%0 Thesis %9 Bachelor %A Wulansari, Jihan Tri %A Supendi, Moh %B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan %D 2020 %F repository:15319 %I Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka %T Penerapan Strategi Saluran Distribusi Pada Toko Snack Online Taqychan Banana Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19 %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15319/ %X saluran disribusi toko snack online Taqychan Banana selama adanya pandemi Covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dan informan penelitian yaitu pemilik atau owner toko snack online Taqychan Banana, manajer keuangan toko snack online Taqychan Banana, dan distributor toko snack online Taqychan Banana dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, serta dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display atau penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam menentukan strategi saluran distribusi ada faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan diantaranya faktor pasar, faktor barang, faktor perusahaan, dan faktor perantara. Sehingga diketahuilah saluran distribusi yang pakai toko snack online Taqychan Banana adalah saluran distribusi barang konsumsi. Dengan menggunakan saluran distribusi barang kosumsi yang teridiri dari beberapa tingkatan yaitu pengecer, agen, pedagang besar, lalu berakhir dikonsumen, toko snack online Taqychan Banana menggunakan perantara berupa distributor sebagai pengecer untuk menyalurkan produknya ke reseller ataupun ke konsumen akhir. Saluran distribusi yang digunakan toko snack online Taqychan Banana juga memiliki beberapa fungsi diantaranya fungsi, informasi, negoisasi, promosi, pemesanan, pembiayaan, pengambilan risiko, pemilikan fisik, pembayaran, dan hak milik. Strategi yang digunakan oleh toko snack online Taqychan Banana dalam menghadapi pandemi Covid 19 yaitu menyesuaikan strategi saluran distribusi dengan keadaan masyarakat selama pandemi, lebih giat berpromosi di medias sosial, dan memberikan potongan harga serta giveaway.