TY - THES AV - public PB - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15566/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari media Board Games Snakes And Ladders terhadap hasil belajar matematika pada materi bangun datar kelas III SDN Marunda 01 Pagi Jakarta Utara Semester 2 Tahun Ajaran 2019/2020. Metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Tru Eksperimen. Sampel yang digunakan adalah Teknik Sampling Jenuh. Pada uji validitas dengan menggunakan kolerasi Point Biserial sebanyak 40 soal pilihan ganda dengan 30 soal valid dan 10 soal invalid. Sedangkan pada uji realibilitas menggunakan rumus KR-20 memperoleh memperoleh Rhitung= 0,935 > Rtabel= 0,361, maka data tersebut dapat memiliki soal yang reliabel. Selanjutnya data analisis uji persyaratan yaitu uji normalitas dengan menggunakan uji Chi ? Square diperoleh hasil dari kelas kontrol yaitu pada pre-test 6.63 < 11.1 dan pada post-test 12.55 < 12.6. Pada kelas eksperimen diperoleh hasil yaitu pada pre-test 9.99 < 12.6 dan pada post-test 25.26 < 12,56 , maka dapat disimpulkan bahwa semua data berdistribusi normal. Sedangkan uji homogenitas dengan menggunakan uji fisher diperoleh dari hasil pre-test kedua kelas yaitu 1, 57 < 1,86 sedangkan pada hasil post-test yaitu 1,23 < 1,86, maka dapat disimpulkan bahwa uji homogenitas tersebut memiliki data varians kelompok berdistribusi homogen. Pada uji hipotesis digunakan uji-t pada soal post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh Thitung 6,22 dan Ttabel 2,01 pada a=5% maka demikian H0 diterima yang menyatakan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan Media Board Games Snakes And Ladders Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Bangun Datar Kelas III SDN Marunda 01 Pagi Jakarta Utara. TI - Pengaruh Penggunaan Media Board Games Snakes And Ladders Terhadap Hasil Belajar Matematika Y1 - 2020/// ID - repository15566 M1 - bachelor A1 - Siddiq, Muhammad Ilyas A1 - Amirullah, Gufron ER -