eprintid: 15306 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3873 dir: disk0/00/01/53/06 datestamp: 2022-06-27 05:30:57 lastmod: 2022-06-27 05:30:57 status_changed: 2022-06-27 05:30:57 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Sulismayana, Sulismayana creators_name: Rahman, Nandi title: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Terhadap Hasanah Card Pada BNI Syariah Kantor Cabang Tangerang. ispublished: pub subjects: HG subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Penelitian Ini Merupakan Penelitian Kuantitatif Bertujuan Untuk Mengetahui: Pengaruh Faktor Promosi, Faktor Merek, Faktor Fasilitas Dan Faktor Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Hasanah Card Pada BNI Syariah Kantor Cabang Tangerang. Peneliti Menggunakan Metode Deskriptif Kuantitatif Dengan Populasi Yakni Nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Tangerang Yang Menggunakan Hasanah Card Dan Sampel Yang Digunakan Yaitu 85 Responden.Metode Pengumpulan Data Dengan Menggunakan Metode Kuesioner Dengan Skala Likert. Sebelum Melakukan Pengujian Terlebih Dahulu Penulis Melakukan Uji Validitas Dan Reliabilitas Data Terhadap Hasil Dari Item Pernyataan Kuesioner Tersebut. Teknik Analisis Data Dalam Penelitian Ini Menggunakan Uji Regresi Berganda, Uji T, Uji F, Dan Koefesien Determinasi Dengan Bantuan Software SPSS 20.Hasil Penelitian Ini Menunjukan Bahwa:Adanya Pengaruh Promosi, Fasilitas, Merek Dan Pelayanan Secara Simultan Dengan Nilai Fhitung Sebesar 22,739 > Ftabel2,48 Dan Secara Parsial Variabel Promosi Berpengaruh Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Hasanah Card Dengan Nilai Thitung -2,422, Variabel Fasilitas Berpengaruh Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Hasanah Card Dengan Nilai Thitung 7,132, Variabel Merek Berpengaruh Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Hasanah Card Dengan Nilai Thitung -3,347 Dan Variabel Pelayanan Berpengaruh Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Hasanah Card Dengan Nilai Thitung 4,086. date: 2017 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka department: Fakultas Agama Islam thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Abror, Rachman. Psikologi Pendidikan, cet 4. Yogyakarta: PT. Tiara Wacana, 1993. Antonio, M. Syafi‟i. Bank Syariah Dari Teori ke Praktek. Jakarta: Gema Insani, 2001. Allesandro F.D, David. Perang Merek, cet 1. Yogyakarta: Andi, 2003. Azwar, Saifuddin. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offest, 2010. Basuki Tri Agus dan Nano Prawoto, Analisis Regresi. Jakarta: Rajawali Pres, 2016. Dahlan, Rahmat. Teori dan Praktek Murabahah di Bank Syariah. Jakarta: PKSPP, 2010. Dendawijaya, Lukman. Manajemen Perbankan. Ghalia indonesia, 2005. Dwiono, M. Abu. Ayo ke Bank Syariah. Jakarta: Mitra Sukses, 2016. Effendy, Usman. Psikologi Konsumen, cet 1. Jakarta: Rajawali Pers, 2016. Fahd. “ Kesesuaian Prinsip Syariah Terhadap Aplikasi Hasanah Card di BNI Syariah”. Skripsi S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2010. Farhanah, Wilda. “Pengaruh Produk Hasanah Card terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah pada BNI Syariah Cabang Meruya Ilir Jakarta Barat”. Skripsi S1 Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2016. George Edward, Belch. Advertising and Promotion. New York: The McGraw Hill, 2004. Ghazali, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Semarang: Universitas Diponogoro, 2011. Hafidhuddin. “ Efektivitas Iklan pada Media Cetak Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Hasanah Card BNI Syariah”. Skripsi S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2015. Hafizh, Abdul Ganis. “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Nasabah dalam menggunakan Hasanah card pada BNI Syariah cabang Bekasi”. Skripsi S1 Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2012. Hasan, Iqbal. Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2008. Ibrahim, Johannes. Kartu Kredit Dilematis antara Kontrak dan Kejahatan. Bandung: Refika Aditama, 2004. Ichsan, Nurul. Pengantar Perbankan Syariah. Jakarta: Kalam mulia, 2013. Ikatan Bankir Indonesia. Mengelola Kualitas Layanan Perbankan, cet 1. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2014. Ismail. Manajemen Perbankan, cet 1. Jakarta: Kencana, 2010. Iqbal, Muhammad. Pelayanan yang Memuaskan. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2007. Jackie Amnadar dkk. Mengelola Merek. Jakarta: Yayasan Bina Karsa, 2007. Karim, Adiwarman. Bank IslamAnalisis Fiqih dan Keuangan. Jakarta: PT Raja Grafindo, 2013. Kasmir. Dasar-dasar Perbankan. Jakarta: PT Raja Grafindo, 2003. Kasmir. Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana, 2004. Kasmir. Manajemen Perbankan. Jakarta: Rajawali, 2014. Kerin A, Roger. Marketing. New York: The Grow Hill, 2006. Mubin, Falihul. “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Wirausaha Mahasiswa”. Skripsi S1 UIN Sunan Ampel Surabaya, 2014. Muhammad, As‟adi. Cara Pintar Promosi Murah dan Efektif. Yogjakarta: Garailmu, 2009. Muhidin Ali Sambas dan Maman Abdurahman. Analisis Korelasi, Regresi dan Jalur Penelitian. Bandung: Pustaka Setia, 2007. Mustafa EQ, Zainal. Mengurai Variabel Hingga Instrumen. Yogyakarta: Candi Gebang Permai, 2013. Nazir, Moh. Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia, 2011. Purnamasari Irma Davida dan Suswinarno. Akad Syariah. Bandung: PT Mizan Pustaka, 2011 Sadat, M. Andi. Brand Belief Strategi Membangun Merek Berbasis Keyakinan. Jakarta: Salemba Empat, 2009. Slameto. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi, cet 3. Jakarta: PT. RINEKA CIPTA, 1995. Studi Pasar Kartu Kredit di Indonesia. Jakarta: Mars Indonesia, 2012. Sugiono, Metodologi Penelitian Bisnis. ALFABETA, 2010. Sugiono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA, 2012. Suhartini, Titin. “ Analisis SWOT Terhadap Produk Hasanah Card.” Skripsi S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2011. Sulaiman Abdul Wahab Ibrahim Abu. BankingCard Syariah. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2006. Sulationo, Agus. Seri Manajemen Usaha Jasa Sarana Pariwisata dan Akomodasi. Bandung: Alfabet, 1999. Sunaryo. Hukum Lembaga Pembiayaan. Jakarta: Sinar Grafika, 2013. Soewadji, Jusuf. Metodelogi Penelitian. Jakarta: Mitra Wacana Media, 2012. Supranto J dan Nanda Lamakrisna.Petunjuk Praktis Penelitian Ilmiah untuk Menyusun Skripsi, Tesis, dan Distertasi. Jakarta: Mitra Wacana Media, 2012. Surachman. Dasar-dasar Manajemen Merek. Malang: Bayumedia Publishing, 2008. Suryadi, didih. Promosi Efektif, cet 1. Jakarta: ORYZA, 2011. Tampubolon. Mengembangkan Minat dan Kebiasaan pada Anak. Bandung: Angkasa. BNI Syariah, Produk Hasanah Card. http://www.bnisyariah.co.id/produkhasanah- card/. ( diakses 6 April 2017 ). BNI Syariah, Sejarah, Visi dan Misi. http://www.bnisyariah.co.id/sejarah-bnisyariah/. (diakses 01 Juli 2017). Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia, Hasanah Card. http://www.dsnmui.or.id/fatwa/syariah-card/. ( diakses 10 April 2017 ) citation: Sulismayana, Sulismayana dan Rahman, Nandi (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Terhadap Hasanah Card Pada BNI Syariah Kantor Cabang Tangerang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15306/1/Fai_Perbankan%20Syariah_%201307025115_%20Sulismayana.pdf