TY - THES A1 - Nabila, Salma A1 - Hendriana, Benny AV - public TI - Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Pengenalan Dasar Proses Pencernaan Maakanan Pada Anak Usia 5-7 UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15297/ M1 - bachelor N2 - Penelitian ini bertujuan menghasilkan suatu produk berupa software dan hardware media pembelajaran interaktif Augmented Reality pada anak usia 5-7 tahun. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan anak yaitu ?apa yang terjadi didalam tubuhnya?? dan keterbatasan media pembelajaran interaktif yang terlalu monoton bagi anak usia dini dibuatkanlah aplikasi sesuai dengan prinsip-prinsip pembelajaran, mudah dipelajari, dan sesuai dengan karakteristik perkembangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D), dengan hasil akhir berupa ini suatu produk aplikasi media pembelajaran interaktif dalam pengenalan dasar proses pencernaan manusia berupa Augmented Reality yang mampu melatih 6 aspek perkembangan peserta didik usia 5-7 tahun. Aplikasi ini telah di validasi oleh ahli media rata-rata sebesar 70,83% dan oleh ahli materi rata-rata sebesar 75% dengan hasil akhir penilaian dikategorikan cukup. Selain divalidasi oleh ahli media dan ahli materi, aplikasi ini juga telah diuji coba kelompok kecil dengan rata-rata sebesar 85,68 % dan kelompok besar sebesar 87,65% yang artinya setiap skala mengalami peningkatan, media Augmented Reality ini dapat dikatakan layak digunakan dan bisa dikembangkan. PB - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka ID - repository15297 Y1 - 2020/// ER -