eprintid: 15334 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3873 dir: disk0/00/01/53/34 datestamp: 2022-06-27 07:28:24 lastmod: 2022-06-27 07:28:24 status_changed: 2022-06-27 07:28:24 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Riswanto, Achmad Rizki creators_name: Fuad, Ai Fatimah Nur creators_id: fatimah_nf@uhamka.ac.id title: Implementasi Metode Demonstrasi Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Pembelajaran PAI Siswa MTS Ziyadatul Ihsan ispublished: pub subjects: BP subjects: Skripsi divisions: 86208 abstract: Permasalahan Yang Terjadi Ialah Peneliti Melihat Langsung Proses Pengajaran Yang Dilakukan Oleh Guru Tidak Kreatif Dan Murid Dikelas Menjadi Jenuh Dan Bosan Setalah Itu Pai Merupakan Salah Satu Cerminan Dalam Kehidupan Karena Didalamnya Terdapat Materi Akidah Akhlak Yang Membentuk Karakter Siswa Taat Beribadah Serta Selalu Menjauhi Segala Larangan-Nya, Dan Pai Sangat Penting Karena Guru Merupakan Orang Tua Kedua Setelah Orang Tua Kandung Dengan Demikian Bahwa Peranan Guru Sebagai Motivator Ialah Membangun Siswa Nya Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Pembelajaran Pai Dengan Baik, Kemudian Prestasi Belajar Siswa Merupakan Target Yang Besar Dalam Proses Pendidikan Karena Merupakan Pendorong Supaya Dapat Menjadikan Semangat Motivasi Untuk Bersaing Di Bidang Ke Ilmuan.Pada Pembahasana Selanjutnya Mengenai Proses Pembelajaran Di Kelas Dengan Pengambilan Nilai Menggunakan Metode Demonstrasi Yang Berjalan Lancar Seusai Dengan Tujuan Maka Dari Itu Dapat Disimpulkan Bahwa Penelitian Ini Membuahkan Hasil Yang Sangat Memuaskan date: 2018 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka department: Fakultas Agama Islam thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Aqib Zainal, Menjadi Guru Profesional Berstandar Nasional, Bandung: Penerbityramawidya,2009 Asep Saepul Hamdi dan E. Bahruddin, Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan, Yogyakarta: Deepublish, 2014 Asmani Ma’mur Jamal, Tips menjadi guru inspiratif, kreatif dan inovatif, Jogjakarta: Diva Press, 2006 Darmadi, Pengembangan model dan metode pembelajaran dalam dinamika belajar siswa, Yogyakarta:DEEPUBLISH, 2017 Daryanto, Evaluasi Pendidikan, Jakarta: PT Rineka Cipta, 2001 David Berry, Pokok-Pokok Pikiran Dalam Sosiologi, Jakarta: Rajawali Pers, 2003 Hamid Sholeh, Metode Edutainment, Jogjakarta: Diva Press, 2014 Hamiyah Nur dan Jauhar Mohammad, Strategi Belajar Mengajar Di Kelas, Jakarta:Prestasi Pustakaraya, 2014 Hariyanto dan Suyono, Belajar dan Pembelajaran, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2012 Harjanto, Perecanaan Pengajaran, Jakarta: Rineka Cipta, 2010 Iskandar, Psikologi pendidikan Sebuah Orientasi Baru, Ciputat: Gaung Persada Press, 2009 Jasa Ungguh Muliawan, Pendidikan islam Integratif, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2005 Mujib Abdul dan Mudzakkir Jusuf, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Prenada Media Grup, 2008 Mulyono, Strategi Pembelajaran Menuju Efektivitas Pembelajaran di Abad Global, Malang: UIN-Maliki Press, 2012 Nasution, Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar Mengajar, Jakarta: PT Bumi Aksara, 2005 Nata Abuddin, Ilmu Pendidikan Islam Dengan Pendekatan Multidisipliner, Jakarta:PT Rajagrafindo Persada, 2009 Purwanto Ngalim.M, Psikologi Pendidikan, Bandung:Remadja Karya, 1988 Sanjaya Wina, Perencanaan dan desain sistem pembelajaran, Jakarta:Kencana, 2015 Sanjaya Wina, Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran, Jakarta:Kencana, 2010 Shaleh Abdul Rachman, Pendidikan Agama & Pembangunan Watak Bangsa, Jakarta:Rajawali Pers, 2005 Sholeh Hidayat, Pengembangan Guru Profesional,Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2017 Sukmadinata Syaodih Nana, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Rosda, 2015 Suryabrata Sumadi, Psikologi Pendidikan, Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2008 Syah Muhibin, Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2002 Syaiful Sagala, Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan, Bandung:ALFABETA, 2013 Tim Fokusmedia, Undang-undang Sisdiknas, Bandung: Fokusmedia, 2003 Tim Penulis, Pendidikan Untuk Perguruan Tinggi & Umum. Jakarta:UHAMKA PRESS, 2011 Tim Penyusun Kamus Besar Bahasa Indonesia, Kamus Bahasa Indonesia II, Jakarta: P.T.New Aqua Press, 1983) Trianto, Pengantar Penelitian Pendidikan bagi pengembangan profesi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Jakarta: Kencana Prenada Media Grup, 2011 Yahya Murip, Profesi Tenaga Kependidikan, Bandung: Pustaka Setia, 2013 citation: Riswanto, Achmad Rizki dan Fuad, Ai Fatimah Nur (2018) Implementasi Metode Demonstrasi Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Pembelajaran PAI Siswa MTS Ziyadatul Ihsan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15334/1/Fai_Pendidikan%20Agama%20Islam_%201407015002_%20Achmad%20Rizki%20Riswanto.pdf