eprintid: 15299 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/52/99 datestamp: 2022-06-27 05:04:16 lastmod: 2022-06-27 05:04:16 status_changed: 2022-06-27 05:04:16 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Larasati, Dewi creators_name: Sitorus, Onny Fitriana creators_id: dewilarass06@gmail.com creators_id: onnyfitriana@uhamka.ac.id title: Pengaruh Desain Kemasan Mi Instan Indomie Terhadap Pembelian Impulsif Di Alfamart, Jakarta Timur ispublished: pub subjects: HF subjects: HG divisions: sch_med abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh desain kemasan Mi Instan Indomie terhadap pembelian impulsif di Alfamart, Jakarta Timur. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen di Alfamart, Jakarta Timur selama periode penelitian. Sampel penelitian ini berjumlah 88 konsumen yang diambil dengan menggunakan teknik sampling insidental. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif. Setelah data berkarakteristik sama dan berdistribusi normal berdasarkan pada uji normalitas dan uji linieritas, dilanjutkan dengan analisis varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan dari regresi linier, maka diperoleh Y=17,16+0,615 (x) dan hasil dari perhitungan ANAVA didapat Fhitungrtabel (0,583>0,207) dan thitung (6,657>1,662) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Desain Kemasan Mi Instan Indomie terhadap Pembelian Impulsif di Alfamart, Jakarta Timur. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Abdalkarim., & Gafar. M. (2013). The Role of Packaging in Consumer’s Perception of Product Quality at the Point pf Purchase. Alma, B. (2005). Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta Amelia, S. (2018). Perencanaan Desain Produk Kemasan Sebagai Media Promosi UPT Pengembangan Mutu Produk Industri dan Teknologi Kreatif Disperindag Provinsi Jawa Timur. Diambil 31 Desember 2019, dari laman Cahyorini, A., & Rusfian, E. Z. (2011). The Effect Of Packaging Design On Impulsive Buying. Journal Of Administrative Science and Organization, 18(1), 11-21. Cenadi., & Christine. S. (1999). Elemen-Elemen Dalam Desain Komunikasi Visual. Jurnal Nirmana Vol.1 No.1. Surabaya: Universitas Kristen Petra. Engel, J. F, et.al. (2008). Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa. Firmansyah, M. A. (2018). Perilaku Konsumen (Sikap & Pemasaran). Yogyakarta: CV Budi Utama. Hawkins, D. I., Mothersbaugh, D. L. (2007). Consumer Behavior, 10th Edition.Australia: Mc. Graw Hill. Kaihatu, T. S. (2014). Manajemen Pengemasan. Yogyakarta: Andi. Klimchuk, M. R., & Krasovec, S. (2007). Desain Kemasan: Perencanaan Merek Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep sampai Penjualan (Penerjemah: Bob Sabran). Jakarta: Erlangga. Kotler. P., & Armstrong. G. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Kotler. P., & Keller. K. L. (2012). Marketing Management Edisi 14. Pearson Prentice Hall: Global Edition. Loudon, D. L., Bitta, D. A. J. (1993). Customer Behavior: Concepts and Application. Singapore: Mc. Grow-Hill, Inc. 96 Ma’ruf, H. (2006). Pemasaran Ritel. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Mowen, J. C., Minor, M. (2002). Perilaku Konsumen, Edisi Keenam.Jakarta: Erlangga. Nilson, J., & Ostrom, T. (2005). Packaging as a Brand. Communication Vehicle. Lulea University of Technology. Peter, J. P., & Jerry, C. (2000). Consumer Behaviour: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Ahli Bahasa Damos Sihombing Jilid 2 Edisi 4. Jakarta: Erlangga. Prasetijo, R., & Ihalauw. J. O. I. (2005). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi. Putrawan, I. M. (2017). Pengujian Hipotesis Dalam Penelitian-Penelitian. Bandung: CV Alfabeta Rangkuti, F. (2013). Customer Service Satisfaction & Call Center Berdasarkan ISO 9001. Jakarta: PT. Gramedia. Riduwan (2015). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: CV Alfabeta. Rohman, F. (2012). Peran Faktor Situasional & Perilaku Pembelian Impulsif. Malang: Universitas Brawijaya Press. Rook, D. W., & Gardner, M. P. (1993). “In The Mood: Impulse Buying Behavior”. Research In Consumer Behavior, Vol.6. Greenwich: CT. JAI Press. Schiffman., Leon. G., & Leslie. L. (2007). Consumer Behavior. America: Pearson Prentice Hall. Setiadi, N. J. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Kencana Prenada Media Group). Solomon, M. R. (2011). Consumer Behavior: Buying, Having and Being, 9th. New Jersey: Pearson Addison Wesley. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta. Swastha, B., Hani, H. (2011). Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE. 97 Tjiptono, F. (2008). Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta: Andi. Wijayanti, T. (2012). Management Marketing Plan. Jakarta: PT. Elex Media Kompotindo. citation: Larasati, Dewi dan Sitorus, Onny Fitriana (2020) Pengaruh Desain Kemasan Mi Instan Indomie Terhadap Pembelian Impulsif Di Alfamart, Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15299/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085067_DEWI%20LARASATI.pdf