pembelajaran, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2014 Daryanto dan Syaiful Karim, Pembelajaran Abad 21, Yogyakarta: Gava Media, 2017 E, Sharon dkk. Instructional Technology & Media For Learning, Jakarta, Kencana: 2014 Elfachmi, Amin Kuneifi. Pengantar Pendidikan, Jakarta: Erlangga, 2016 Fatawi, Izzul. “Implementasi E-Learning pada Lembaga Pendidikan Pesantren”, vol. 5, nomor 2, Juli, 2012 Gora, Winastwan dan Sunarto. Pakematik Strategi Pembelajaran Inovatif Berbasis TIK, (Jakarta: Elex Media Komputindo, 2010 Gunawan, Heri. Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Bandung: Alfabeta, 2012 Hosnan, M. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21, Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia, 2016 Kadir, Abdul. Dasar-dasar Pendidikan, Kharisma Putra Utama: edisi ke-2 2014 Kartilawati dan Mawaddatan warohmah, “Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam Di Era Teknologi Informasi Dan Komunikasi”, vol. XIX No. 1 Edisi Juni 2014, http://www.academia.edu/12162101/Profesionalisme_Guru_Pendidikan_Agama _Isla m_Di_Era _Teknologi_Informasi_Dan_Komunikasi (di akses pada 14 November 2017) Kurniawan, Syamsul & Erwin Mahrus. Jejak Pemikiran Tokoh Pendidikan Islam, Jogjakarta: Ar-Ruzz media, 2011 Mason, Robin dan Frank Rennie. Elearning Panduan Lengkap Memahami Dunia Digital dan Internet, Pustaka Baca: Yogyakarta edisi Indonesia cetakan ke-1, 2010 Matin, Perencanaan Pendidikan; Perspektif Proses dan Teknik dalam Penyusunan Rencana Pendidikan, Jakarta: Rajawali Press Edisi ke-1, 2013 Nata, Abuddin. Pemikiran Pendidikan Islam & Barat, Jakarta: Rajawali Press, 2012 Oviyanti, Fitri. “Tantangan Pengembangan Pendidikan Keguruan Di Era Global”, vol. 7 no. 2 Oktober 2013. P, Dewi Salma. Wawasan Teknologi Pendidikan, Jakarta: Penerbit Kencana Prenada Media Group, 2012 Peran guru dalam era globalisasi https://www.kompasiana.com/noviana- trilestari/peran-guru-dalam-era-globalisasi_551140bda33311e742ba7f19 (di akses 08 Januari 2018) Putra, Nusa dan Santi Lisnawati. Penelitian Kualitatif Pendidikan Agama Islam Bandung: Remaja Rosdakarya Offset, 2013 Ramayulis, Metodologi Pendidikan Agama Islam, Kalam Mulia Jakarta: 2014 Rasyidin, Waini. Pedagogik Teoritis dan Praktis, Bandung: Remaja Rosdakarya, cet-1 2014 Rusniati, “Pendidikan Nasional Dan Tantangan Globalisasi: Kajian Kritis Terhadap Pemikiran A. Malik Fajar”, vol.16 no. 1, Agustus 2015 http://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/didaktika/article/download/589/492 (di akses 08 Januari 2018) Sanjaya, Wina. Media Komunikasi Pembelajaran, Kencana Prenada Media Group: Jakarta, 2012 Sutrisno, Pengantar Pembelajaran Inovatif, Jakarta: Gaung Persada Press, 2011 Tung, Khoe Yao. Pembelajaran dan perkembangan belajar, Jakarta: Indeks, 2015 Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sisdiknas & Peraturan Pemerintah RI Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Pendidikan Serta Wajib Belajar, Citra Umbara: 2016 Wahyuningsih, Sri Suharmini. “Web-Suplemen Sebagai Sarana Pembelajaran E- Learning Ilmu Perpustakaan”, vol. 13, No. 2, September 2012. Yusuf, A. Muri. Asesmen dan Evaluasi Pendidikan, Prenadamedia Group: Jakarta, 2015 citation: Huda, Lulu Nailul dan lismawati, lismawati (2018) Evaluasi Proses Pembelajaran Berbasis Multimedia Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Islam Amalina Dengan Model Cipp. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15571/1/FAI_PENDIDIKAN%20AGAMA%20ISLAM_%201407015037%20_%20LULU%20NAILUL%20HUDA.pdf