eprintid: 15400 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3873 dir: disk0/00/01/54/00 datestamp: 2022-06-28 06:28:02 lastmod: 2022-06-28 06:28:02 status_changed: 2022-06-28 06:28:02 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Hafizh, Fahd creators_name: Fahmi, Ari Khairurrijal title: Kandungan Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Pada Kumpulan Ceramah KH. Abdullah Gymnastiar ispublished: pub subjects: L1 subjects: Skripsi divisions: 86208 abstract: Penelitian Ini Bertujuan Untuk Memperoleh Kejelasan Tentang Bagaimanakah Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Dalam Kumpulan Ceramah KH. Abdullah Gymnastiar Dan Penerapannya Dalam Pembelajaran PAI. Meliputi 1 Buku Yang Berjudul Menjemput Rezeki Dengan Berkah Dan 7 Mp3 Ceramah Yang Telah Ditinggalkan Oleh KH. Abdullah Gymnastiar. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Kuantitatif Dengan Teknik Analisis Isi. Fokus Dan Subfokusnya Adalah Nilai-Nilai Akhlak, Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Dalam Ceramah Abdullah Gymnastiar Dan Penerapan Nilai Pendidikan Akhlak Dalam Pengajaran PAI. Data Yang Diperoleh Dianalisis Dengan Tahapan Mengolah Dan Mempersiapkan Data Untuk Dianalisis, Membaca Keseluruhan Data, Dan Menganalisis Lebih Detail Dengan Meng-Coding Data. Perhitungan Menggunakan Statistik Sederhana Yaitu Jumlah Temuan Data Akhlak Dibagi Jumlah Data 10 Macam Akhlak Yang Didapat Dan Dikali 100. Dari Hasil Penelitian Didapat Sabar (Ash-Shobr) Yaitu 31,68%. Lainnya Syukur 12,87%, Berprilaku Baik Dan Tauhid Masing-Masing 11,88%, Jujur 8,91%, Rendah Hati 7,92%, Mengendalikan Diri 6,93%, Menjaga Lisan 4,95%, Malu 1,98% Dan Yang Paling Rendah Adalah Murah Hati (Al-Hilmu) 0,99% Sehingga Kesimpulannya Adalah Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Yang Terkandung Dalam Kumpulan Ceramah KH. Abdullah Gymnastiar Masih Sangat Relevan Dengan Konteks Pendidikan Akhlak Masa Kini. date: 2017 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka department: Fakultas Agama Islam thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Abdul Majid. Pendidikan Agama Islam Berbasis kompetensi konsep dan implemenlasi kurikulum 2004. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2006. Abdul Majid.Pendidikan Agama Islam Berbasis kompetensi konsep dan implemenlasi kurikulum 2004. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2006. Abdullah Gymnastiar, Aa Gym Apa Adanya Sebuah Qalbugrafi. Bandung: MQS Publishing, 2005 Abdullah Gymnastiar, Meraih Bening Hati Dengan MQ. Jakarta: Gema Insani Press, 2002 Abu ammar dan Abu Fatiah, Mizanul Muslim. Solo: Ngruki cemani, 2009 Ari Suryadi, Implementasi Metode Ceramah, Tannya jawab, dan Latihan Dalam Pengajaran Bahasa China di SMA N 1 Karanganom, Jawa Tengah : UNS, 2008 Faisar Ananda dkk, Metode Studi Islam, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2015. John W. Creswell, Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2012 Kamus Bahasa Indonesia Offline. QT Media, 2017 Marzuki, Prinsip Dasar Akhlak Mulia. Yogyakarta; Wahana Press, 2009 Quraish Shihab, Wawasan Al-Qur’an. Bandung; Mizan Media Utama, 2014 Ronny Kountur, Metode Penelitian untuk Penulisan Skripsi dan Tesis. Jakarta: PPM, 2005 Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta, 2013 Sutrisno dan Muhyidin, Pendidikan Islam Berbasis Problem sosial. Jogjakarta: Ar- Ruzmedia, 2012. Syekh Ahmad Ataillah, Mutu Manikam Dari Kitab Al-Hikam. Surabaya: Mutiara ilmu, 2010 Syekh Muhammad Bin Abdul Wahab, Kitab Tauhid. Rabwah: Islamic Propagation Office, 2006 Undang-Undang Republik Indonesia No 20 tahun 2003 lentang sistem pendidikan nasioanl dan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2005 tenlang Guru dan Dosen. Jakarta, Visimedia, 2007. Warta Dunia Pondok Modern Darussalam GONTOR. Jawa Timur: Darussalam Press, 2016 citation: Hafizh, Fahd dan Fahmi, Ari Khairurrijal (2017) Kandungan Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Pada Kumpulan Ceramah KH. Abdullah Gymnastiar. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15400/1/Fai_Pendidikan%20Agama%20Islam_%201207015012_%20Fahd%20Hafizh.pdf