%X Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berbasis literasi melalui website yang bernama BAGUR’SD untuk mahasiswa PGSD FKIP UHAMKA, serta mengetahui kualitas produk ini yang telah dihasilkan sehingga layak digunakan dalam proses pembelajaran di kampus. Metode penelitian dilakukan dengan dua tahap, yaitu observasi dan metode Research and Development (R&D). Metode observasi dilakukan untuk mengetahui proses pembelajaran di dalam kelas dan penggunaan smartphone mahasiswa saat di dalam kelas dan selama Work From Home (WFH). Metode (R&D) atau penelitian dan pengembangan yang diadaptasi dari model pengembangan Hannafin And Peck digunakan untuk mengembangkan website BAGUR’SD. Website ini diujicobakan kepada mahasiswa aktif PGSD FKIP UHAMKA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar berbasis literasi teknolgi melalui website yang telah dikembangkan bersadarkan ahli materi didapatkan skor persentase sebesar 89,28% dengan kategori sangat baik dilihat dari sisi kebermanfaatan website untuk membantu perkuliahan, selanjutnya hasil validasi oleh ahli media didapatkan skor persentase sebesar 88,73% dengan kategori sangat baik melihat pendapat dan saran dari ahli terkait website. Uji coba dilakukan pada mahasiswa aktif PGSD UHAMKA didapatkan hasil kualitas media pembelajaran sebesar 88,49% dengan kategori sangat baik dilihat dari dari banyak yang mengakses website . Berdasarkan hasil perolehan data menunjukkan bahwa pengembangan bahan ajar berbasis literasi teknologi dalam bentuk website layak digunakan sebagai sumber belajar mahasiswa PGSD %A Khoirunnisa Pertiwi %A mimin ninawati %L repository15466 %D 2020 %T Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Literasi Teknologi Melalui Website Bagi Mahaiswa PGSD FKIP UHAMKA %I Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka