eprintid: 15285 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/52/85 datestamp: 2022-06-27 04:43:22 lastmod: 2022-06-27 04:43:22 status_changed: 2022-06-27 04:43:22 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Wulandari, Suci creators_name: Busyra, Nur creators_id: darisuciw@gmail.com title: Pengaruh Iklan Terhadap Citra Merek Mie Instan Indomie Di Upnormal Coffee Jatiwaringin ispublished: pub subjects: HF divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh iklan terhadap citra merek mie instan Indomie di Upnormal Coffee Jatiwaringin. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi pada penelitian ini berasal dari konsumen yang memesan mie instan Indomie sebanyak 150 konsumen. Sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling, yaitu teknik penentuan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan), artinya siapa saja yang secara tidak sengaja peneliti temui di Upnormal Coffee Jatiwaringin yang sudah memesan mie instan Indomie. Adapun sampel yang ditentukan dalam penelitian ini berjumlah 60 responden dengan menggunakan rumus Taro Yamane. Pada uji validitas dengan menggunakan Korelasi Pearson Product Moment sebanyak 20 butir pada variabel Citra Merek dengan 19 butir valid dan 1 butir drop, serta 30 butir pada variabel Iklan dengan 27 butir valid dan 3 butir drop. Sedangkan pada uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Crombach memperoleh masing-masing rhitung=0,91147>rtabel=0,361 pada variabel Citra Merek dan rhitung=0,93802>rtabel=0,361 pada variabel Iklan. Selanjutnya data dianalisis uji persyaratan yaitu uji normalitas dengan menggunakan Uji Liliefors Galat Taksiran diperoleh Lo 0,096