relation: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15297/ title: Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Pengenalan Dasar Proses Pencernaan Maakanan Pada Anak Usia 5-7 creator: Nabila, Salma creator: Hendriana, Benny subject: L Education subject: Skripsi description: Penelitian ini bertujuan menghasilkan suatu produk berupa software dan hardware media pembelajaran interaktif Augmented Reality pada anak usia 5-7 tahun. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan anak yaitu “apa yang terjadi didalam tubuhnya?” dan keterbatasan media pembelajaran interaktif yang terlalu monoton bagi anak usia dini dibuatkanlah aplikasi sesuai dengan prinsip-prinsip pembelajaran, mudah dipelajari, dan sesuai dengan karakteristik perkembangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D), dengan hasil akhir berupa ini suatu produk aplikasi media pembelajaran interaktif dalam pengenalan dasar proses pencernaan manusia berupa Augmented Reality yang mampu melatih 6 aspek perkembangan peserta didik usia 5-7 tahun. Aplikasi ini telah di validasi oleh ahli media rata-rata sebesar 70,83% dan oleh ahli materi rata-rata sebesar 75% dengan hasil akhir penilaian dikategorikan cukup. Selain divalidasi oleh ahli media dan ahli materi, aplikasi ini juga telah diuji coba kelompok kecil dengan rata-rata sebesar 85,68 % dan kelompok besar sebesar 87,65% yang artinya setiap skala mengalami peningkatan, media Augmented Reality ini dapat dikatakan layak digunakan dan bisa dikembangkan. date: 2020 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15297/1/FKIP_PENDIDIKAN%20ANAK%20USIA%20DINI_1601035024_SALMA%20NABILA.pdf identifier: Nabila, Salma dan Hendriana, Benny (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Pengenalan Dasar Proses Pencernaan Maakanan Pada Anak Usia 5-7. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.