eprintid: 15302 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/53/02 datestamp: 2022-06-27 05:08:14 lastmod: 2022-06-27 05:08:14 status_changed: 2022-06-27 05:08:14 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nawiyati, Wiwi creators_name: Suyadi, Suyadi creators_id: Wiwi.nawiyati@gmail.com creators_id: suyadi@uhamka.ac.id title: Implementasi Strategi Pemasaran Digital Pada Masa Covid-19 Di Pandemic Coffee Jatiwaringin Bekasi ispublished: pub subjects: HF divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa Implementasi Strategi Pemasaran Digital di Pandemic Coffee. Jumlah informan penelitian sebanyak 3 orang terdiri dari pemilik, bagian marketing & sales, dan bagian barista. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yang penelitian meliputi observasi terlibat, wawancara semi-struktur, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan mereduksi data, mendisplay data, dan membuat kesimpulan yang sesuai dengan keadaan di lapangan. Berdasarkan hasil temuan, peneliti menyimpulkan bahwa strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh Pandemic Coffee ialah Pandemic Coffee menggunakan strateginya dengan membuat rencana pemasaran sebelum melakukan pemasaran (menentukan target penjualan, menetukan cara penjualan, dan merancang strategi pemasaran), mengalami keuntungan dan kerugian selama menggunakan pemasaran digital, menggunakan media pemasaran online (menggunakan media pemasaran di media sosial dan marketplace), dan dengan menawarkan produk melalui media sosial (dengan melakukan uji coba produk terlebih dahulu, copywriting, melayani secara profesional, dan selalu menjaga kualitas produk). Dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi strategi pemasaran digital di Pandemic Coffee merupakan serangkaian kegiatan promosi, perencanaan, dan pengelolaan yang digunakan Pandemic Coffee dalam kegiatan pemasaran yang dilakukan secara online pada masa Covid-19. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Ayodya, W. (2020). UMKM 4.0 Strategi UMKM Memasuki Era Digital. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. Chakti, A. G. (2019). The Book Of Digital Marketing. Makassar: Celebes Media Perkasa. FIP-UPI. (2007). Ilmu & Aplikasi Pendidikan. PT IMTIMA. Hermawan, A. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Kingsnorth, S. (2016). Digital Marketing Strategy; an integrated approach to online. USA: Kogan Page Limited. Liliweri, A. (2011). Komunikasi. Jakarta: Prenada Media Group. Philip Kotler, d. (2016). Marketing Management. Britania Raya: Pearson Education. Salusu, J. (2015). Pengambilan Keputusan Stratejik. Jakarta: PT Grasindo. Semiawan, C. R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif (jenis karakteristik dan keunggulannya). Cikarang: Grasindo. Setiawan, A. A. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV Jejak. Sholihin, R. (2019). Digital Marketing Di Era 4.0. Yogyakarta: Quadrant. 85 Suaedi, F. (2020). Dinamika Manajemen Strategis Sektor Publik di Era Perubahan. Surabaya: Airlangga University Press. Wijayanti, T. (2017). Marketing Plan. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. Yusuf, A. M. (2017). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana. citation: Nawiyati, Wiwi dan Suyadi, Suyadi (2020) Implementasi Strategi Pemasaran Digital Pada Masa Covid-19 Di Pandemic Coffee Jatiwaringin Bekasi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15302/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085072_WIWI%20NAWIYATI.pdf