relation: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15376/ title: Pengaruh Model Guided Inquiry Terintegrasi STEM Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa creator: Syahidah, Fajrina creator: Amirullah, Gufron creator: Mayarni, Mayarni subject: L Education subject: Q Science (General) description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model guided inquiry terintegrasi STEM terhadap kemampuan literasi sains siswa pada pembelajaran Biologi. Penelitian dilakukan pada siswa kelas X di SMA Negeri 98 Jakarta pada bulan Maret s.d Mei 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasy experiment (eksperimen semu), sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah Posttest-Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 98 Jakarta tahun ajaran 2018/2019 dengan jumlah 175 siswa, dengan sampel sebanyak 66 siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen soal pilihan ganda sebanyak 25 butir soal. Dari hasil uji hipotesis digunakan uji-t pada taraf signifikan 1% diperoleh thitung=8,12 dengan ttabel=2,66 maka dengan demikian H0 ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada pembelajaran dengan menggunakan model guided inquiry terintegrasi STEM terhadap kemampuan literasi sains siswa SMA kelas X MIPA SMA Negeri 98 Jakarta. date: 2019 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15376/1/FKIP_PENDIDIKAN%20BIOLOGI_1501125039_FAJRINA%20SYAHIDAH.pdf identifier: Syahidah, Fajrina dan Amirullah, Gufron dan Mayarni, Mayarni (2019) Pengaruh Model Guided Inquiry Terintegrasi STEM Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.