eprintid: 15348 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3872 dir: disk0/00/01/53/48 datestamp: 2022-06-27 08:48:36 lastmod: 2022-06-27 08:48:36 status_changed: 2022-06-27 08:48:36 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Umam, Chaerul creators_name: Rahman, Nurlina creators_name: Rahim, Syaiful title: Bentuk Kampanye Sosial Media Tim Sukses Partai Persatuan Pembangunan Calon Gubernur Rano Karno Pada Pemilihan Gubernur Banten 2107 ispublished: pub subjects: H subjects: Skripsi divisions: 70201 abstract: “Bentuk kampanye Sosial Media Tim Sukses Partai Persatuan Pembangunan pada pemilihan gubernur Banten 2017”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kampanye sosial media Partai Persatuan Pembangunan. Peneliti menggunakan teori informasi organisasi, model kampanye Ostergaard, untuk melihat bentuk kampanye Partai Persatuan Pembangunan. Metodologi penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif, dan metode studi kasus. Data dikumpulkan dengan wawancara mendalam dengan informan kunci dan pendukung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bentuk kampanye sosial media yang dilakukan oleh Partai Persatuan Pembangunan yaitu dengan memposting kegiatan kampanye Rano Karno dan Mulyana Syarief, memposting video kegiatan kampanye, tulisan-tulisan yang memberikan edukasi terhadap penggunan sosial media di Indonesia khususnya di Banten. Peneliti juga mendeskripsikan kekalahan yang dialami oleh Rano Karno dan Mulyana Syarief. Kesimpulan hasil penelitian yang ditemukan adalah bentuk kampanye Partai Persatuan Pembangunan h sebaiknya lebih melakukan analisis terhadap masyarakat Banten untuk memberikan postingan-postingan yang dapat mempengaruhi masyarakat Banten. date: 2017 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Ilmu Sosial & Politik thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: A. Fuchan. 2004. Pengantar Penelitian Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Antara Venus. 2007. Manajemen Kampanye. Bandung: Simbiosa Rekatama Media Ardianto, Elvinaro. 2007. Komunikasi Massa. Bandung: Simbiosa Rekatama Media Arifin, Anwar. 2003. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Jakarta : PT Elex. Ary,Donald, Lucy Cheser Jacobs & Asghar Razavieh. 1982. Pengantar. Penelitian dalam Pendidikan Betrand. R. Canfield. 1968. Public Relation Principles : Case And Problem. USA Bodgan & Biklen. 1982. Pengantar Studi Penelitian. Bandung: PT. ALFABETA Burhan, Bungin. 2007. Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Depdikbud Cutlip, Scott.m., Center Allen.H, dan Broom, Glen.M. 2009. Effective Public. Effendy, Uchjana Onong. 2000. Ilmu, Teori, dan Filsafat Komunikasi. Bandung: Citra Aditya Bakti. Effendy, Ucjana Onong. 2007. Ilmu Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya F. Rachmadi. 1992. Public Relation Dalam Teori & Praktek . Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama Frank Jefkins. 1995. Public Relations, Jakarta: Erlangga. Iriantara, Yosal. 2007. Community Relations (Konsep dan Aplikasinya). Bandung : Simbiosa Rekatama Media. Kasali, Rhenald. 1994. Manajemen Public Relations. Jakarta : PT Pustaka Utama Grafiti. Kirk, J. & Miller, M. L. 1986. Metode Penelitian Kualitatif. Yogyakata : Unit Penerbit dan Percetakan AMP. YKPN Kriyantono, Rahmat. 2010. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Miles, M. B. & A.M Huberman. 1994. Qualitative Data Analysis. California: Sage Publications Moleong, Lexy, J. 2004. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung : Remaja Rosdakarya. Muhammad, Arni. 2007. Komunikasi organisasi. Jakarta : Bumi Aksara Mulyana, Deddy. 2002. Ilmu Komunikasi; Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Lattimore, Otis Baskin, Suzette T.Heiman, Elizabeth L.Toth.2010. Public Relation: Profesi dan Praktik. Jakrta: Salemba Humanika Pace, R Wayne dan Faules Don F. 2010. Komunikasi Organisasi, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Robbins, Stephen P. 2002. Perilaku Organisasi. Jakarta: Prenhalindo Robert K. Yin. 1987. Idesain dan Metode. Jakarta: Raja Grafindo Persada Ruslan, Rosady. 2007. Kiat dan Strategi Kampanye Public Relation. Jakarta: PT. Raja Grafindo. Salim, Agus. 2001. Teori dan Paradigma sosial. Yogyakarta. Tiara Wacana Stake, Robert E. 2005. Case Study Methods in Edeucational Research: Seeking Sweet Water. In R. M Jaeger (Ed). Complementary Methods for Research in Educational Stephens, Robbins. 2002. Prinsi-Prinsip Organisasi (Alih bahasa oleh Halida dan Dewi Sartika, edisi ke-5). Erlangga. Sukidin. 2002. Metode Penelitian Kualitatif Perspektif Mikro. Surabaya: Insan Cendikia Sukmadinata. 2006. Metode Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Vardiansyah, Dani. 2004. Pengantar Ilmu Komunikasi. Bogor: Ghalia Indonesia. Wasesa, Silih, Agung. 2005. Strategi Public Relations, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama West, Richard dan Lynn H. Tuner. 2008. Pengantar Teori Komunikasi: Analisis dan Aplikasi. Jakarta: Salemba Humanika Penelitian Terdahulu: Peneliti Zaki Fakaruddin, Peminatan Humas, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka tahun 2009. Evaluasi Kebijakan Program Kartu Jakarta Sehat bagii warga RW 001 Kelurahan Gandiria Utara. Dengan Pendekatan kuantitatif, penelitian Positivisme, metode survey. Peneliti Ervina Susan Arianti, Hubungan Masyarakat, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka tahun 2010. Evaluasi Strategi Komunikasi Humas PT Pertamina (Persero) dalam mensosialisasikan kebijakan pembatasan BBM untuk mobil mewah pribadi. Dengan menggunakan teori Komunikasi Organisasi, Strategi komunikasi, Teori pendukung teori komunikasi simetris dua arah menerapkan empat proses humas yang meliputi penemuan fakta, perencanaan program, mengambil tindakan dan komuniakasi, citation: Umam, Chaerul dan Rahman, Nurlina dan Rahim, Syaiful (2017) Bentuk Kampanye Sosial Media Tim Sukses Partai Persatuan Pembangunan Calon Gubernur Rano Karno Pada Pemilihan Gubernur Banten 2107. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15348/1/FISIP_ILKOM_1306015025_Chaerul%20Umam.pdf