eprintid: 15319 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/53/19 datestamp: 2022-06-27 06:29:18 lastmod: 2022-06-27 06:29:18 status_changed: 2022-06-27 06:29:18 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Wulansari, Jihan Tri creators_name: Supendi, Moh creators_id: Jihan17sari@gmail.com title: Penerapan Strategi Saluran Distribusi Pada Toko Snack Online Taqychan Banana Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19 ispublished: pub subjects: HF divisions: sch_med abstract: saluran disribusi toko snack online Taqychan Banana selama adanya pandemi Covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dan informan penelitian yaitu pemilik atau owner toko snack online Taqychan Banana, manajer keuangan toko snack online Taqychan Banana, dan distributor toko snack online Taqychan Banana dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, serta dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display atau penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam menentukan strategi saluran distribusi ada faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan diantaranya faktor pasar, faktor barang, faktor perusahaan, dan faktor perantara. Sehingga diketahuilah saluran distribusi yang pakai toko snack online Taqychan Banana adalah saluran distribusi barang konsumsi. Dengan menggunakan saluran distribusi barang kosumsi yang teridiri dari beberapa tingkatan yaitu pengecer, agen, pedagang besar, lalu berakhir dikonsumen, toko snack online Taqychan Banana menggunakan perantara berupa distributor sebagai pengecer untuk menyalurkan produknya ke reseller ataupun ke konsumen akhir. Saluran distribusi yang digunakan toko snack online Taqychan Banana juga memiliki beberapa fungsi diantaranya fungsi, informasi, negoisasi, promosi, pemesanan, pembiayaan, pengambilan risiko, pemilikan fisik, pembayaran, dan hak milik. Strategi yang digunakan oleh toko snack online Taqychan Banana dalam menghadapi pandemi Covid 19 yaitu menyesuaikan strategi saluran distribusi dengan keadaan masyarakat selama pandemi, lebih giat berpromosi di medias sosial, dan memberikan potongan harga serta giveaway. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Warnadi dan Aris Triyono. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish. Fuad, M., H., C., Nurlaela, Sugiarto, Paulus, & Y.E.F. (2006). Pengantar Bisnis (Kelima). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Firmansyah, Anang. 2019. Pemasaran : Dasar dan Konsep. Pasuruan: Qiara Media. Tjiptono, Fandy, dan Anastasia Diana. 2016. PEMASARAN Esensi Dan Aplikasi. Yogyakarta: CV Andi Offset. Sinta, Agustina. 2018. Manajemen Pemasaran. Malang: UB Press. Firmansyah, Anang. 2018. Perilaku Konsumen (Sikap Dan Pemasaran). Yogyakarta: Deepublish. Gilarso, T. 2003. Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro. Yogyakarta: Kanisius. Bian, Jungsong, Xiaolei Gou & Kevin Lu. (2015). Distribution Channel Strategies In A Mixed Market. Diah, Erina Nur’aini, Sri Wahyuni, Joko Widodo. (2019). Strategi Saluran Distribusi Obat Tradisional Pada PT Karya Pak Soleh Tokcer. Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta cv Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitattif, dan R&D. Bandung: Alfabeta Sugiyono. (2008).Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Pusat Bahsasa Depdiknas Kemkes. (2020). Apakah Coronavirus dan Covid-19 Itu? 160 160 WHO. (2020). Novel Coronavirus. Sirclo. (2020). Bagaimana pandemi covid 19 berdampak pada e-commerce. Merry Dame Pane. (2020) Kenali Gejala Orang Terinfeksi Virus Corona Di Minggu Pertama. Wijokongko. (2020). Dampak Pandemi Covid 19 Terhadap Ekonomii Indonesia. https://jmzacharias.com/kuasai-nilai-produk/ 177house.blogspot.com/2015/11/economi-education-24.html https://www.slideshare.net/bukansalafudin/pengertian-pelayanan-penjualan citation: Wulansari, Jihan Tri dan Supendi, Moh (2020) Penerapan Strategi Saluran Distribusi Pada Toko Snack Online Taqychan Banana Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15319/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085089_JIHAN%20TRI%20WULANSARI.pdf