eprintid: 15279 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/52/79 datestamp: 2022-06-27 04:36:48 lastmod: 2022-06-27 04:36:48 status_changed: 2022-06-27 04:36:48 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rohmah, Sinatu creators_name: Sitorus, Onny Fitriana creators_id: sinaturohmah123@gmail.com creators_id: onnyfitriana@uhamka.ac.id title: Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Awareness di PT Mustika Ratu Tbk Ciracas ispublished: pub subjects: HB divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Awareness di PT Mustika Ratu Tbk. Penelitian ini dilaksanakan di PT Mustika Ratu Tbk Ciracas pada bulan April 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan metodenya adalah metode survey dengan teknik korelasional. Adapun responden dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Aksidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan faktor spontanitas, artinya siapa saja yang secara tidak sengaja bertemu dengan peneliti dan sesuai dengan karkteristik (ciri-cirinya) maka orang tersebut dapat digunakan sebagai sampel (responden). Setelah data dinyatakan berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas, uji liniearitas dan analisis varians (ANAVA) maka dilakukan perhitungan regresi linier. Hasil perhitungan regresi linier diperoleh Y=38,04+0,53 (X) dan hasil perhitungan ANAVA didapat FhitungRtabel (0,537>0,254) dan Thitung>Ttabel (4,845<2,00) ) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap brand awareness pada konsumen di PT Mustika Ratu Tbk Ciracas. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Agus Hermawan. (2012). komunikasi Pemasaran. Malang: Erlangga. Bruno Hason. (2009). Fashion Branding. Jakarta: PT Gramedia. Charles Doyle. (2013). Kamus Pemasaran. Jakarta: PT Indeks. Errinadewi. (2009). Merek&Psikologi Konsumen. Jakarta: GRAHAILMU. J.Paul Petter dan Jerry C. Olson. (2014). Prilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat. Kenneth E.Clow dan Donald Baack. (2012). Integrated Advertising, Promotion, and Marketing Communications. America: PEARSON. Kertajaya, H. (2010). Brand Operation. Jakarta: Esensi. Kevin Lane Keller. (2013). Staregic Brand Management. America: MediaGlobal. Leon G. schiffman. (2010). Consumer Behavior. America: Pearson. Nanang Martono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: RajaGrafindo. Pamungkas, I. N. A. (2016). Brandology. Yogyakarta: DEEPUBLISH. Putra, A. R. A. (2014). Analisis Pengaruh Daya Tarik Pesan Iklan, Persepsi Kemanfaatan, Citra Merek Pada Media Sosial Twitter Terhadap Pembentukan Brand Awareness (Studi Kasus pada Sosial Media Twitter @infoUNDIP atau Info Undip Media). DIPONOGORO JURNAL OF MANAGEMENT, 3, 2337–3792. 99 Putrawan, I. M. (2017). Pengujian Hipotesis Dalam Penelitian-Penelitian. Bandung: Alfabeta. Rama Kertamukti. (2017). Strategi Kreatif dalam Periklanan. Depok: RajaGrafindo. Riduwan. (2015a). Belajar mudah penelitian untuk guru-karyawan dan peneliti pemula. Bandung: Alfabeta. Riduwan. (2015b). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan, dan Peneliti Pemula (Husdarta, Akdon, N. Mulyono, & Subandi, eds.). Bandung: Alfabeta. Sari, D. P. A. P. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Awareness: JKT 48 Pada Iklan Pocari Sweat Di SMA Brawijaya Smart School Malang. Sholeha, L. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Kesadaran Merek di Store Meccanism Benda. Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kombinasi. BANDUNG: Alfabeta. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kombinasi. BANDUNG: Alfabeta. Sumiati. (2016). BRAND DALAM IMPLIKASI BISNIS. Malang: UB PERS. Wirania Swasty. (2016). BRANDING. Jakarta: PT REMAJA ROSDAKARYA. 100 citation: Rohmah, Sinatu dan Sitorus, Onny Fitriana (2020) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Awareness di PT Mustika Ratu Tbk Ciracas. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15279/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085052_SINATU%20ROHMAH.pdf