%X Penelitian Ini Berbicara Mengenai Proses Pembelajaran Sholat Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Etnografi Di SLB-B Sana Dharma), Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahaui Proses Pembelajaran Sholat Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Etnografi Di SLB-B Sana Dharma). Metode Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Deskriptif Kualitatif. Teknik Pengumpulan Data Yang Digunakan Adalah Wawancara, Observasi, Dan Dokumentasi. Karena Penelitian Ini Merupakan Penelitian Yang Fokus Pada Proses Pembelajaran Sholat Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Etnografi Di SLB-B Sana Dharma). Proses Pembelajaran Sholat Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Di SLB B Sana Dharma Merupakan Proses Pembelajaran Sholat Dimana Anak Berkebutuhan Khusus Belajar Sholat Dengan Baik Dan Benar. Dalam Prosesnya Ada Dua Orang Guru Di Dalam Kelas, Dimana Satu Adalah Guru Pendidikan Agama Islam Dan Yang Satunya Merupakan Shadow Teacher Yang Bertugas Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus Di Dalam Kelas. Dimana Materi Pembelajaran Pun Yang Diberikan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Sama Dengan Anak Yang Normal, Hanya Saja Materi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Lebih Ringan, Dan Lebih Di Sederhanakan Dalam Setiap Proses Belajar Mengajar. %A Izmi Novrita %A Sugiman Muchlis %L repository15413 %D 2017 %T Proses Pembelajaran Sholat Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Etnografi Di Slb-B Sana Dharma). %I Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka