%0 Thesis %9 Bachelor %A Larasati, Dewi %A Sitorus, Onny Fitriana %B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan %D 2020 %F repository:15299 %I Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka %T Pengaruh Desain Kemasan Mi Instan Indomie Terhadap Pembelian Impulsif Di Alfamart, Jakarta Timur %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15299/ %X Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh desain kemasan Mi Instan Indomie terhadap pembelian impulsif di Alfamart, Jakarta Timur. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen di Alfamart, Jakarta Timur selama periode penelitian. Sampel penelitian ini berjumlah 88 konsumen yang diambil dengan menggunakan teknik sampling insidental. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif. Setelah data berkarakteristik sama dan berdistribusi normal berdasarkan pada uji normalitas dan uji linieritas, dilanjutkan dengan analisis varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan dari regresi linier, maka diperoleh Y=17,16+0,615 (x) dan hasil dari perhitungan ANAVA didapat Fhitungrtabel (0,583>0,207) dan thitung (6,657>1,662) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Desain Kemasan Mi Instan Indomie terhadap Pembelian Impulsif di Alfamart, Jakarta Timur.