eprintid: 15317 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/53/17 datestamp: 2022-06-27 06:24:17 lastmod: 2022-06-27 06:24:17 status_changed: 2022-06-27 06:24:17 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Safitri, Cici Ayu creators_name: Busyra, Nur creators_id: Cici.ayuuu@gmail.com title: Pengaruh Potongan Harga Terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Konsumen Omart Mini Market Pariaman ispublished: pub subjects: HF subjects: HG divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Potongan Harga terhadap Pembelian Tidak Terencana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan menggunakan metode survey untuk pengumpulan data. Responden dalam penelitian ini berjumlah 50 konsumen Omart Mini Market Pariaman. Teknik yang digunakan untuk penentuan sampel adalah Sampling Aksidental, teknik ini digunakan karena populasi dari penelitian ini dilakukan berdasarkan faktor spontanitas dan sesuai dengan karakteristik. Setelah dinyatakan berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas, uji linieritas dan analisis varians (ANAVA) perhitungan regresi linier. Hasil perhitungan regresi linier diperoleh Y=34,18+0,56 (X) dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitungrtabel yaitu 0,600>0,279 dan thitung>ttabel (5,192>2,010), hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada Pengaruh Potongan Harga terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Konsumen Omart Mini Market Pariaman. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alma, B. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Baskara, I. B. (n.d.). Pengaruh Potongan Harga Terhadap Pembelian Tidak Terencana Studi Pada Pengunjung Matahari Departemen Store Johar Baru Plaza Jember. Cannon, Perreault, & Mccarthy. (2009). pemasaran dasar pendekatan manajerial global (2nd ed.). jakarta: salemba empat. Fatchur Rohman. (2012). Peran Faktor Situasional Dan Perilaku Pembelian IMPLUSIF. Universitas Brawijaya Press. Fitriani, N. (2019). https://www.kabaruang.com/2019/10/data-pertumbuhan-bisnis-ritel-di-indonesia/. Kotler, Philip, & Armstrong, G. (2009). prinsip-prinsip pemasaran. jakarta: erlangga. M. Anang Firmansyah. (2018). PERILAKU KONSUMEN (Sikap dan Pemasaran). yogyakarta: Cv Budi Utami. Ma’ruf, H. (2005). pemasaran ritel. jakarta: pt gramedia pustaka utama. Mooije, marieke de. (2011). consumer behavior and culture. london: sage publications. Peter, J. P., & Olson, J. C. (2014). Perilaku Konsumen & Stategi Pemasaran. Jakarta: Mc Graw Hill Education. Prihastama, brian vicky. (2016). Pengaruh Discount Dan Bonus Pack Terhadap Impluse Buying Pada Pelanggan Minimarket. Artikel, 2002(1), 35–40. https://doi.org/10.1109/ciced.2018.8592188 Putra, N. I., Pangestuti, E., & Devita, L. D. R. (2018). Pengaruh Diskon Dan Pemberian Hadiah Terhadap Pembelian Impulsif Pada Fashin Retail ( Survei Online pada Konsumen Matahari Department Store di Malang Town Square ). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 61 No. 4 Agustus 2018, 61(4). Putrawan, I. M. (2017). Pengujian Hipotesis Dalam Penelitian-Penelitian. Bandung: Alfabeta. Riduwan. (2013). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru - Karyawan Dan Peneliti Pemula. Bandung: ALFABETA,CV. Riduwan. (2015). Belajar Mudah Penelitian Untuk Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta. Setiadi, N. (2008). Aplikasi Teori Ekonomi Dan Pengambilan Keputusan Manajerial Dalam Dunia Bisnis. jakarta: Kencana Prenada Media Group. 106 Soliha, E. (2008). Analisis Industri Ritel Di Indonesia. Bisnis Dan Rkonomi, 15, no.2(1412–3216). Sugiono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Cv Alfabeta. Sutisna. (2001). perilaku konsumen & komunikasi pemasaran. bandung: pt remaja rosdakarya offset. Tjiptono, F., & Diana, A. (2016). pemasaran esensi dan apliasi. c.v andi offset. Utami, christina whidya. (2014). manajemen ritel strategi dn implementasi oprasional bisnis ritel modern di indonesia. jakarta: salemba empat. Utami, christina whidya. (2017). Manajemen Ritel. jakarta: salemba empat. Wahyudi, S. (2017). Pengaruh Price Discount Terhada Impluse Buying. Valuta, 3 no 2(2502–1419). citation: Safitri, Cici Ayu dan Busyra, Nur (2020) Pengaruh Potongan Harga Terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Konsumen Omart Mini Market Pariaman. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15317/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085075_CICI%20AYU%20SAFITRI.pdf