eprintid: 15476 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3873 dir: disk0/00/01/54/76 datestamp: 2022-06-29 04:31:58 lastmod: 2022-06-29 04:31:58 status_changed: 2022-06-29 04:31:58 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ALFIAH, NURUL creators_name: Heri, Totong title: Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Melalui Metode Quiz Team ( Eksperimen Kelas X MA Darul Ma’arif). ispublished: pub subjects: L subjects: Skripsi divisions: 86208 abstract: Penelitian Ini Dilaksanakan Di MA Darul Ma’arif. Penelitian Ini Merupakan Penelitian Kuantitatif. Jenis Penelitian Ini Menggunakan Metode Eksperimen. Sampel Penelitian Berjumlah 20 Siswa Kelas X Ma Darul Ma’arif.Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Metode Quiz Team Yang Diterapkan Pada Kelas Eksperimen Dapat Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Secara Signifikan Pada Pembelajaran Al-Qur’an Hadis. Hal Ini Terbukti Dari Deskripsi Data Pretest Ketika Belum Diterapkan Metode Quiz Team Dikelas Eksperimen Mendapatkan Hasil Mean Kelas X=47,2 Dan Kelas Kontrol X=48,3. Namun Setelah Diberikan Perlakuan X Post Test Kelas Eksperimen Mencapai X=75,3 Dan Kelas Kontrol Kelas X=70,5. Sedangkan Hasil Analisis Data Menggunakan Statistik Uji-T Diperoleh Thitung =5,39 Dan Ttabel =0,05 (1,69). Sehingga Thitung (5,39> 1,69). Dengan Demikian Dapat Dikatakan Bahwa Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Pada Pembelajaran Menggunakan Metode Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Di MA Darul Ma’arif. date: 2017 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka department: Fakultas Agama Islam thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Arikunto, Suharsimi, Penelitian Tindakan Kelas, (Jakarta : Bumi Aksara, 2011), cet. Ke-10, h. 16 Dahar, Ratna willis, Teori Belajar dan Pembelajaran,(Jakarta : PT Gelora Aksara Pratama,2011),h.118 Ghony, Djunaidy, Penelitian Tindakan Kelas (Malang: UIN Malang Press,2008)h.5 Hasbullah, Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan, (Jakarta : Raja Grafindo Persada,2008), h.4 Khodijah,nyanyu, Psikologi Pendidikan,(Jakarta : PT RajaGrafindo Persada,2014),hal.51 Khodijah,nyanyu, Psikologi Pendidikan,(Jakarta : PT RajaGrafindo Persada,2014),hal.56 Komalasari, Kokom, Pembelajaran Kontekstual ; Konsep dan Aplikasi, (Bandung:PTRefika Aditama, 2013), cet. Ke-13, h.3 Komalasari, Kokom, Pembelajaran Kontekstual,(Bandung:PT Refika Aditama,2013).h.2 Komalasari, Kokom, Pembelajaran Kontekstual,(Bandung:PT Refika Aditama,2013).h.3 Mudyahardjo, Redja.pengantar pendidikan,(Jakarta: PT Raja Grafindo Persada,2012),cet ke-7,h.354 Munadi,Yudhi, Media Pembelajaran ; Sebuah Pendekatan Baru, (Jakarta : PT. Gaung Persada Press,2008), h. 32 Purwanto, Evaluasi hasil belajar,(Jakarta:Pustaka Belajar,2009),cet Ke1,h.38 Purwanto, Evaluasi hasil belajar,(Jakarta:Pustaka Belajar,2009),cet Ke-1,h.42 Purwanto. Evaluasi hasil belajar,(Jakarta: pustaka belajar,2009),cet ke-1,h.35 Silbermen,L.Melvin, active learning 101 cara belajar siswa aktif (Bandung: Nusamedia,2009),h.175 Suyono, Belajar dan Pembelajaran,(Bandung : PT Remaja Rosdakarya,2011).h.12 Tatang, Ilmu Pendidikan (Bandung:Pustaka Setia,2012), h16 citation: ALFIAH, NURUL dan Heri, Totong (2017) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Melalui Metode Quiz Team ( Eksperimen Kelas X MA Darul Ma’arif). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15476/1/FAI_PENDIDIKAN%20AGAMA%20ISLAM_%201307015041%20_%20NURUL%20ALFIAH.pdf