%A Irfan Febrian Ramadhan %A Maryono Basuki %A Dini Wahdiyati %X Iklan partai Perindo dibuat untuk mempromosikan dan memperkenalkan partai Perindo kepada khalayak televisi publik di Indonesia. Iklannya berisi pengenalan terhadap ketua umum partai yaitu Hary Tanoesoedibjo dan memperlihatkan kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh partai Perindo. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme. Penelititan ini mengacu kepada konsep kognitif yang membahas tentang bagaimana media massa dapat membantu khalayak dalam mempelajari informasi yang bermanfaat dan mengembangkan keterampilan pengetahuannya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini tidak sekedar menggambarkan fenomena tapi juga menjelaskan mengapa fenomena itu bisa terjadi dan apa pengaruhnya. Hasil penelitiannya total skor perhitungan jawaban per item di atas menunjukan persepsi pemilih pemula warga RW 01 Bojong Sari Baru, Depok terhadap iklan partai Perindo di televisi masuk dalam kategori Netral, yaitu pada skor 6438. Berdasarkan persentase frekuensi responden yang berjumlah 58,5%. Dalam tabel frekuensi yang telah dicantumkan 16,9% berpersepsi baik terhadap iklan partai Perindo di televisi yang berarti responden mendukung partai Perindo, dan 24,6% berpersepsi buruk terhadap iklan partai Perindo di televisi yang berarti responden tidak mendukung partai Perindo. %T Persepsi Pemilih Pemula Warga RW 01 Bojong Sari Baru, Depok Terhadap Iklan Partai Perindo di Televisi %I Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka %D 2016 %L repository15475