eprintid: 15323 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/53/23 datestamp: 2022-06-27 06:40:56 lastmod: 2022-06-27 06:40:56 status_changed: 2022-06-27 06:40:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fikri, Elvira creators_name: Sitorus, Onny Fitriana creators_id: elvirafikri06@gmail.com creators_id: onnyfitriana@uhamka.ac.id title: Saluran Distribusi Produk Hand Sanitizer Di CV. Sarana Cipta Hutama Pada Era Pandemi Covid-19 ispublished: pub subjects: HF divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana saluran distribusi yang di terapkan oleh produsen hand sanitizer di CV. Sarana Cipta Hutama Pada Era Pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini dengan pendekatan secara kualitatif yang bersifat deskriptif. Pendekatan secara kualitatif yaitu pendekatan masalah berdasarkan uraian yang tidak berwujud angka. Penelitian deskriptif ini adalah untuk membuat deskripsi, gambaran, atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antarfenomena yang diselidik. Penelitian ini menggali informasi terkait saluran distribusi. Dalam sumber data yang digunakan adalah Purposive sampling, yaitu peneliti menentukan dengan sengaja subjek penelitian yang diteliti. Informan dalam penelitian ini adalah produsen produk hand sanitizer di CV. Sarana Cipta Hutama. Hal ini berdasarkan pertimbangan bahwa produsen lebih mengetahui tentang penyaluran produk yang dihasilkan hingga sampai ke tangan konsumennya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Saluran Distribusi Produk Hand Sanitizer Di CV. Sarana Cipta Hutama Pada Era Pandemi Covid-19 yang dominan adalah pola pendistribusian tidak langsung Produsen – Agen – Konsumen atau Produsen – Agen – Pedagang Eceran - Konsumen. Pendistribusian ini sangat cocok untuk produsen hand sanitizer Hutama pada masa pandemi covid-19 di CV. Sarana Cipta. Dalam penyampaian produk hand sanitizer, produsen memutuskan cara yang baik untuk menyimpan, menangani, mengendalikan persediaan, memproses pesanan dan memindahkan produk hand sanitizer sehingga produk hand sanitizer tersedia untuk konsumen sampai dalam keadaan baik. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdullah, T., & Tantri, F. (2013). MANAJEMEN PEMASARAN (1st ed.). Jakarta: Rajawali Pers. Abdullah, T., & Tantri, F. (2018). Manajemen Pemasaran. Depok: PT Raja Grafindo Persada. Ahmad Erani Yustika, A. H. F. A. S. (2020). Pandemi Corona: Virus Deglobalisasi (R. A. Didin S. Damanhuri, Irvan Rahardjo, Tauhid Ahmad, ed.). Bogor: PT Penerbit IPB Press. Anggiani, S. (2018). Kewirausahaan Pola Pikir Pengetahuan Keterampilan (2nd ed.; I. Fahmi, ed.). Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP. Arafik, H. (2017). Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam Kontemporer (1st ed.; I. Fahmi, ed.). Depok: KENCANA. Dimyati, M. (2012). Konsep Inti & Elemen Pemasaran (1st ed.; M. Purbangkoro, ed.). Mojokerto: Insan Global. Ebert, R. J., & Griffin, R. W. (2017). Business Essentials (11th ed.; S. Wall, ed.). Edinburgh Gate: Pearson Education Limited. Fitriansyah, H. (2020). Cegah Virus Corona Covid-19. Retrieved from Liputan 6 website: https://www.liputan6.com/ Hartono, B. (2012). EKONOMI BISNIS (T. U. Press, Ed.). Malang: Tim UB Press. Lora Ekana Nainggolan, D. (2020). Belajar Dari Covid-19 Perspektif Ekonomi & Kesehatan (J. Simamata, Ed.). Yayasan Kita Menulis. Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif (36th ed.; I. Taufik, Ed.). BANDUNG: PT REMAJA ROSDAKARYA. Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu (1st ed.). BANDUNG: CV 100 PUSTAKA SETIA. Rifqi Suprapto, M. Z. W. (2020). Manajemen Pemasaran. Ponorogo: Myria Publisher. Samun Jaja Raharja, R. A. (2010). Analisis Saluran Distribusi Hypermarket di Kota Bandung. Sosiohumaniora, 15, 119–129. Retrieved from http://sosiohumaniora.unpad.ac.id/wp-content/uploads/2014/01/samun-jaja-raharja-ok-119-130-Rev-1.pdf. Simamora, B. (2014). Pemasaran Strategik (1st ed.; R. S. Brontolaras, Ed.). Tanggeran Selatan: Universitas Terbuka. Subagyo, Nur Aini Masruroh, I. B. (2018). Akuntansi Manajemen Berbasis Desain (Azzet, Ed.). Yogyakarta: Gadjah Mada University Press. Sugiyono. (2017a). Metode Penelitian Kombinasi (1st ed.; M. T. Sutopo, Ed.). Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2017b). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (26th ed.). BANDUNG: Alfabeth. CV. Tamuntuan, N. (2013). Analisis Saluran Distribusi Rantai Pasokan Sayur Wortel Di Kelurahan Rurukan Kota Tomohon. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(3), 421–432. Tjiptono, F., & Chandra, G. (2017). Pemasaran Strategik (3rd ed.). Yogyakarta: ANDI. Tjiptono, F., & Diana, A. (2016). Pemasaran Esensi & Aplikasi (1st ed.; Giovanny, Ed.). Yogyakarta: C.V ANDI OFFSET. citation: Fikri, Elvira dan Sitorus, Onny Fitriana (2020) Saluran Distribusi Produk Hand Sanitizer Di CV. Sarana Cipta Hutama Pada Era Pandemi Covid-19. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15323/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085099_ELVIRA%20FIKRI.pdf